8 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

SHARE:



Teh adalah minuman yang sering diminum oleh banyak orang karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan seringkali minuman ini diminum secara rutin. Teh sudah menjadi minuman berkualitas dan bahkan menjadi obat dari berbagai penyakit. Salah satunya adalah teh hijau.

Teh hijau yang juga disebut green tea, atau dengan nama latinnya adalah camellia sinesis adalah salah satu satu jenis teh yang banyak dikonsumsi sebagai salah satu minuman yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Banyak orang mengkonsumsi teh hijau untuk digunakan sebagai salah satu minuman untuk diet sehat. Bahkan tidak jarang dimanfaatkan sebagai obat herbal penyembuh penyakit seperti kanker, resiko terkena serangan jantung, menurunkan kolesterol, dan juga untuk melancarkan sistem peredaran darah dalam tubuh.

Dan untuk lebih jelasnya, simak 8 manfaat teh hijau untuk kesehatan berikut ini;

1. Metabolisme Karbohidrat Dalam Tubuh

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan
teh hijau mengandung vitamin B. didalam vitamin B tersebut sangat bermanfaat untuk metabolisme karbohidrat dalam tubuh kita.

2. Menyeimbangkan Gula Darah

Teh hijau merupakan minuman yang mampu menyerap gula dan mampu memproduksi insulin dalam tubuh. Bagi penderita diabetes sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi teh hijau dan tentunya tidak akan lebih baik jika tidak dicampur dengan gula.

3. Menurunkan Berat Badan

Selain untuk menyeimbangkan gula darah, mengkonsumsi teh hijau bisa dijadikan sebagai alternatif untuk menjalankan program diet. Jika anda sedang dalam rencana untuk menurunkan badan, mengkonsumsi teh hijau sangatlah dianjurkan. Teh hijau membuat perut anda terasa kenyang, mampu membakar lemak, dan juga mempercepat metabolisme.

4. Antioksidan Alami

Tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi teh hijau, karena sangat baik untuk kesehatan anda. Teh hijau bermanfaat untuk menangkal tubuh dari radikal bebas dan mengurangi berbagai masalah yang ditimbulkan karena penyakit.

5. Meminimalisir Terkena Serangan Kanker

Mencegah memang lebih baik dari pada mengobati. Anda bisa memulai dari sekarang dan tidak perlu menunggu sampai penyakit datang kepada anda. Dengan mengkonsumsi teh hijau Anda akan terhindar dari resiko terserang penyakit kanker.

6. Menghilangkan Stress

Ternyata teh hijau juga dapat membantu anda menghilangkan stress. Meminum secangkir teh hijau membantu anda mendapatkan relaksasi, sehingga tubuh anda akan menjadi rileks.

7. Menurunkan Kolesterol

Banyaknya kandungan bermanfaat dari teh hijau sudah tidak diragukan karena sangat bermanfaat dalam tubuh anda. Teh hijau mampu menyerap banyak kolesterol dalam tubuh. Jika anda mempunyai kolesterol tinggi, ini merupakan sebuah warning yang harus anda waspadai karena anda mempunyai resiko terkena serangan jantung.

8. Menghambat Bakteri Yang Merusak Gigi

Bakteri yang terdapat pada permukaan gigi akan menyebabkan kerusakan pada gigi. Teh hijau mampu menghambat bakteri streptococcs mutans yang dapat merusak gigi anda. Untuk mendapatkan manfaatnya, anda bisa mengkonsumsi teh hijau secara rutin minimal 2 gelas dalam sehari.

Mengkonsumsi teh hijau begitu besar manfaatnya bagi kesehatan kita. Untuk itu mulailah untuk mengkonsumsi teh hijau secara teratur. Mari kita mulai hidup sehat untuk kebaikan kita semua dan pastinya selalu berpikiran positif.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 8 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan
8 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan
8 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan - Teh adalah minuman yang sering diminum oleh banyak orang karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan seringkali minuman ini diminum secara rutin. Teh sudah menjadi minuman berkualitas dan bahkan menjadi obat dari berbagai penyakit. Salah satunya adalah teh hijau.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkuNe2lYSL5mo8hqMvLJXpS8Pr38RgltVyzlBG6r7FRMNBW1B2u-edVT7913jCaQFpgolXQJJFSViITW_CeWmk1Y2P4XHUivcZ3S0v3C1CtI8Mezwg5HP_Na3C7R4O8_vIm3hHpgKwu6l1/s640/teh+hijau.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhkuNe2lYSL5mo8hqMvLJXpS8Pr38RgltVyzlBG6r7FRMNBW1B2u-edVT7913jCaQFpgolXQJJFSViITW_CeWmk1Y2P4XHUivcZ3S0v3C1CtI8Mezwg5HP_Na3C7R4O8_vIm3hHpgKwu6l1/s72-c/teh+hijau.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2013/06/manfaat-teh-hijau-untuk-kesehatan.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2013/06/manfaat-teh-hijau-untuk-kesehatan.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy