Air Minum Yang Membahayakan Bagi Tubuh

SHARE:



Seiring dengan perkembangan zaman, permasalan tentang krisis air bersih memang suatu problematika yang sukar untuk diselesaikan, tak terkecuali di negara Indonesia. Hal itu tak lain karena kebutuhan hidup yang mungkin semakin meningkat atau karena masyarakatnya yang kurang merawat alam disekitarnya dengan baik.

Yang terjadi, dengan alasan kemajuan dan lebih menyukai proses instan mereka lupa akan dampak buruk yang sangat berkepanjangan.

Air di Perkotaan

Sudah pasti jika diperkotaan akan sangat sulit untuk mencari air bersih walaupun di ambil dari sumur sekalipun, hal itu disebabkan karena kandungan air hasil serapan tanah sudah banyak terkontaminasi oleh berbagai macam bahan kimia seperti deterjen dan limbah industri.

Meminum air matang hasil rebusan yang diambil dari sumur perkotaan pun juga bukan pilihan yang pas, karena air rebusan hanya akan menghilangkan kuman dan bakteri saja.

Air Minum Yang Membahayakan Bagi Tubuh
Oleh karena itu banyak masyarakat kota yang meminum air mineral dalam kemasan yang sudah diperjual belikan secara bebas. Namun hal itu juga perlu diteliti terlebih dahulu, karena air yang dibersihkan melalui proses ionisasi masih belum bisa untuk membuang kandungan bahan kimia-nya.

Air mineral merupakan air yang tentunya mengandung bahan mineral dengan tingkat kadarnya ditentukan melalui alat yang disebut TDS (Total Dissolved Solids meter) dan akan menghasilkan berupa satuan ppm (part per million) .

Melalui alat TDS hasil kandungan air akan memberikan hasil seperti: 0 ppm adalah air organik, 10 ppm adalah air murni, 10-100 adalah air minum dan lebih dari 100 bukanlah air minum.

Air di pedesaan

Di pedesaan, untuk mencari air minum bersih memang tergolong gampang-gampang susah. Masyarakat desa yang mengkonsumsi air sumber dari pegunungan memang jarang sekali terkena penyakit akibat pencemaran air. Namun jika air sumber di pedesaan sudah tercemar oleh limbah pertanian berupa pestisida tentunya hal itu akan sangat membahayakan.

Penyakit Yang Disebabkan Oleh Pencemaran Air

Saat ini penyakit yang disebabkan karena pencemaran air memang sangat beragam. Baik itu menyerang organ dalam seperti penyakit diare, sesak nafas, flu, demam berdarah, rematik, gangguan kerja otak, ginjal, kanker dan lain-lainnya. Selain itu juga menyerang penyakit kulit seperti keriput, alergi dan bercak-bercak merah.

Dengan permasalah yang banyak disebabkan oleh pencemaran air, sudah seharusnya masyarakat perlu sadar akan alam sekitar dengan cara:
  • Lebih memilih cara-cara organik dalam pertanian.
  • Pengolahan limbah pabrik dan deterjen dengan baik.
  • Tidak mencemari sungai dengan sampah.
  • Membuat pembangkit listrik yang ramah lingkungan.
  • Tidak menggunakan bahan peledak ketika menangkap ikan.
  • dan berbagai aktifitas-aktifitas lain yang merugikan alam sekitar.

Dan untuk mengetahui secara detail tentang air seperti apa yang seharusnya dikonsumsi, silahkan lihat Tips Mengkonsumsi Air Untuk Kesehatan

COMMENTS

BLOGGER: 9
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Air Minum Yang Membahayakan Bagi Tubuh
Air Minum Yang Membahayakan Bagi Tubuh
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzBtux7OpVGOuQYLmtoWr_h0lmM6rG1_44ZqXZUwZTqH3RI8_lBUIzCEjzCY324_Yz5yW01z1ZbavdLwGl9wq7XDBOd4xQ8XmQAi6u0GtyemJ0rudwiUh_L1yuikZLbBuq-19Pt2Li1SYq/s640/Air+Minum.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzBtux7OpVGOuQYLmtoWr_h0lmM6rG1_44ZqXZUwZTqH3RI8_lBUIzCEjzCY324_Yz5yW01z1ZbavdLwGl9wq7XDBOd4xQ8XmQAi6u0GtyemJ0rudwiUh_L1yuikZLbBuq-19Pt2Li1SYq/s72-c/Air+Minum.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2014/10/air-minum-yang-membahayakan-bagi-tubuh.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2014/10/air-minum-yang-membahayakan-bagi-tubuh.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy