Cara Mendapat Manfaat Teh Hijau Untuk Program Diet Anda

SHARE:



Teh hijau merupakan salah satu minuman herbal alami yang memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu manfaat teh hijau adalah bisa menurunkan berat badan. Teh hijau mengandung polifenol yang tidak hanya bisa melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, namun juga bisa membantu dalam proses penyerapan lemak tubuh.

Teh hijau sangat efektif bagi tubuh dalam membakar kalori. Menurut riset, tiap satu cangkir teh hijau bisa membakar setidaknya 20-30 kalori. Meskipun bisa mengurangi berat badan dengan hitungan yang tidak terlalu signifikan, namun jika anda menambahkan aktivitas olahraga lain seperti jogging atau lainnya, hasilnya bisa terasa maksimal.

Cara Minum Teh Hijau Dengan Benar dan Tepat

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan
Agar bisa mendapatkan manfaat teh hijau secara maksimal, anda wajib memperhatikan cara menyeduh yang benar. Berikut ini panduan cara meminum teh hijau dalam rangka menurunkan berat badan agar bisa lebih merasakan dampak baiknya.

1. Minumlah teh tanpa gula atau pemanis buatan
Dengan menikmati teh hijau tanpa gula dan pemanis sehingga anda bisa merasakan rasa asli dari teh hijau. Teh hijau yang sudah melalui pengolahan dari pabrik biasanya kandungan antioksidannya berkurang atau bahkan hilang. Sedangkan untuk teh botol yang sudah dalam kemasan biasanya terdapat zat-zat kimia termasuk pemanis buatan. Bisa juga kadar kalorinya menjadi lebih tinggi daripada minuman sari buah ataupun soda.

2. Pilih produk yang berkualitas
Agar tidak mengganggu kesehatan anda, pilihlah produk teh hijau yang telah terjamin kualitasnya. Teh hijau yang berkualitas baik adalah yang sedikit atau tidak mengandung bahan-bahan kurang penting lainnya. Anda bisa memeriksa dari kemasan produk tersebut.

3. Minum teh hijau saat masih panas
Meminum teh hijau saat panas atau dingin sebenarnya berkhasiat sama dan tetap menyehatkan. Sebisa mungkin jangan mencampur teh hijau dengan es, karena ini akan membuat kepekatan teh hijau menjadi berkurang sehingga bisa mengurangi manfaat teh hijau dalam hal menurunkan berat badan. Sangat dianjurkan bagi anda untuk meminum teh hijau pada saat masih panas.

4. Cara penyeduhan teh hijau
Beda jenis tehnya maka penyeduhannya pun juga berbeda. Untuk teh hijau ini, seduhlah dengan air yang memiliki suhu sekitar 80-90 derajat Celcius dengan proses penyeduhan sekitar 2 sampai 3 menit dan jangan terlalu lama agar kandungan bearmanfaat pada teh tidak banyak yang hilang.

5. Perhatikan lama penyimpanan teh hijau
Semakin segar daun teh, maka khasiat yang dibawanya akan semakin lebih baik untuk tubuh. Sebaiknya saat membeli teh hijau, belilah yang masa penyimpanannya terhitung baru. Jika akan mengkonsumsi minuman teh hijau dari yang sudah berbentuk kemasan atau kantung, sebaiknya segera konsumsi dalam waktu dekat (tidak lebih dari enam bulan) karena akan mengaurangi kandungan antioksidannya.

Waktu Yang Pas Untuk Minum Teh Hijau

Untuk bisa merasakan manfaat teh hijau secara maksimal, sebaiknya anda minum setidaknya enam sampai tujuh gelas teh hijau setiap harinya. Berikut ini waktu-waktu yang pas untuk anda menikmati seduhan dari teh hijau.

1. Pagi hari
Anda bisa menikmati teh hijau setelah bangun tidur di pagi hari yang bisa berfungsi memecah lemak. Minumlah teh hijau saat masih hangat dan hindari pemakaian es. Selain itu, manfaat teh hijau jika diminum pagi hari bisa mencegah radikal bebas dan bisa juga mengurangi nafsu makan.

2. Minum sebelum sarapan
Meminum teh hijau selesai sarapan juga bisa membantu dalam membakar makanan dan juga bisa mengurangi keinginan anda untuk ngemil sebelum tiba makan siang.

3. Sebelum makan siang
Sebelum makan siang, sebisa mungkin sempatkan waktu anda untuk meminum teh hijau terlebih dahulu. Dengan begitu, makan siang anda menjadi tidak terlalu banyak karena perut anda sudah terisi cairan.

4. Sebelum makan malam
Menyeduh teh hijau sebelum makan malam bisa membantu melancarkan pencernaan dan juga bisa membantu membakar lemak dalam tubuh saat anda tertidur.

Selain meminum teh hijau ini, anda juga bisa mengkombinasikan dengan meminum air putih sebanyak 10 gelas dan 4 gelas teh hijau dalam program diet anda. Tidak cukup hanya meminum teh hijau, anda juga harus menjaga pola makan dan melakukan olahraga yang teratur.

Manfaat Mengonsumsi Teh Hijau

Tidak hanya membantu program diet saja, manfaat teh hijau juga bisa memberikan manfaat lain untuk tubuh anda. Berikut ini manfaat teh hijau yang terangkum untuk menambah wawasan anda.
  • Terhindar dari penuaan dini
  • Menjaga kesehatan gigi (memperkuat gigi dan mencegah gigi berlubang), serta bisa mengurangi bau mulut
  • Sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit
  • Membantu melancarkan kinerja otak
  • Nutrisi pada teh hijau bisa membantu menyerap racun di dalam tubuh, karena teh hijau mengandung antioksidan yang sangat diperlukan oleh tubuh
  • Mencegah terserang penyakit kanker maupun penyakit jantung
  • Mengatasi eksim dan juga jerawat
Baca Juga : 8 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Waspadai Efek Samping Yang Mungkin Timbul

Meski manfaat teh hijau sangat beragam, namun teh hijau ini memiliki efek samping yang cukup berbahaya jika terlalu berlebihan atau salah dalam takaran penggunaan. Berikut beberapa efek yang mungkin bisa ditimbulkan.
  • Kesulitan tidur, karena teh hijau mengandung kafein meski kadarnya tidak tinggi.
  • Membuat perut kembung, karena teh hijau mengandung zat tannin sehingga bisa memicu asam lambung.
  • Kekurangan zat besi karena zat tannin yang berlebih bisa menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh.
  • Teh hijau bisa menyebabkan osteoporosis karena akan membuat tubuh mengeluarkan kalsium lebih banyak melalui urin.
  • Membahayakan kandungan ibu hamil karena kandungan kafein yang bisa saja masuk pada sirkulasi janin hingga bisa membuat janin mengalami keguguran

Itulah beberapa hal uang wajib anda ketahui terkait manfaat teh hijau. Meski membawa banyak manfaat untuk tubuh, namun jika mengonsumsi dengan jumlah berlebih akan membuat tubuh seseorang dalam bahaya.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Cara Mendapat Manfaat Teh Hijau Untuk Program Diet Anda
Cara Mendapat Manfaat Teh Hijau Untuk Program Diet Anda
Cara Mendapat Manfaat Teh Hijau Untuk Program Diet Anda - Teh hijau merupakan salah satu minuman herbal alami yang memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu manfaat teh hijau adalah bisa menurunkan berat badan. Teh hijau mengandung polifenol yang tidak hanya bisa melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, namun juga bisa membantu dalam proses penyerapan lemak tubuh.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkuNe2lYSL5mo8hqMvLJXpS8Pr38RgltVyzlBG6r7FRMNBW1B2u-edVT7913jCaQFpgolXQJJFSViITW_CeWmk1Y2P4XHUivcZ3S0v3C1CtI8Mezwg5HP_Na3C7R4O8_vIm3hHpgKwu6l1/s640/teh+hijau.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkuNe2lYSL5mo8hqMvLJXpS8Pr38RgltVyzlBG6r7FRMNBW1B2u-edVT7913jCaQFpgolXQJJFSViITW_CeWmk1Y2P4XHUivcZ3S0v3C1CtI8Mezwg5HP_Na3C7R4O8_vIm3hHpgKwu6l1/s72-c/teh+hijau.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2018/04/cara-mendapat-manfaat-teh-hijau-untuk.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2018/04/cara-mendapat-manfaat-teh-hijau-untuk.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy