11 Gabungan Makanan Super Sehat Yang Wajib Anda Ketahui

SHARE:

Selai kacang dan agar-agar, sup dan salad, spageti dan bakso, adalah pasangan klasik yang tidak akan pernah terpisahkan. tetapi beberapa gabungan atau kombinasi makanan yang benar dan sesuai tidak hanya memiliki rasa yang lezat tapi juga juga menyehatkan tubuh kita.

Ini adalah konsep yang disebut “sinergi makanan” . Berbagai jenis makanan yang kaya gizi adalah kunci untuk membantu tubuh Anda tetap sehat, intinya beberapa makanan kadang bisa dicampur atau digabung untuk memberikan nilai lebih. Dan disini kami akan memberikan 11 gabungan makanan menyehatkan yang bisa Anda coba di rumah.

1. Brokoli + Tomat

Ketika dikombinasikan, keduanya tampak memiliki beberapa keistimewaan untuk melawan kanker. Dalam sebuah studi penelitian terhadap kanker, selama 5 bulan tikus percobaan diberi makanan diet dari brokoli dan tomat. Para peneliti kemudian menguji seberapa efektif kombinasi makanan diet tersebut bisa memperlambat pertumbuhan tumor prostat implan. Mereka menemukan bahwa makanan diet yang mengandung 10% tomat dan 10% brokoli menyebabkan penurunan 52% ukuran tumor, sedangkan diet dengan tomat saja mengalami penurunan 34% dan diet dengan brokoli saja mengalami penurunan 42%. Anda bisa mencoba resep brokoli dan tomat ditumis dengan minyak zaitun dan bumbu-bumbu.

Baca Juga : 20 Jenis Makanan Sehat Rendah Kalori Yang Baik Untuk Diet Anda

2. Kacang Hitam + Paprika Merah

Kacang hitam adalah sumber zat besi yang baik. Masalahnya, zat besi dalam makanan nabati, yang dikenal sebagai zat besi non-heme, sulit diserap dan tidak seperti zat besi yang bisa Anda temukan dalam daging atau zat besi heme. “Hanya 2% - 20% zat besi dari makanan nabati yang bisa di cerna oleh tubuh Anda dan disalurkan ke darah, dibandingkan dengan 15% - 35% dari zat besi hewani”, kata seorang pakar kesehatan. Di situlah makanan yang kaya vitamin C, seperti paprika merah diperlukan. mereka dapat meningkatkan penyerapan zat besi non-heme enam kali lebih banyak.

3. Biji-bijian + Bawang Merah + Bawang putih

Seperti kacang, zat besi dan zinc yang Anda temukan di biji-bijian memiliki bioavailabilitas yang rendah, yang berarti mereka dimetabolisme lebih cepat dari tubuh Anda. Biji-bijian mengandung zat alami yang dapat mengikat mineral, yang membuatnya sulit diserap oleh tubuh. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya sulfur, seperti bawang putih dan bawang merah, bisa membuat nutrisi biji-bijian bisa lebih mudah diserap oleh tubuh. Sebuah studi ilmuwan menemukan bahwa penambahan bawang putih dan bawang merah sebagai bahan campuran ketika memasak biji-bijian akan meningkatkan aksesibilitas dari zat besi dan zinc yang dikandung biji-bijian.

4. Salmon + Sawi Hijau

Untuk mendapatkan hasil asupan kalsium yang maksimal, mengkonsumsi cukup vitamin D adalah kuncinya. Vitamin D membantu menyerap kalsium dari saluran pencernaan ke dalam tubuh dan membantu mempertahankan tingkat kalsium dalam darah.

Wanita direkomendasikan mendapatkan 600 IU ( unit internasional ) vitamin D setiap hari. Kulit yang terkena sinar matahari pagi memicu produksi vitamin D dalam tubuh, tetapi Anda juga bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi makanan tertentu, termasuk salmon. Dan salmon panggang ditambah tumis sawi hijau akan menjadi makanan kaya akan kalsium dan bisa meningkatkan kalsium dalam tulang.

5. Teh Hijau + Lada Hitam

Lupa menambahkan madu untuk teh hijau? Penelitian menunjukkan Anda mungkin akan lebih baik memberinya sedikit taburan lada hitam. The hijau sudah memiliki antioksidan yang disebut EGCG, yang diduga bisa meningkatkan metabolism dan melindungi diri terhadap kanker. Tapi zat kunci berada pada lada hitam yang dikenal sebagai piperine, zat tersebut bisa membuat fungsi EGCG lebih efisien. Dalam sebuah penelitian tahun 2004, para peneliti menyuntikkan kombinasi EGCC dan piperline pada sebuah kelinci percobaan. Mereka menemukan bahwa piperline meningkatkan penyerapan EGCG pada tubuh, sehingga tidak mudah pudar dalam aliran darah. Tidak ingin teh Anda memiliki sedikit tendangan rasa pedas? Atau gunakan kombinasi ini untuk merendam daging atau seafood.

6. Tomat + Minyak Zaitun

Tomat Minyak Zaitun
Tahukan Anda bahwa minyak zaitun merupakan minyak yang baik bagi kesehatan yang terbukti meningkatkan kolestrol “baik” HDL dan menurunkan kolestrol “jahat” LDL yang dapat menyumbat arteri Anda.

Baca Juga : 10 Makanan Sehat Yang Bisa Menghambat Proses Penuaan

Sebuah studi pada tahun 2000, para peneliti mencoba menyuntikkan produk tomat dengan extrak minyak zaitun, para peneliti menemukan bahwa minyak zaitun mengangkat aktivitas antioksidan dari lycopene dalam tomat. Ada banyak kombinasi lezat, termasuk bruschetta, paprika merah panggang, atau hanya menumis tomat dengan minyak zaitun dan ditambah bawang putih dan rempah-rempah.

7. Kunyit + Lada Hitam

Piperline di lada hitam bekerja dengan lebih dari satu makanan. Anda mungkin pernah mendengar kunyit yang disebut bumbu penyembuhan. Itu karena kunyit mempunyai antioksidan yang kuat, kurkumin, zat anti-inflamasi, antiseptik, dan antibakteri. Dalam hal ini, kurkumin akan dimetabolisme dengan cepat sebelum dapat diserap tubuh sepenuhnya. “Jika Anda mencampurkan kunyit dengan lada hitam, itu akan meningkatkan bioavailabilitas kurkumin 1000 kali,” ujarnya. Anda juga bisa mencoba resep ayam yang di rendam dalam air campuran kunyit dan tambahan sedikit merica hitam.

8. Kubis Brussel + Minyak zaitun

Kubis brussel memiliki beberapa nutrisi penting, termasuk vitamin K. Ini mengatur pembekuan darah dalam tubuh kita dan juga dapat membantu menyehatkan tulang. Vitamin K adalah vitamin yang larut dalam lemak, yang berarti sangat baik diserap dalam makanan yang mengandung lemak. Di situlah kegunaan minyak zaitun, minyak yang sebagian besar mengandung lemak tak jenuh tunggal, dan diduga dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung. Anda juga bisa mencoba menumis kubis dengan minyak zaitun, yang tidak hanya meningkatkan asupan vitamin K Anda, melainkan menjaga jantung Anda tetap sehat.

9. Kangkung + Almond

Sayuran lain yang mengandung vitamin K adalah kangkung, tapi sayur super yang satu ini juga merupakan sumber yang baik dari vitamin E, antioksidan yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan melindungi terhadap penyakit kanker dan jantung. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hal itu juga baik untuk kesehatan kulit. Vitamin K, vitamin E akan larut dalam lemak, sehingga Anda akan memerlukan sumber nutrisi lemak untuk meningkatkan penyerapan gizi dalam makanan.

10. Cokelat Hitam + Apel

Pasangan makanan ini tidak hanya memuaskan selera manis Anda. Tapi, keduanya memiliki potensi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Kulit apel merah mengandung flavonoid-quercetin, yang bertindak sebagai anti-inflamasi. Di sisi lain, cokelat hitam mengandung banyak katekin, antioksidan yang membantu mencegah pengerasan arteri.

11. Bawang Putih + Salmon

Bawang putih adalah salah satu bumbu yang bisa membuat rasa ikan lebih beraroma. Kedua makanan tersebut juga dapat bekerja untuk mengurangi resiko penyakit jantung. Sebuah studi pada tahun 1997, ketika peneliti menguji efek dari seorang pria yang berkolesterol tinggi. Orang tersebut mengkonsumsi 900mg bawang putih dan 12 gram minyak ikan, ternyata kadar kolestrol menurun dengan nilai 12,2%. Itu merupakan berita penting karena terlalu banyak kolesterol dapat menyumbat pembuluh darah dan merusak aliran darah. Dengan menggabungkan Ikan salmon dicampur bawang putih mempunyai manfaat serupa. Anda juga bisa mencoba memasak ikan dengan dibumbui sedikit bawang putih.

Baca Juga : 10 Makanan Sehat Yang Jangan Sampai Anda Lupakan

Berikut beberapa gabungan makanan sehat yang seharunya anda ketahui dan sesering mungkin untuk mencobanya agar anda bisa hidup dengan sehat dan bahagia. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penuaan Perjalanan Pernikahan Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 11 Gabungan Makanan Super Sehat Yang Wajib Anda Ketahui
11 Gabungan Makanan Super Sehat Yang Wajib Anda Ketahui
Selai kacang dan agar-agar, sup dan salad, spageti dan bakso, adalah pasangan klasik yang tidak akan pernah terpisahkan. tetapi beberapa gabungan atau kombinasi makanan yang benar dan sesuai tidak hanya memiliki rasa yang lezat tapi juga juga menyehatkan tubuh kita. Ini adalah konsep yang disebut “sinergi makanan” . Berbagai jenis makanan yang kaya gizi adalah kunci untuk membantu tubuh Anda tetap sehat, intinya beberapa makanan kadang bisa dicampur atau digabung untuk memberikan nilai lebih. Dan disini kami akan memberikan 11 gabungan makanan menyehatkan yang bisa Anda coba di rumah.
https://3.bp.blogspot.com/-f71Z84DrUwA/WJQp1hlEteI/AAAAAAAAaeY/hIAh4OJaGGkgM-1DFQTkyxe4T0l6nAJOgCLcB/s640/sayuran%2Bbrokoli%2Btomat.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-f71Z84DrUwA/WJQp1hlEteI/AAAAAAAAaeY/hIAh4OJaGGkgM-1DFQTkyxe4T0l6nAJOgCLcB/s72-c/sayuran%2Bbrokoli%2Btomat.jpg
Heqris Workspace
http://www.heqris.com/2017/02/11-gabungan-makanan-super-sehat-yang.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2017/02/11-gabungan-makanan-super-sehat-yang.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy