Kenali 8 Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Perut Buncit

SHARE:



Memiliki perut buncit memang terlihat tidak baik. Sebelum Anda mengetahui cara efektif untuk mengecilkan perut buncit, sudah seharusnya Anda juga mengetahui secara pasti tentang kebiasaan apa saja yang bisa menyebabkan perut menjadi buncit.

Bagi Anda yang ingin terhindar dari perut buncit dan ingin mengecilkan perut, kenali terlebih dahulu 8 kebiasaan yang bisa menyebabkan perut menjadi buncit berikut ini;

1. Sering Mengkonsumsi Minuman Bersoda

Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Perut Buncit
Apakah anda tidak bisa tahan untuk menelan minuman bersoda setiap hari? Jika benar, Anda tentunya tidak akan bisa memiliki tubuh yang sehat. Selain minuman bersoda tidak ada manfaatnya, mereka juga bisa menyebabkan perut Anda menjadi buncit setidaknya lima kali lebih cepat jika dibandingakan dengan orang yang jarang atau tidak pernah sama sekali menelan minuman bersoda. Hal ini karena jumlah gula yang tinggi pada minuman bersoda dapat meningkatkan nafsu makan Anda, sehingga Anda akan lebih sering memakan secara berlebihan.

Selain memiliki kandungan gula yang tinggi, minuman soda juga mengandung pemanis buatan yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda. Jika Anda ingin memuaskan dahaga Anda, sebaiknya memilih minuman sehat seperti; air putih, jus buah, segelas air dengan lemon atau daun mint. Dengan begitu dapat membuat tubuh Anda menjadi sehat dan terhindar dari perut buncit. Perlu Anda ketahui, bahwa minuman bersoda hanya akan memperburuk tubuh Anda dan menambah berat badan Anda tanpa memuaskan dahaga Anda, jadi kenapa harus repot-repot untuk memimun itu?

2. Menggunakan Ukuran Piring Besar

Entah itu ketika makan prasmanan atau hanya sekedar makan biasa di rumah, sebaiknya perhatikan ukuran piring Anda. Dalam sebuah survei yang dilakukan antara individu obesitas, kebanyakan mereka selalu memilih piring berukuran besar. Dan dengan memilih ukuran piring yang lebih besar, tentunya akan memiliki ruang lebih banyak untuk makanan yang mereka ambil.

Lantas, bagaimana kebiasaan ini bisa menyebabkan perut menjadi buncit? Logika sederhananya, bila Anda memiliki ruang yang lebih besar untuk menumpuk makanan, tentunya Anda akan cenderung untuk mengkonsumsi lebih dari yang dibutuhkan tubuh dan akan membuat lebih banyak lemak dalam tubuh Anda. Untuk mengatasi hal ini, tentunya biasakan diri untuk menggunakan piring berukuran kecil dan menahan keinginan untuk makan berlebihan.

3. Berhenti Makan Sebelum Kenyang

Bagi Anda yang muslim mungkin tidak asing dengan anjuran nabi Muhammad "berhenti makan sebelum kenyang dan makanlah ketika lapar". Jika dalam kehidupan sehari-hari Anda mampu melakukan hal itu, bisa dipastikan perut Anda tidak akan buncit.

4. Makan Di Larut Malam

Meskipun faktanya bahwa tubuh akan secara alami membakar timbunan lemak pada saat tidur, tapi tidaklah efektif jika tidur dengan kondisi perut kenyang. Selain menyababkan lemak perut berlebih yang berdampak perut buncit, hal ini juga beresiko untuk meningkatkan refluks asam dan gangguan pencernaan karena dalam kondisi tidur perut tidak mampu menarik isi perut ke bawah dengan maksimal.

Untuk mencegah hal ini, pertimbangkan ketika makan di malam hari dan tidak langsung terbaring setidaknya tiga jam setelah makan malam. Jika memungkinkan, makanlah buah jika merasa sedikit lapar di malam hari.

5. Kurang Gerak

Gaya hidup tidak aktif bisa menjadi kontributor pada lemak perus viceral. Kurangnya latihan membuat jumlah pembakaran kalori menjadi tidak maksimal, sehingga akan lebih mudah mengalami perut buncit. Selain itu, gaya hidup yang kurang gerak juga bisa menyebabkan pengecilan otot, sehingga akan memperlambat metabolisme tubuh. Agar metabolisme dapat bekerja dengan maksimal dan lemak dapat terbakar, lebih baik lakukan jalan-jalan setidaknya 30 menit sehari.

6. Makan Di saat Stres Atau Kesal

Apakah Anda pernah merasa linglung dan ingin memakan apa saja ketika anda mengalami tekanan atau sedang dalam kondisi stres? Lain kali janganlah makan ketika Anda dalam kondisi stres. Hal itu membuat Anda memakan dengan cara brutal dan hanya akan membuat lemak di perut menjadi lebih mengerikan. Cara terbaik untuk memerangi respon ketika stres adalah dengan meminum segelas air, berbicara dengan seorang teman atau berjalan-jalan santai. Pilihlah kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan makanan, dengan begitu dapat mencegah timbunan lemak berlebih dalam tubuh Anda.

7. Sering Mengkonsumsi Makanan Olahan

Makanan olahan atau makanan yang di buat oleh pabrik merupakan jenis makanan yang perlu Anda perhatikan. Sebagai contoh makanan olahan yang mengandung gula intake, terutama sirup jagung fruktosa tinggi. Jika Anda konsumsi, sirup ini akan meningkatkan produkti insulin dan dapat mempercepat akumulai lemak perut Anda.

Masih berlanjut tentang makanan olahan - Beberapa orang beranggapan bahwa makanan & minuman tinggi lemak akan menyebabkan perut menjadi buncit. Tapi Anda harus memahami bahwa, lemak tak jenuh tunggal tidaklah buruk bagi perut Anda. Jika ada, makanan seperti minyak zaitun dan alpukat mampu bekerja dengan baik untuk menghilangkan lemak perut Anda. Jadi berhati-hatilah ketika mengkonsumsi makanan olahan pabrik yang rendah lemak, karena produsen lebih sering menambahkan gula pada makanan tersebut. Dan perlu Anda tahu, bahwa lebih banyak gula yang ada pada tubuh akan membuat perut menjadi lebih besar pula.

8. Alkohol

Tahukah Anda bahwa terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol bisa membuat perut buncit. Hal ini terjadi karena alkohol merupakan minuman yang mengandung banyak gula, dan seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa gula merupakan faktor yang sangat berpengaruh dalam penimbunan lemak di perut.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Dengan Benar

Nah, berikut beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan perut Anda menjadi buncit. Bergaya hidup sehatlah agar perut Anda lebih enak untuk dipandang, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Kenali 8 Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Perut Buncit
Kenali 8 Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Perut Buncit
Kenali 8 Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Perut Buncit - Memiliki perut buncit memang terlihat tidak baik. Sebelum Anda mengetahui cara efektif untuk mengecilkan perut buncit, sudah seharusnya Anda juga mengetahui secara pasti tentang kebiasaan apa saja yang bisa menyebabkan perut menjadi buncit. Bagi Anda yang ingin terhindar dari perut buncit dan ingin mengecilkan perut, kenali terlebih dahulu 8 kebiasaan yang bisa menyebabkan perut menjadi buncit berikut ini;
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhlxsX_gwKtvrNmWGqMCt6yqVkl8vHk557jEz5he-RytZXOR8QqRqJBBGG13bLtdNXOz6dFELPBDkppJtOOPz7FKQs8HfzBfoQhVvaBHfXNbTBJvVbdsEbriqOCO-sawKoZYGwaHCT_v3xt/s640/penyebab+perut+buncit.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhlxsX_gwKtvrNmWGqMCt6yqVkl8vHk557jEz5he-RytZXOR8QqRqJBBGG13bLtdNXOz6dFELPBDkppJtOOPz7FKQs8HfzBfoQhVvaBHfXNbTBJvVbdsEbriqOCO-sawKoZYGwaHCT_v3xt/s72-c/penyebab+perut+buncit.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/12/kenali-8-kebiasaan-yang-bisa.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/12/kenali-8-kebiasaan-yang-bisa.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy