Kenali Gejala Diabetes Miletus Tipe 2

SHARE:



Bukan kabar yang mengagetkan lagi jika penyakit Diabetes Miletus Tipe 2 (DMT-2) ini banyak diderita oleh orang Indonesia dan bahkan menurut catatan WHO, dalam setiap tahun-nya penderita DMT-2 ini terus mengalami peningkatan. Untuk itu sudah seharusnya Anda juga harus mengetahui secara pasti tentang gejala diabetes miletus tipe 2 ini.

Diabetes Miletus Tipe 2 merupakan penyakit kronis dengan gajala-gejala yang muncul secara bertahap dan bahkan ada yang cukup sulit untuk dideteksi. Ironisnya, sampai sekarang penyakit DMT-2 ini masih belum bisa disembuhkan, namun ada beberapa cara pengobatan seperti terapi insulin yang bertujuan untuk menghambat penyakit ini bertambah semakin parah.

Baca Juga : Minuman & Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes

Memang sudah seharunya, setiap orang dewasa perlu memperhatikan anggota tubuh untuk mendeteksi apakah gangguan dalam tubuh itu termasuk gejala DMT-2 atau bukan. Untuk lebih jelasnya tentang cara mendeteksi gejala diabetes militus tipe 2, berikut ulasannya:

Buang Air Kecil Berlebihan (Poliuria)

Kenali Gejala Diabetes Miletus Tipe 2
Poliuria merupakan istilah kedokteran sering digunakan untuk orang dewasa yang buang air kecil secara belebihan (lebih dari 2,5 liter/ hari). Jika Anda mengalami poliuria kemungkinan besar anda terkena penyakit DMT-2 dan jangan dianggap remeh karena Anda bisa mengalami dehidrasi dan gangguan disfungsi ginjal. Namun juga perlu Anda ketahui bahwa selain diabetes, poliuria juga bisa disebabkan oleh penyakit anemia sel sabit, amiloidosis, sindrom sjogren, myeloma dan ginjal polikustik.

Sering Merasa Haus (Polidipsia)

Selain poliuria, polidipsia juga bisa dijadikan pertanda gejala awal terkena penyakit DMT-1. Sering merasa haus di sini diakibatkan karena kadar gula darah berlebih terus menyerap air dalam jumlah yang banyak. Maka dari itu, waspadai jika Anda sering merasa haus ketika tidak berada dalam cuaca panas ataupun tidak melakukan aktifitas yang beras.

Rasa Lapar Berlebihan (Polifagia)

Rasa lapar secara berlebihan atau disebut polifagia dalam istiliah kedokteran merupakan pertanda gejala no tiga penyakit DMT-2. Polifagia disebabkan karena kurangnya kinerja insulin untuk memasukkan gula ke dalam sel, sehingga berdampak pada melemahnya tubuh karena kekurangan energi. Dengan begitu tubuh akan merasa cepat merasakan lapar.

Berat Badan Turun

Pada penderita diabetes, penurunan berat badan ini terjadi cukup drastis dan tanpa diketahui penyebabnya dengan pasti Biasanya, walaupun memiliki nafsu makan yang banyak, para penderita DMT-2 cenderung mengalami penurunan berat badan. Salah satu penyebabnya karena tubuh sudah tidak mampu lagi mengolah glukosa secara baik, sehingga berdampak pada mengambil energi lain melalui lemak tubuh.

Rasa Lelah Berlebihan

Seperti penjelasan di atas, karena tubuh sulit untuk mengelolah gula, secara automatis tubuh akan mengalami penurunan energi dan mengakibatkan cepat lelah.

Luka Tidak Cepat Sembuh

Suatu gejala yang mungkin sudah banyak orang mengetahui, bahwasanya para penderita DMT-2 akan cukup sulit sembuh ketika tubuhnya terkena luka atau infeksi. Luka yang butuh waktu lama untuk penyembuhan, biasanya perlu penanganan medis.

Gejala Lain

Selain gejala-gejala di atas, beberapa gejala lain yang dapat dirasakan berupa; mata kabur, kesemutan, pruritus vulvae pada wanita (gatal pada kemaluan) dan difsungsi ereksi pada pria.

Baca Juga : 8 Jenis Makanan Yang Wajib Dihindari Oleh Penderita Diabetes

Berikut beberapa gejala-gejala yang perlu anda waspadai, seandainya Anda mengalami beberapa gejala di atas, sudah sebaiknya untuk diperiksakan ke dokter untuk mengetahui secara pasti tentang penyebab dan penangannya.

COMMENTS

BLOGGER: 20
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Kenali Gejala Diabetes Miletus Tipe 2
Kenali Gejala Diabetes Miletus Tipe 2
Kenali Gejala Diabetes Miletus Tipe 2 - Bukan kabar yang mengagetkan lagi jika penyakit Diabetes Miletus Tipe 2 (DMT-2) ini banyak diderita oleh orang Indonesia dan bahkan menurut catatan WHO, dalam setiap tahun-nya penderita DMT-2 ini terus mengalami peningkatan. Untuk itu sudah seharusnya Anda juga harus mengetahui secara pasti tentang gejala diabetes miletus tipe 2 ini.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_bB4_gHOlXLbHu3n5Q2dQ_as0WD4stp4LrZKdGvyq8RWaqMcPcBkuAfneFFNzoX7cbuxXyk7QFtCf51zhRIf7Tty-bDTUldOhUK26cmakKyUmgZYSs01Zu8MJg0gWi-nGrTbdAxVyCG5c/s640/diabetes.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_bB4_gHOlXLbHu3n5Q2dQ_as0WD4stp4LrZKdGvyq8RWaqMcPcBkuAfneFFNzoX7cbuxXyk7QFtCf51zhRIf7Tty-bDTUldOhUK26cmakKyUmgZYSs01Zu8MJg0gWi-nGrTbdAxVyCG5c/s72-c/diabetes.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/07/kenali-gejala-diabetes-miletus-tipe-2.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/07/kenali-gejala-diabetes-miletus-tipe-2.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy