Tips Mengkonsumsi Air Untuk Kesehatan

SHARE:

Dewasa ini Manusia mudah sekali terkena penyakit dalam beragam bentuk. Penyakit itu misalnya flu, diare, sesak nafas, demam berdarah, dan rematik. Juga berbagai macam penyakit kulit seperti alergi, kulit cepat menua, dan bercak-bercak merah.

Selain itu, manusia kini juga mudah terkena penyakit kelelahan yang berkepanjangan, gangguan pernafasan dan juga pencernaan. Penyakit ini lebih sering menyerang masyarakat kelas menengah dan bawah.

Sedangkan beberapa penyakit umum yang menyerang kelompok masyarakat ekonomi mapan, misalnya jangunt, paru-paru, gangguan kerja otak, ginjal, kanker dan lain-lainnya. Penyebab berbagai penyakit tersebut, belum secara pasti diketahui asal-usulnya.

Kita sering dengar, terjadinya polusi udara terutama di kota-kota besar dan terkontaminasi sumber mata air yang dikonsumsi oleh masyarakat, adalah salah satu penyebab timbulnya berbagai jenis penyakit tersebut di atas. Dan apakah kita pernah berpikir, tercemarnya air sebagai salah satu penyebab timbulnya penyakit?

Semua orang pasti pernah minum air mineral dalam kemasan botol dalam berbagai ukuran dan merek dagang. Tetapi, kita belum tahu secara pasti apakah air mineral itu telah bebas kuman atau belum.

Tips Mengkonsumsi Air Untuk Kesehatan
Kita juga harus lebih jeli mengkonsumsi air yang berasal dari tanah (terutama di kota-kota besar). Masyarakat pedesaan yang minum air dari sumbernya di pegunungan jarang sekali menderita penyakit seperti yang disebut di atas. Bagi masyarakat kota besar sangat mudah terkena penyakit baik yang ringan maupun berat.

Menurut ahli kesehatan dan air, Dr. Allen E. Banik dalam bukunya The Choise is Clear, sering mengkonsumsi air matang (rebus) bukanlah jawaban yang pas. Jika kita minum air yang direbus, kita baru terhindar dari kuman-kuman yang hidup dan bakteri tanah.

Sekalipun kita minum air mineral botolan atau biasa disebut air mineral, itu masih saja bisa berbahaya. Karena, lubang filter sekecil apapun dapat dilalui oleh berjuta kuman penyakit yang berbahaya.

Begitu pula air yang dimurnikan dengan ionisasi dapat menyebabkan infeksi virus. Sebab, pemurnian dengan ionisasi tidak membuang bahan-bahan kimia sintetis seperti herbisida, pestisida, insektisida yang berasal dari limbah industri atau pertanian yang menyusup ke sumber mata air.

Sedangkan Paul C. Bragg ND Ph. D & Patricia Bragg ND Ph.D yang dikenal sebagai pakar panjang umur & Nutrisi berpendapat bahwa penyaluran air dalam tubuh manusia serupa tetapi tak sama dengan pipa air/kran. Bila air mempunyai kandungan zat-zat padat/bakteri, niscaya ada yang tetap melekat menjadi semacam kerak dan terjadi sumbatan-sumbatan dalam tubuh kita, sehingga ginjal pun akan dibebani oleh zat-zat asing tersebut.

Tanda-tanda air yang kurang memenuhi syarat kesehatan adalah sebagai berikut: ada warna, barbau, ada sisa partikel sampah dan tanah, mengandung residu klorin, nitrat, amonia, sisa bahan kimia pertanian (herbisida, pestisida), limbah deterjen, dan acid PH level.

Selain itu terlalu sedikit/banyak mengandung kalsium dan magnesium. Terlalu banyak mengandung jenis mineral tertentu seperti natrium, ferum (besi) dan mangan, mengandung zinc, iodine, cobalt dan organisme mikro.

Semua zat ini disaring dalam ginjal kita. biasanya ginjal menyaring zat yang serupa dengan tepung halus, tapi jika diracuni dengan zat padat lainnya maka itu akan merusak seluruh jaringan dan cara kerja pencernaan manusia.

Untuk mencegah terjadinya berbagai penyakit seperti yang disebut di atas, kita dianjurkan untuk minum steam distilled water atau air suling. Di negara maju, minum air yang disuling sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Air suling kemasan dijual di toko-toko dan supermaket dengan harga yang relatif murah.

Kebutuhan akan air suling di Indonesia belum membudaya bahkan hingga saat ini belum ada orang yang menjualnya secara bebas.

Jika kita mengkonsumsi air yang disuling, banyak keuntungan yang dapat diperoleh. Antara lain memiliki kapasitas eliminatif yang lebih besar, membersihkan aliran darah secara efisien, dan membantu ginjal menyaring lebih banyak kotoran dari tubuh.

Air suling juga akan mengurangi penyakit rematik, mencegah pengerasan arteri, menghancurkan mineral-mineral anorganik dari jaringan, membantu mengurangi kotoran, mencegah pembentukan batu ginjal dan membantu empedu melaksanakan tugas.

Nah, dari uraian di atas, masihkan kita mengganggap sepele terhadap kebersihan air?
Ketika sungai sungai kotor
Mata air terkontaminasi
Ketika air tanah berlimbah
Jangan cuma diam dan menunggu
Berbuatlah untuk air

Ketika sumur sumur mengering
Ketika bumi makin memanas
Sumber kehidupan gak ada lagi
Jangan cuma diam dan menunggu
Hey berhematlah berhematlah
Berhematlah untuk air

Krisis krisis air air krisis

Ketika kesegaran hilang
Ketika kehausan datang
Ketika kematian menjelang
Jangan cuma diam jangan menunggu
Berlarilah berlarilah berlarilah
Berlarilah untuk air

Air Air Air
Ember kosong mencuri tenang dari tidurku
Lagi lagi bingkai mimpi kehilangan satu sudut
Percuma aku bangun
Yang kulihat hanya bumi menangis sendu

Air berteriak sampai kering
Detak jantung hutan berhenti ditusuki ranting kering
Penyakit datang berakhir kematian
Bukan karena perang tapi langka-nya air bersih

Kotori saja bumi kita biar senang puaskan diri sendiri
Habiskan sumber mata air kita buat cepat dunia binasa
Apakah itu keinginan kita apa yang telah kita lakukan pada bumi kita
Sampai kapan aku butuh nafas untuk berhati bersih
Bumi rindu penyelamat air kehidupan apakah anda penyelamat itu...
Ayo beri air pada anak cucu tapi bukan air mata...

By : Slank - Krisis Air

Penulis : Ubaldus Y. Gilly

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pembuatan Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penuaan Perjalanan Pernikahan Pink Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris.com: Tips Mengkonsumsi Air Untuk Kesehatan
Tips Mengkonsumsi Air Untuk Kesehatan
Tips Mengkonsumsi Air Untuk Kesehatan - Dewasa ini Manusia mudah sekali terkena penyakit dalam beragam bentuk. Penyakit itu misalnya flu, diare, sesak nafas, demam berdarah, dan rematik. Juga berbagai macam penyakit kulit seperti alergi, kulit cepat menua, dan bercak-bercak merah. Selain itu, manusia kini juga mudah terkena penyakit kelelahan yang berkepanjangan, gangguan pernafasan dan juga pencernaan. Penyakit ini lebih sering menyerang masyarakat kelas menengah dan bawah.
http://2.bp.blogspot.com/-zD7Z0d7JSBI/VTPGDAdPF5I/AAAAAAAAPP8/gIn8QA7A-zY/s1600/mengambil%2Bair.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-zD7Z0d7JSBI/VTPGDAdPF5I/AAAAAAAAPP8/gIn8QA7A-zY/s72-c/mengambil%2Bair.jpg
Heqris.com
http://www.heqris.com/2011/09/tips-mengkonsumsi-air-untuk-kesehatan.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2011/09/tips-mengkonsumsi-air-untuk-kesehatan.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy