11 Cara Menghilangkan Kaki Pecah-pecah

SHARE:

Tumit adalah bagian kaki yang rawan diserang berbagai permasalahan seperti kulitnya menjadi kering, hingga pecah-pecah. Dengan kondisi kulit yang pecah-pecah kaki menjadi terasa tidak nyaman. Bagi kebanyakan kaum perempuan pun, rasanya jadi tidak leluasa dalam menggunakan sepatu bermodel terbuka karena akan terlihat tidak sedap dipandang.

Cara Menghilangkan Kaki Pecah-pecah
Agar bagian yang pecah-pecah dapat kembali seperti dahulu, ada beberapa langkah yang harus anda lakukan sebagai bentuk pengobatan. Mari disimak!

1. Mentimun

Mentimun sudah lumrah digunakan di dunia kecantikan untuk memperhalus kulit. Anda dapat memanfaatkan mentimun dengan cara menghaluskannya, lalu lakukan pemijatan pada sekitar tumit terutama yang mengalami kulit pecah-pecah. Mentimun yang kaya akan air dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit sehingga kulit terhindar dari kekeringan dan masalah pecah-pecah.

2. Jeruk Nipis

Buah mungil yang satu ini selain banyak dimanfaatkan di dunia medis sebagai berbagai obat alami, juga ikut andil dalam mengembalikan kehalusan tumit kaki. Cara penggunaannya memakai jeruk nipis yang sudah tua, belah menjadi dua. Kemudian, gosokkan jeruk nipis yang sudah dibelah tersebut pada bagian tumit yang mengalami pecah-pecah. Dengan pemakaian yang rutin, kulit tumit akan terhindar dari lembab.

3. Pisang

Pisang merupakan buah yang kaya akan vitamin, salah satunya vitamin C yang berguna membantu kesembuhan kulit pecah-pecah. Proses pemakaiannya adalah dengan menjadikan pisang sebagai krim. Haluskan terlebih dahulu, lalu oleskan dengan kuas bila ada secara merata pada bagian tumit. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.

4. Alpukat

Buah alpukat selalu memberikan kontribusi di dunia kecantikan karena fungsinya sebagai penghalus kulit. Maka dari itu buah alpukat dapat dimanfaatkan untuk mengobati tumit yang pecah-pecah. Caranya, haluskan alpukat hingga berbentuk seperti pasta gigi. Kemudian, oleskan secara merata pada bagian yang mengalami pecah-pecah. Lakukan dengan berkala hingga tumit kembali halus.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun ternyata dapat juga dipakai untuk mengatasi permasalahan pada tumit anda. Minyak zaitun akan sangat mudah didapatkan di sekitar anda salah satunya di apotek-apotek terdekat. Penggunaannya pun masih sama yaitu dengan cara mengoleskan dan memijat bagian kaki yang terkena pecah-pecah.

6. Lemon

Buah yang sering dijadikan sebagai ekstrak bagi aroma pengharum ruangan ini pun memberikan kontribusi dalam menyembuhkan kulit pecah-pecah. Caranya mudah, buatlah lemon menjadi jus seperti hendak diminum namun jangan menambahkan apa-apa ke dalamnya. Hanya jus lemon dengan air hangat lalu blenderlah hingga menjadi jus. Setelah siap, rendamlah kaki anda pada jus lemon tersebut. Tunggu hingga 20 menit lalu keringkan.

7. Selalu Bersihkan Kaki

Setelah banyak beraktivitas memakai sepatu dan kaus kaki, anda harus buru-buru membersihkan kaki anda agar tetap dalam kondisi lembab dan tidak berjamur. Selain itu, cucilah kaki anda sebelum tidur agar tumit selalu terjaga kelembabannya.

8. Pelembab

Selain memakai bahan-bahan di atas, anda juga dapat memakai pelembab atau lotion yang anda miliki untuk menghaluskan area sekitar tumit. Pakailah setiap setelah mandi, oleskan dengan rata dan menyeluruh. Anda harus menghindari mandi dengan air yang terlalu panas karena akan menimbulkan kulit menjadi kering.

9. Air Mawar-Gliserin

Campuran dari air mawar dan gliserin yang ditambahkan dengan sedikit jus lemon ternyata dapat menjadi obat untuk menghilangkan kulit kaki yang pecah-pecah. Oleskan campuran tersebut ke bagian telapak kaki yang pecah, lalu diamkan selama 15-20 menit. Kemudian, scrub yang ada bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada kaki. Bersihkan dengan air lalu keringkan. Disarankan untuk mengoleskan pelembab setelahnya.

10. Buat Krim Sendiri

Jika kebanyakan krim penyembuh kulit pecah-pecah banyak sekali mengandung zat kimia yang berlebih, anda dapat mengantisipasinya dengan membuat krim sendiri yang aman digunakan. Bahan-bahannya adalah minyak zaitun, minyak lemon atau lavender. Cara pembuatannya, campurkan kedua minyak tersebut lalu tambahkan air. Masukkan pada botol kecil lalu kocok. Pemakaiannya pun hanya dioleskan seperti penggunaan obat lainnya.

11. Scrub Beras

Anda dapat menciptakan sendiri scrub beras karena sangatlah mudah untuk dibuat. Caranya, gilinglah segenggam beras hingga menjadi tepung. Tambahkan beberapa sendok madu serta cuka sari apel secukupnya lalu campurkan hingga berbentuk pasta. Scrub ini dapat digunakan pada bagian kaki yang mengalami kering dan pecah-pecah. Lakukan dengan rutin dan berkala.

Baca Juga : Tips Jitu Untuk Memilih Sepatu Wanita Yang Nyaman

Itulah 11 cara untuk mengobati tumit pecah-pecah yang anda alami. Dengan pemakaian yang rutin dan teratur anda akan mendapatkan kulit tumit yang lembab, halus dan terhindar dari pecah-pecah. Selamat mencoba!

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pembuatan Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penuaan Perjalanan Pernikahan Pink Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris.com: 11 Cara Menghilangkan Kaki Pecah-pecah
11 Cara Menghilangkan Kaki Pecah-pecah
11 Cara Menghilangkan Kaki Pecah-pecah - Tumit adalah bagian kaki yang rawan diserang berbagai permasalahan seperti kulitnya menjadi kering, hingga pecah-pecah. Dengan kondisi kulit yang pecah-pecah kaki menjadi terasa tidak nyaman. Bagi kebanyakan kaum perempuan pun, rasanya jadi tidak leluasa dalam menggunakan sepatu bermodel terbuka karena akan terlihat tidak sedap dipandang.
http://3.bp.blogspot.com/-V0CBqoD5vA8/VkMoLrYRQSI/AAAAAAAAWjU/tt28UpoVBew/s640/kaki.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-V0CBqoD5vA8/VkMoLrYRQSI/AAAAAAAAWjU/tt28UpoVBew/s72-c/kaki.jpg
Heqris.com
http://www.heqris.com/2015/11/11-cara-menghilangkan-kaki-pecah-pecah.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2015/11/11-cara-menghilangkan-kaki-pecah-pecah.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy