10 Makanan Yang Bisa Membuat Gigi Putih

SHARE:



Saat ini banyak sekali cara untuk memutihkan gigi. Ketika anda pergi ke supermarket atau toko-toko, pasti akan menemukan berbagai macam produk yang bisa dijadikan untuk memutihkan gigi Anda. Tapi sebelum Anda mencoba berbagai produk-produk pemutih gigi tersebut, sebaiknya Anda mengetahui berbagai alternatif memutihkan gigi secara alami seperti yang akan kita bahas pada postingan kali ini.

Sebagai bahan pertimbangan Anda, berikut 10 makanan yang bisa memutihkan gigi Anda secara alami.

1. Minyak

 Makanan Yang Bisa Membuat Gigi Putih
Minyak memang ada banyak macamnya - namun jika untuk memutihkan gigi, Anda bisa menggunakan minyak wijen atau minyak kelapa murni. Sesuai dengan namanya, minyak wijen merupakan minyak nabati yang di ekstraksi dari biji wijen, begitupun dengan minyak kelapa tentunya juga di ekstrasi dari buah kelapa segar juga.

Tahukan Anda bahwa minyak wijen dan minyak kelapa murni bisa membuat gigi Anda menjadi putih. Caranya dengan mangambil minyak secukupnya kemudian dibuat kumur selama 5 sampai 15 menit, setelah dirasa cukup ludahkan dan lakukan dengan rutin sampai merasakan hasilnya. Selain membuat gigi Anda putih, selaput lendir dalam mulut Anda bisa menyerap nutrisi dari minyak itu juga.

Alasan kenapa minyak wijen dan minyak kelapa murni bisa membuat gigi Anda putih karena minyak tersebut mengandung lemak omega-3, kalsium, vitamin A, B dan E. Disamping itu minyak kelapa murni juga memiliki sifat antibakteri yang bisa membuat gigi Anda menjadi sehat. Tapi ingat, saat proses berkumur, usahakan untuk tidak menelannya, karena dikhawatirkan perut anda tidak akan tawar dengan minyak tersebut..

2. Stroberi

Stroberi merupakan buah-buahan yang mengandung asam malat yang memiliki sifat sebagai pemutih gigi secara alami, selain itu juga terdapat vitamin C yang mampu berfungsi untuk menghilangkan plak gigi. Maka dari itu, tak heran jika banyak produk-produk pemutih gigi yang menggunakan campuran buah ini. Jadi, setelah Anda memahami bahwa stroberi memiliki kandungan utama untuk memutihkan gigi, pastikan untuk memasukkannya dalam daftar belanjaan Anda.

3. Apel

Layaknya stroberi, apel juga merupakan buah yang mengandung kadar asam malat cukup tinggi. Jadi usahakan untuk selalu mengkonsumsi buah ini. Dengan menggigit dan mengunyah buah ini, selain bisa memutihkan gigi juga bisa menghilangkan noda dan bakteri dalam mulut Anda.

4. Seledri

Mungkin akan cukup sulit jika memakan sayuran seledri secara langsung karena kita sering mengkonsumsinya dengan dicampur dalam makanan seperti bakso dan lain-lain. Namun jika Anda bisa menggunakan potongan seledri sebagai camilan Anda. Bisa dipastikan gigi Anda akan selalu sehat dan akan terlihat lebih putih. Serat selulosa dalam seledri bisa bermanfaat untuk menyikat gigi Anda dengan alami dan tentunya juga mampu memutihkan. Sedangkan kandungan air yang tinggi dalam seledri akan merangsang untuk memproduksi air liur dan bisa berfungsi untuk membersihkan mulut secara alami.

5. Bawang Putih

Dalam dunia masak-memasak pastinya tidak akan asing dengan bawang putih. Namun jika Anda ingin gigi Anda putih, sebaiknya memakan bawang putih saat dalam keadaan mentah. Rasanya memang terasa aneh, namun akan sangat membantu memutihkan gigi karena bawang putih kaya akan senyawa thiosulfinates dan thiosulfonates yang bersifat anti bakteri dan mengurangi plak gigi. Anda bisa mengunyahnya atau menggosok-gosok pada gigi Anda.

6. Wortel

Ketika berhubungan dengan wortel, pastinya Anda akan tertuju pada kesehatan mata. Tapi jika Anda bisa melihat gigi kelinci (hewan yang suka memakan wortel) pastinya anda akan terkejut. Gigi kelinci bisa nampak sehat, bersih dan putih karena saat mengunyah wortel jumlah air liur mereka mengalami peningkatan dan secara berangsur akan membersihkan gigi. Begitupun juga dengan manusia, Vitamin A dalam wortel tidak hanya baik untuk penglihatan, tetapi juga membantu memperkuat enamel gigi.

7. Brokoli

Agar gigi Anda putih dan sehat, kuncinya dengan memakan brokoli secara mentah. Selain mampu menghilangkan noda pada permukaan gigi, kandungan besi yang terdapat pada brokoli mampu melindungi email gigi dari bakteri.

8. Keju

Saat mengkonsumsi keju, kebanyakan tidak akan menodai gigi. Keju merupakan makanan yang mengandung kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk memperkuat gigi dan gusi melalui proses re-mineralisasi. Selain itu, kandungan-kandungan bermanfaat dalam keju juga melindungi gigi dari asam berbahaya dalam mulut.

9. Nanas

Nanas merupakan buah yang mengandung enzim yang disebut bromelain. Kandungan bromelain dalam buah nanas ini merupakan penghilang noda alami yang bisa membersihkan plak pada permukaan gigi. Dengan begitu akan sangat memungkinkan untuk mencegah erosi gigi dan menghambat pembentukan rongga gigi, sehingga gigi akan menjadi lebih sehat dan lebih putih secara alami.

10. Salmon

Ikan salmon merupakan makanan yang mengandung vitamin D yang bermanfaat untuk membantu tubuh dalam menyerap kalsium, fosfor dan zat gizi. Selain bermanfaat untuk memperkuat gigi, kandungan bermanfaat dalam ikan salmon bisa berkontribusi dalam senyum indah Anda.

Baca Juga : Cara Efektif Untuk Memutihkan Gigi

Nah berikut 10 makanan yang membuat gigi Anda menjadi sehat dan putih. Apakah Anda memiliki tambahan?, silahkan berbagi melalu kolom komentar...

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 10 Makanan Yang Bisa Membuat Gigi Putih
10 Makanan Yang Bisa Membuat Gigi Putih
10 Makanan Yang Bisa Membuat Gigi Putih - Saat ini banyak sekali cara untuk memutihkan gigi. Ketika anda pergi ke supermarket atau toko-toko, pasti akan menemukan berbagai macam produk yang bisa dijadikan untuk memutihkan gigi Anda. Tapi sebelum Anda mencoba berbagai produk-produk pemutih gigi tersebut, sebaiknya Anda mengetahui berbagai alternatif memutihkan gigi secara alami seperti yang akan kita bahas pada postingan kali ini.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOEL2a296SPw2z8g6lVPZGtazWAxW1jrRWVXNn73aiogfMJotJH_itBzwDaElmU1PG4GTDaZOI78NZ-zyTPHZGCbWaPl2cNP8kCZ0Pi1-bQLtJLE51U95n3L8rDXwUaCPPXLI1eQogZF1W/s640/makanan+memutihkan+gigi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOEL2a296SPw2z8g6lVPZGtazWAxW1jrRWVXNn73aiogfMJotJH_itBzwDaElmU1PG4GTDaZOI78NZ-zyTPHZGCbWaPl2cNP8kCZ0Pi1-bQLtJLE51U95n3L8rDXwUaCPPXLI1eQogZF1W/s72-c/makanan+memutihkan+gigi.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/12/10-makanan-yang-bisa-membuat-gigi-putih.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/12/10-makanan-yang-bisa-membuat-gigi-putih.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy