14 Makanan Tinggi Protein Yang Harus Anda Ketahui

SHARE:

Ketika Anda mencoba memenuhi kebutuhan protein Anda, ada baiknya untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang bisa memenuhi asupan protein Anda. Protein sangat baik untuk meningkatkan energi dan pembangunan otot-oto Anda, nilai rata-rata harian dari asupan protein ditetapkan pada 50 gram, tetapi Anda juga bisa menggunakan kalkulator protein online untuk hasil yang lebih spesifik untuk nilai asupan berdasarkan usia, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas yang diinginkan.

Berikut ini akan kami berikan beberapa daftar tentang makanan berprotein tinggi.

1. Tahu: 8g Protein (16% nilai harian)

Yang pertama dari daftar ini adalah tahu. Ya, makanan yang berasal dari kedelai ini sering digunakan sebagai pengganti daging dalam hal asupan protein, serta digunakan dalam program diet juga. Jika Anda mencoba untuk membangun otot-otot Anda, tahu bisa menjadi bahan pengganti daging untuk asupan protein.

2. Tiram: Protein 9g (18% nilai harian)

Tiram
Tiram mungkin jarang ditemui dalam menu harian, tetapi mereka adalah sumber protein yang baik serta vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Tiram mengandung vitamin B-12, yang akan memberikan Anda energi lebih, membatu menurunkan kadar kolestrol Anda, dan dapat melindungi Anda dari beberapa penyakit.

Baca Juga : 11 Gabungan Makanan Super Sehat Yang Wajib Anda Ketahui

Karena tiram banyak mengandung vitamin B-12, sangat baik untuk memberikan energi, membantu mengontrol kadar kolestrol Anda, dan dapat membantu melindungi dari kanker. Anda tidak harus makan seporsi tiram untuk mendapatkan banyak vitamin B-12, cukup tiga tiram akan memberikan anda 100% nilai harian Anda untuk vitamin B-12. Tiram juga diketahui mengandung zat afrodisiak, yang mana zat ini mampu meningkatkan gairah seksual.

3. Keju lembut: 11g Protein (22% DV)

Keju lembut terbuat dari dadih dan memiliki sedikit rasa asam adalah keju yang mengandung protein yang tinggi. Selain itu, ada banyak kalsium serta vitamin b-12 dalam keju ini, sehingga Anda mendapatkan beberapa keuntungan dari itu. Ada banyak kalsium serta vitamin B-12 di keju cottage, sehingga Anda mendapatkan beberapa keuntungan dari itu, bukan hanya kandungan protein yang relatif tinggi.

4. Telur: 13g Protein (26% nilai harian)

Telur adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan asupan protein Anda, telur bisa dimasak atau dimakan langsung, atau digunakan campuran untuk bahan makanan.  Selain itu telur juga mengandung berbagai macam vitamin dan mineral. Baik putih maupun kuning telur semuanya mengandung protein yang Anda perlukan.

5. Tempe: 19g Protein (38% nilai harian)

Tempe merupakan makanan khas Indonesia yang juga tinggi akan protein. Selain kandungan protein tempe yang lebih tinggi dari tahu, tempe juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, vitamin b6 dan b12. Tentunya selain menyehatkan kandungan tempe juga mampu memenuhi kebutuhan protein harian anda.

6. Yogurt: 10g Protein (20% nilai harian)

Yogurt yang terbuat dari susu fermentasi ternyata memiliki kandungan protein yang tinggi. Protein membantu Anda untuk membangun otot-otot Anda, dan tak lupa bagi yang sedang melakukan program diet, yogurt merupakan pilihan terbaik. Yogurt merupakan sumber bakteri probiotik yang memberikan efek baik untuk kesehatan Anda. Yang terpenting pastikan untuk tidak mengkonsumsi yogurt yang mengandung gula untuk mendapatkan manfaat sepenuhnya.

7. Biji Labu: 19g Protein (38% nilai harian)

Biji Labu
Biji labu merupakan salah satu makanan tinggi protein. Tak hanya protein, mineral dalam biji labu sering menjadi pusat perhatian, selain itu juga mengandung magnesium dan zinc yang tinggi untuk membantu fungsi penting dalam kesehatan jantung dan hati Anda.

Baca Juga : Pola Makan Ideal Sesuai Dengan Usia

Untuk kaum Adam, menjaga kandungan zinc adalah langkah baik untuk menghindari kanker prostat. Selain itu, biji labu dapat membantu tidur menjadi nyenyak karena kandungan triptofan, dan asam amino membantu menghasilkan lebih banyak melatonin. Tidak hanya biji labu, tapi biji bunga matahari dan biji rami juga memberikan asupan protein, sehingga Anda bisa mempunyai banyak pilihan untuk mendapatkan asupan protein dari biji-bijian.

8. Almond: Protein 21g (42% nilai harian)

Almond
Almond dan kacang-kacangan lainnya memberikan Anda banyak asupan protein. Mereka juga akan membantu Anda tetap kenyang karena mereka menyediakan protein, serat, dan lemak sehat. Ketiga faktor yang membantu Anda kenyang. Akan tetapi almond relatif tinggi lemak sehingga Anda dianjurkan tidak mengkonsumsi terlalu banyak untuk menghindari obesitas.

Salah satu hal penting bahwa almond mengandung lemak sehat, baik itu lemak tak jenuh tunggal maupun tak jenuh ganda adalah lemak ini benar-benar membantu Anda Mengurangi kadar kolestrol dan akan membantu menjaga berat badan yang ideal.

9. Kacang Hitam: 22g Protein (44% nilai harian)

Kacang Hitam
Makanan non daging pertama dari daftar ini adalah kacang hitam, yang mengandung 22g protein per 100 gram, tidak hanya kacang hitam yang memiliki protein tinggi, banyak kacang-kacangan lainnya yang mengandung protein yang tinggi, seperti kacang kedelai, kacang merah, kacang navy, kacang lima, dan masih banyak lagi.

Kacang hitam dan kacang-kacangan lainnya juga kaya akan  serat yang akan membantu memperlancar pencernaan Anda. Sangat menyenangkan bahwa Anda bisa mendapatkan dua keuntungan dari kacang ini, kaya protein dan serat.

10. Salmon: Protein 24g (48% nilai harian)

Salmon
Salmon sering dianggap makanan sehat yang harus dimakan beberapa kali dalam seminggu, tidak hanya konten protein, tetapi juga karena omega-3 yang dikandungnya. Jika Anda sedang mencari pengganti asupan protein dari ayam dan daging sapi, ikan salmon adalah pilihan yang cerdas. Namun omega-3 dapat dianggap lebih penting daripada kandungan protein salmon, karena ada banyak cara untuk mendapatkan protein dan lebih sedikit cara untuk memenuhi kebutuhan omega-3 Anda.

11. Daging Domba: 25g Protein (50% nilai harian)

Daging Domba
Domba berada di nomor 11 dari daftar ini. Daging domba memberikan Anda setengah dari asupan protein yang dibutuhkan sehari dalam porsi 100 gram, namun tentu saja kebutuhan protein tiap orang berbeda-beda.

12. Keju: Protein 25g (50% nilai harian)

Keju Swiss dan keju lainnya juga merupakan sumber kalsium yang baik, tidak hanya membantu untuk memenuhi kebutuhan protein, tetapi juga terdapat asupan kalsium. Hanya satu ons keju memberikan seperlima dari kalsium yang Anda butuhkan untuk sehari

13. Daging Cincang: 26g Protein (52% nilai harian)

Daging Cincang
Daging cincang adalah sumber protein yang dikemas dalam wadah yang dapat membuat Anda bisa mempersiapkan kebutuhan Anda dalam masakan ketika Anda terburu-buru. Daging ini juga sangat fleksibel, dan cenderung untuk digunakan dalam berbagai banyak masakan favorit.

Pada umumnya daging sapi juga merupakan sumber zat besi yang baik, serta Vitamin B, akan tetapi daging juga mengandung kolestrol yang tinggi, jadi penting untuk ada dalam mempertimbangkan semua faktor ketika memenuhi kebutuhan protein Anda. Usahakan untuk selalu memilik daging sapi organik yang diberi makan rumput untuk menghindari daging sapi biasa yang diberi makan dedak dan jagung yang ditemukan di sebagian supermarket. Anda harus mencari itu sendiri, karena mayoritas yang ditawarkan di supermarket adalah daging sapi biasa, tetapi sedikit dengan usaha Anda akan menemukan daging sapi organik.

14. Dada Ayam: 30g Protein (60% Nilai harian)

Dada Ayam
Dada ayam merupakan puncak di daftar ini, yang mengandung 30% protein dan memberi Anda lebih dari setengah nilai harian protein Anda dalam porsi 100 gram. Tidak heran mengapa ini adalah makanan favorit binaragawan serta mereka yang mencari asupan untuk menambah volume otot untuk fisik mereka. Dada ayam dianggap sebagai protein berkualitas tinggi, dan bila dibandingkan dengan bagian ayam yang lain seperti kaki atau paha, dada ayam mengandung lebih banyak protein dan sedikit lemak. Jadi tidak hanya membantu Anda dalam pembangunan otot, itu juga akan membantu Anda mengurangi lemak juga, dan itulah karena dada ayam direkomendasikan pada banyak program diet.

Baca Juga : 20 Jenis Makanan Sehat Rendah Kalori Yang Baik Untuk Diet Anda

Dada ayam juga merupakan sumber yang baik dari mineral seperti magnesium dan besi, serta Vitamin B6. Dada ayam juga merupakan sumber mineral seperti magnesium dan zat besi, serta Vitamin B6. Namun, dada ayam juga mengandung kolestrol, sehingga Anda harus berhati-hati juga untuk mengkonsumsi agar Anda tidak kelebihan kolestrol juga.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Bali Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 14 Makanan Tinggi Protein Yang Harus Anda Ketahui
14 Makanan Tinggi Protein Yang Harus Anda Ketahui
14 Makanan Tinggi Protein Yang Harus Anda Ketahui - Ketika Anda mencoba memenuhi kebutuhan protein Anda, ada baiknya untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang bisa memenuhi asupan protein Anda. Protein sangat baik untuk meningkatkan energi dan pembangunan otot-oto Anda, nilai rata-rata harian dari asupan protein ditetapkan pada 50 gram, tetapi Anda juga bisa menggunakan kalkulator protein online untuk hasil yang lebih spesifik untuk nilai asupan berdasarkan usia, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas yang diinginkan.
https://4.bp.blogspot.com/-_up90t-Apbg/VyyK_NE1u6I/AAAAAAAADoo/IxQUoD_rYE4hgERcYNmPdiEpIdA8UMH2ACLcB/s640/tiram%2Bmakanan%2Btinggi%2Bprotein.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-_up90t-Apbg/VyyK_NE1u6I/AAAAAAAADoo/IxQUoD_rYE4hgERcYNmPdiEpIdA8UMH2ACLcB/s72-c/tiram%2Bmakanan%2Btinggi%2Bprotein.jpg
Heqris Workspace
http://www.heqris.com/2017/02/14-makanan-tinggi-protein-yang-harus.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2017/02/14-makanan-tinggi-protein-yang-harus.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy