Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Anda Ketahui

SHARE:



Ibu Hamil
Obat batuk untuk ibu hamil – Fase kehamilan pada seorang wanita menjadi salah satu masa paling rentan. Dimana seorang ibu hamil harus menjaga pola makan, selektif terhadap asupan nutrisi yang dikonsumsi hingga keharusan untuk menjaga kondisi kesehatannya. Jika makanan yang dikonsumsi tidak sehat dan menyebabkan suatu penyakit, tentu menjadi ancaman yang membahayakan baik bagi ibu dan janin di dalam rahim. Pasalnya berbagai asupan nutrisi dan zat yang dikonsumsi serta masuk ke dalam tubuh sang ibu hamil juga akan berpengaruh terhadap kesehatan janin.

Jika Anda terserang penyakit pada masa kehamilan, maka Anda harus menyikapinya dengan bijak dan berhati-hati terutama dalam memilih obat untuk dikonsumsi. Ibu hamil tidak diperbolehkan sembarangan dalam mengkonsumsi obat-obatan, karena apa yang Ibu makan atau minum akan berdampak terhadap pertumbuhan janin dalam rahim. Bahkan ketika sakit ringan sekalipun seperti sakit batuk. Pasti sebagai Ibu hamil Anda akan merasa panik dan segera mencari cara untuk mengobati penyakit tersebut.

Baca Juga : Mengenal Konstipasi Pada Ibu Hamil

Nah, sebelum membahas lebih lanjut mengenai obat batuk untuk Ibu hamil, Anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa cara untuk menjaga kesehatan agar kondisi tubuh tetap selalu fit. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, diantaranya adalah :
  • Selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diri, seperti selalu mencuci tangan setelah memegang benda kotor, sebelum dan sesudah makan.
  • Istirahat dengan cukup.
  • Banyak mengkonsumsi makanan-makanan bergizi, jangan pernah lupakan buah dan sayur setiap harinya.
  • Perbanyak konsumsi air putih.
  • Menghindari berdekatan dengan orang-orang yang sedang terserang penyakit pilek, batuk, dll, agar Anda tidak tertular.
  • Berolahraga secara teratur sesuai dengan kondisi janin, minimal dengan melakukan peregangan atau cukup dengan berjalan-jalan.
Seandainya berbagai cara di atas sudah Anda lakukan dengan maksimal, kemungkinan mengalami batuk pada Ibu hamil tetap masih ada. Jika terjadi demikian, lalu apa yang harus Anda lakukan? Tentu harus segera mengobatinya, namun perlu Anda ketahui bahwa 12 minggu pertama masa kehamilan menjadi fase terpenting pada janin karena organ vital pada bayi sedang mengalami proses pembentukan.

Mengingat hal tersebut, sebagian Ibu hamil yang terserang penyakit batuk disarankan untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan kimia hingga usia kandungan melewati trimester awal. Bahkan ada beberapa Ibu yang dilarang untu tidak mengkonsumsi obat apa pun sampai kandungan Anda berusia 6-7 bulan. Nah, berikut tips bagi Bunda di rumah untuk meringankan sakit batuk pada masa kehamilan:
  • Berkumur-kumur dengan menggunakan air hangat yang sudah diberikan garam, hal ini berfungsi untuk meringankan sakit batuk atau radang tenggorokan.
  • Mandilah dengan menggunakan air hangat, uap dari air hangat akan membatu Anda menjadi lebih lega dari sesak napas karena sakit batuk.
  • Menghangatkan beberapa bagian tubuh dengan minyak gosok atau balsem, seperti pada bagian dada, leher dan sedikit di bawah hidung.
  • Hindari minum-minuman atau makanan-makanan dingin.
  • Makan sup ayam yang hangat bisa membantu melegakan rasa sesak napas, hidung tersumbat atau berfungsi untuk mengurangi peradangan.
  • Gunakan bantal yang ditumpuk dan cukup tinggi pada saat sedang tidur.
  • Minum teh rendah kafein atau decaffeinated dengan menambahkan sedikit perasan air lemon atau madu secukupnya.
  • Disarankan untuk mengkonsumsi beberapa obat batuk untuk Ibu hamil alami terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi obat-obatan kimia. Obat kimia pun harus diminum sesuai dengan resep dokter.
Baca Juga : Beberapa Jenis Makanan Yang Perlu Dihindari Oleh Ibu Hamil

Jika berbagai cara di atas sudah Anda lakukan, namun batuk masih menyerang. Maka sesuai poin terakhir Anda disarankan untuk mengkonsumsi obat batuk untuk Ibu hamil dari bahan-bahan alami. Berikut akan kami berikan ulasan mengenai beberapa obat batuk yang dapat Anda konsumsi saat terserang penyakit batu, yakni :

Kencur dan Jahe
Siapkan 4 ruas kencur serta 2 ruas jahe, kupas dan bersihkan. Lalu rebus dengan air bersih sebanyak 2 gelas. Tunggu hingga air rebusan tersebut mendidih atau tersisa 1 gelas saja, Minum 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Jeruk Nipis dan Lemon
Kedua bahan ini terbukti ampuh dalam mengibati obat batuk, karena kandungan vitamin C di dalamnya. Untuk jeruk nipis Anda hanya tinggal memotongnya dan memerasnya, gunakan air perasan jeruk nipis tersebut lalu campurkan dengan kecap. Kemudian konsumsi secara rutin hingga batuk Anda sembuh.

Sedangkan lemon dapat Anda potong dan campurkan lada hitam pada potongannya, hisap aromanya. Atau dengan menggunakan air garam hangat ditambah perasan lemon secukupnya.

Daun Kemangi, Daun Seledri dan Daun Sirih
Ketiga jenis daun di atas dapat berfungsi ampuh untuk mengobati batuk pada Ibu hamil. Untuk daun kemangi Anda cukup merebusnya dan mengkonsumsi air rebusan secara rutin hingga sakit batuk kering menghilang. Daun seledri juga dapat Anda rebus, campurkan air rebusan seledri tersebut dengan madu secukupnya. Cara ini dapat digunakan untuk meredakan sakit batuk. Sedangkan air rebusan daun sirih dapat bermanfaat untuk menghangatkan serta mengurangi rasa gatal di tenggorokan.

Garam dan Kunyit
Untuk mengobati sakit batuk pada Ibu hamil, Anda bisa menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam untuk berkumur. Air garam tersebut dapat mengurangi rasa nyeri, gatal hingga bengkak pada bagian tenggorokan. Sedangkan kunyit digunakan untuk melancarkan dahak serta mengurangi rasa sakit.

Susu, Kunyit dan Madu
Konsumsilah Susu yang sudah dicampur dengan kunyit dan madu. Anda dapat menghaluskan kunyit terlebih dahulu lalu campurkan dan aduk rata dengan segelas air susu dan madu secukupnya.

Madu dan Daun Basil
Anda dapat mengkonsumsi daun basil yang telah direbus dan campurkan dengan madu. Kedua bahan ini dapat menjadi salah satu obat batuk untuk Ibu hamil.

Baca Juga : 5 Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Anda Ketahui
Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Anda Ketahui
Obat batuk untuk ibu hamil – Fase kehamilan pada seorang wanita menjadi salah satu masa paling rentan. Dimana seorang ibu hamil harus menjaga pola makan, selektif terhadap asupan nutrisi yang dikonsumsi hingga keharusan untuk menjaga kondisi kesehatannya. Jika makanan yang dikonsumsi tidak sehat dan menyebabkan suatu penyakit, tentu menjadi ancaman yang membahayakan baik bagi ibu dan janin di dalam rahim. Pasalnya berbagai asupan nutrisi dan zat yang dikonsumsi serta masuk ke dalam tubuh sang ibu hamil juga akan berpengaruh terhadap kesehatan janin.
https://2.bp.blogspot.com/-GzN8arJKdQc/VSIko0JWMFI/AAAAAAAAPC0/n4qXNtEkWLM/s1600/hamil.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-GzN8arJKdQc/VSIko0JWMFI/AAAAAAAAPC0/n4qXNtEkWLM/s72-c/hamil.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2019/01/obat-batuk-untuk-ibu-hamil-yang-wajib.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2019/01/obat-batuk-untuk-ibu-hamil-yang-wajib.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy