14 Cara Untuk Mengatasi Kesedihan (Galau)

SHARE:



Jika segala sesuatunya tampak suram atau galau, kita biasanya sangat mudah untuk kehilangan sudut pandang bahwa hal itu merupakan fase yang akan berlalu. Kenyataannya, jika benar-benar merasa tertekan, Anda yakin itu akan berlangsung selamanya. Namun, karena tidak mungkin untuk hidup selalu dalam keadaan bahagia, tidak mungkin pula untuk selamanya dalam keadaan murung. Besok, minggu depan, atau dalam waktu 10 menit berikut ini, Anda akan bahagia lagi.

Suasana hati adalah seperti itu. Seberapa cepat Anda akan merasa lega kembali akan tergantung kepada diri sendiri. Anda merasa positif, itu akan terjadi. Dan, Anda dapat membuatnya saat itu juga. Untuk itu coba ikuti tips mengatasi kesedihan, cara mengatasi galau atau cara mengatasi kemurungan di bawah ini;

1. Ambilah Tindakan

Ambilah Tindakan
Jika Anda dapat mengendalikan penyebab rasa murung, itu berarti Anda telah telah melakukan hal-hal berikut. Mungkin Anda telah berhenti mengerjakan hal-hal yang mustahil untuk dilakukan. Atau, memberitahu seseorang tentang sikapnya yang telah menyakiti Anda. Atau, Anda keluar dari tempat tinggal yang menyengsarakan. Nah, lakukan itu sekarang juga.

2. Saya Akan Bahagia Jika

Berhentilah mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda akan bahagia jika semisal, bisa menurunkan berat badan hingga tiga kilo, mendapat pacar, mendapat pekerjaan, dan sebagainya. Mengapa menggantungkan kebahagiaan pada masa yang akan datang? Tentunya beberapa sasaran yang dapat dicapai dalam waktu 24 jam ini. Lebih baik bersihkan lemari yang berantakan, tulis surat yang pernah Anda rencanakan, dan nikmati kemenangan-kemenangan kecil dalam kehidupan tak ubahnya kemenangan besar.

3. Umumkan Hari Ini Adalah Hari "Saya"

Umumkan Hari Ini Adalah Hari "Saya"
Tuliskan dalam daftar empat atau lima hal yang Anda sukai, tetapi jarang dilakukan. Itu mulai dari makan pagi yang enak dengan santai di tempat tidur sampai membersihkan muka dengan masker, menikmati pemijatan yang menyegarkan, menonton film lama kegemaran, dan sebagainya. Lakukanlah semuanya!

4. Senyumlah

Ini serius! Riset telah menunjukkan, kita benar-benar dapat mengelabui tubuh untuk menjadi bahagia. Meski kita tidak benar-benar merasa senang, senyum dapat menimbulkan gelombang positif yang sama seperti denyut jantung, tekanan darah, dan aktivitas otak.

5. Jangan Kacaukan Kebahagiaan

Dengan bersuka ria mabuk-mabukan. Memang itu merupakan bentuk extrime dari kebahagiaan. Tetapi, kita semua akan mati kelelahan bila terus hidup dengan pola seperti itu.

6. Terimalah Keadaan Yang Kurang Sempurna

Terimalah Keadaan Yang Kurang Sempurna
Kita sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Itu mulai dari pekerjaan, gaji, tubuh, pacar, atau pasangan mereka. Sementara, pada saat yang bersamaan orang melupakan kekurangan, masalah, atau kegagalan mereka. Ingat, tidak seorang pun memiliki semuanya. Pasti ada kelemahannya.

7. Makanlah Makanan Yang Sehat!

Anda tergoda menyenangkan diri sendiri dengan sebatang coklat yang besar, jangan lakukan. Makanan sehat seperti karbohidrat kompleks, misalnya pasta atau nasi benar-benar merangsang produksi serotonin di dalam tubuh, yaitu hormon yang membuat Anda merasa enak.

8. Carilah Kebahagiaan Hidup Dalam Kesenangan Sederhana

Carilah Kebahagiaan Hidup Dalam Kesenangan Sederhana
Ini bebas dan ada di sekitar kita sepanjang waktu. Warna bunga yang mekar, panggilan telepon kejutan dari seorang teman, tepukan di punggung oleh bos Anda, cara anjing memandang Anda dengan mata coklatnya yang besar dan sebagainya.

9. Sibuklah

Lawan godaan untuk menarik diri dari kegiatan duniawi. Keluarlah, buat diri ini terlibat dan perhatian akan berpindah dari diri sendiri, ketakutan, atau kecemasan Anda.

10. Berlatih

Berlatih
Menjadi murung cenderung menguras energi dan vitalitas kita. Jadi, bangkitkan metabolisme Anda dengan latihan yang giat. Ini meningkatkan pasokan darah, yang tidak hanya memperbesar tingkat energi, tetapi juga memperbaiki kerangka pemikiran Anda.

11. Manjakan Diri Anda

Dengan seikat bunga kesukaan. Itu bisa diletakkan di meja kerja atau dekat tempat tidur Anda. Ini akan menjadi pengingat, betapa manis untuk berbaik pada diri sendiri.

12. Berhenti Bersikap Kepada Diri Sendiri

Sadarilah bahwa keprihatinan sesudah kematian atau khawatir akan masa depan tidak dapat benar-benar mengubah kehidupan Anda.

13. Carilah Teman

Carilah Teman
Mencari teman atau orang-orang yang bisa membuat Anda merasa baik dengan diri sendiri. Buatlah rencana untuk bertemu dengan seorang teman yang membuat Anda tertawa. Seorang teman yang Anda senangi atau yang Anda rasa, dia menyenangi Anda. Atau, seorang yang memberi yang memberikan yang terbaik kepada Anda.

14. Perbaiki Penampilan Anda

Merasa senang mengenai cara Anda tampil adalah setengah jalan ke arah perasaan senang di dalam diri Anda. Cobalah gaya rambut baru yang telah lama Anda pikirkan. Rias wajah dengan kosmetik bergizi dan lakukan dengan lembut. Usapkan minyak pada kulit Anda dan kenakan pakaian yang menurut Anda tampak bagus.

Baca Juga : 9 Sikap Untuk Membuat Hidup Bahagia & Sukses

COMMENTS

BLOGGER: 4
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 14 Cara Untuk Mengatasi Kesedihan (Galau)
14 Cara Untuk Mengatasi Kesedihan (Galau)
Jika segala sesuatunya tampak suram, kita biasanya sangat mudah untuk kehilangan sudut pandang bahwa hal itu merupakan fase yang akan berlalu. Kenyataannya, jika benar-benar merasa tertekan, Anda yakin itu akan berlangsung selamanya. Namun, karena tidak mungkin untuk hidup selalu dalam keadaan bahagia, tidak mungkin pula untuk selamanya dalam keadaan murung. Besok, minggu depan, atau dalam waktu 10 menit berikut ini, Anda akan bahagia lagi.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIbTXA-Xhm1AGc7rg5JLb3lkfWwDxTzl0dMS6D9lE3bLaW_xipmeVbiVWuHJ7nEgAJdrXlDJywCqfSLs4oDVuusO677aAMVkESDb5eQ3B7Wwf5dJCOAFPEHr45jrjnZ-kcLCVKss9mHmyI/s1600/gadis+bahagia.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIbTXA-Xhm1AGc7rg5JLb3lkfWwDxTzl0dMS6D9lE3bLaW_xipmeVbiVWuHJ7nEgAJdrXlDJywCqfSLs4oDVuusO677aAMVkESDb5eQ3B7Wwf5dJCOAFPEHr45jrjnZ-kcLCVKss9mHmyI/s72-c/gadis+bahagia.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2011/03/cara-mengatasi-rasa-murung.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2011/03/cara-mengatasi-rasa-murung.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy