Profil Pengusaha Sukses Di Usia Muda

SHARE:

Dalam dunia wirausaha, untuk menjadi pengusaha sukses memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Dikatakan gampang jika kita mampu melalui semua proses-prosesnya dan bisa dikatakan susah, karena kita harus bekerja dengan keras, ulet, telaten dan tentunya memerlukan waktu yang tidak singkat.

Menurut pembahasan saya, di Indonesia ada dua kategori pengusaha sukses. Pengusaha yang sukses di saat usia masih muda dan pengusaha sukses di usia tua. Dan karena pengusaha sukses di usia muda ini lebih asik untuk di bahas, berikut beberapa profil pengusa sukses di usia muda.

1. Farah Farce

Farah Farce
Farah Farce merupakan gadis remaja kelahiran tahun 22 April 1995 yang memiliki nama asli Farah Kemala Qurratu'ani. Dia sudah mulai menekuni bisnis ketika masih duduk di bangku SMP kelas 9. Bisnis yang dia lakoni adalah menjual produk-produk fashion dari berbagai negara di Asia melalui sistem online dan pre-order (Facebook). Memang cukup luar biasa, karena dia hanya mengeluarkan modal untuk membayar biaya internet saja.

Saat ini, dia sudah mempunyai brand sendiri yang diberi nama Farce dan menjualnya melalui website dan jejaringan sosial (Facebook). Dengan pengalaman-nya berdagang melalui online, saat ini dia sudah memasok diberbagai negara seperti Singapura, China, Vietnam, Thailand dan Inggris. Melalui penjualan-nya, kini setiap bulannya dia mampu meraup untuk hingga jutaan rupiah.

Akun Twitter Farah Farce : @farceee

2. Hamzah Izzulhaq

Hamzah Izzulhaq
Hamzah Izzulhaq merupakan pemuda kelahiran 26 April 1993 yang merupakan anak bukan tipe orang pemalas dan tidak takut mengalami kegagalan di awal. Sejak duduk di bangku SD, dia memang lebih suka mencari uang sendiri mulai dari mengamen, ojek payuk dan tukang parkir. Sebenarnya Hamzah Izzulhaq ini termasuk anak dari keluarga yang cukup mampu karena ayahnya merupakan dosen dari Universitas Gunadarma.

Setelah mengikuti seminar bimbel (bimbingan belajar), dia benar-benar ingin mendirikan sebuah bimbel sendiri dengan meminjam uang kepada ayahnya sebesar 70 juta. Walaupun dia pernah gagal dalam bisnis pembuatan pin, namun kali ini dia benar-benar yakin bahwa bisnis bimbel ini mampu membuatnya sukses.

Terbukti sudah semua kepercayaan dan kerja keras itu, sekarang Hamzah Izzulhaq merupakan entrepreneur muda yang memiliki 44 cabang bimbel dengan penghasilan kurang lebih 730 juta per tahunnya.

Akun Twitter Hamzah Izzulhaq : @hamasacorp
Akun Facebook Hamzah Izzulhaq : fanspagehamzahizzulhaq

3. Lambertus Darian

Lambertus Darian
Lambertus Darian merupakan pengusaha muda Indonesia yang cukup sukses walaupun sudah berkali-kali di tipu oleh berbagai rekan kerjanya. Saat umur 16 tahun, dia sudah menjadi sales importir dan mampu menjual hingga 95 juta dalam kurun waktu 1 bulan. Dan dengan kerja kerasnya tersebut, dia juga pernah mendapat penghargaan Top New Sales pada tahun 2010.

Di usia ke 17 tahun, Lambertus Darian mendirikan sebuah komunitas juragan muda melalui akun Twitter dengan alamat @BisnisAnakMuda (BAM) dengan tujuan untuk berbagi pikiran dalam berbisnis dan saat ini juga sudah terdapat webiste dengan alamat www.bisnisanakmuda.info.

Setelah lulus dari SMA, Lambertus Darian mulai tertarik dengan bisnis kuliner dan membuka berbagai macam bisnis kuliner seperti empek-emek dan roti bakar namun bisninya masih kurang berjalan lancar. Kemudian dia mengalami kesuksesan ketika membuka bisnis Iga Bakar. Selain itu, saat ini dia juga bekerja sebagai distributor jahe merah instan cap Cangkir Emas.

Tidak hanya itu, saat ini Lambertus Darian merupakan distributor Stick Jelly Food dan owner produk cairan pembersih kamar mandi. Menurutnya bisnis itu adalah sebuah komunitas dengan solusi membangun jaringan. Tanpa adanya sebuah jaringan, bisnis akan sulit untuk berkembang.

4. Valentina Meiliyana

Valentina Meiliyana
Valentina Meiliyana merupakan gadis remaja yang memulai bisnis pakaian dan sepatu pesananan saat berusia 17 tahun. Dikarenakan sibuk dengan urusan bisnis-nya, Valentina memutuskan untuk berhenti sekolah dan memilih untuk melanjutkan home schooling.

Awal mula bisnis Valentina Meiliyana sukses ketika dia mulai menjual produknya dengan memasang foto-foto melalui Facebook. Setelah itu beberapa produknya mulai banyak diminati dan mendapat perhatian dari majalah model. Hingga pada akhirnya, kini produk sepatunya sudah menyebar diseluruh penjuru Indonesia, dengan penjualan perbulan bisa mencapai 200 hingga 300 pasang. Menurutnya, kunci sukses dalam dunia bisnis hanyalah satu "berani menembus batas".

Saat ini, Valentina sudah mempunyai merk sepatu fashion sendiri yang diberi nama sesuai dengan namanya (Valentina Meiliyana). Dengan bisnis sepatunya tersebut, keuntungan yang didapat Valentina Meiliyana setiap bulannya mencapai 40 - 50 juta.

5. Yasa Singgih

Yasa Singgih
Yasa Paramita Singgih merupakan anak muda kelahiran 23 April 1995 yang merupakan anak ke tiga dari tiga bersaudara dan lebih akrab dikenal dengan sebutan Yasa Singgih.

Yasa Singgih merupakan anak yang lahir di keluarga sederhana. Dengan kesederhanaan itulah yang membuatnya lebih menghargai kerja keras. Saat duduk di kelas 9 SMP, ibunya mulai menderita sakit dan membuatnya untuk mencari uang jajan sendiri melalui kerja sebagai pembawa acara sebuah merk rokok untuk usia 18 tahun ke-atas. Memang bukan perkara yang mudah karena saat itu ia masih berusia 15 tahun. Dia hanya mengambil hikmah dari itu semua, karena selain melatih mental, pekerjaan itu juga mampu untuk mendorong dirinya dalam berbisnis kedepannya.

Setelah selesai kontrak menjadi pembawa acara, Yasa mulai merintis bisnis sendiri karena terinspirasi dari buku "The Power of Kepepet" karya Jaya Setiabudi. Seketika itu dia langsung menghubungi temannya yang memiliki usaha konveksi. Setelah kaosnya jadi, dia pun langsung menjualnya dan hanya laku 2 kaos saja.

Walaupun demikian Yasa tidak malah putus asa, perasaan kepepet ini pun semakin menjadi-jadi dan ia pun pergi ke Tanah Abang untuk membeli beberapa lusin pakaian kaos hingga menghabiskan uang sebesar 4 juta rupiah. Setelah menjualnya, lama-kelamaan semua modal tertutup walaupun tanpa adanya marketing khusus dan tanpa ada brand, hingga ia pun mulai merencakan bisnisnya secara matang.

Disinilah Yasa bisa dikatakan sukses ketika membuka bisnis minuman kopi duren yang bernama "Ini Teh Kopi". Kesuksesan bisnis minuman tersebut juga disebabkan karena namanya yang makin dikenal saat berbisnis kaos dan pernah diwawancari oleh majalah entrepreneur di Indonesia.

Selain itu, kini ia juga membuka toko online "Men's Republic" (bisnis ketiga) dan sering dipanggil untuk mengisi acara seminar untuk menyemangati para pemuda yang ingin menjadi pengusaha. Prinsipnya dalam berbisnis adalah "tidak ada kata terlalu muda untuk menjadi seorang miliader".

Akun Twitter Yasa Singgih : @YasaSinggih

COMMENTS

BLOGGER: 32
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pembuatan Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penuaan Perjalanan Pernikahan Pink Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris.com: Profil Pengusaha Sukses Di Usia Muda
Profil Pengusaha Sukses Di Usia Muda
Profil Pengusaha Muda Sukses - Dalam dunia wirausaha, untuk menjadi pengusaha sukses memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Dikatakan gampang jika kita mampu melalui semua proses-prosesnya dan bisa dikatakan susah, karena kita harus bekerja dengan keras, ulet, telaten dan tentunya memerlukan waktu yang tidak singkat.
http://4.bp.blogspot.com/-1iA-L7X7Pio/VF-lRLtXHgI/AAAAAAAAMYY/vQXbc5eHjNE/s1600/Farah%2BFarce.JPG
http://4.bp.blogspot.com/-1iA-L7X7Pio/VF-lRLtXHgI/AAAAAAAAMYY/vQXbc5eHjNE/s72-c/Farah%2BFarce.JPG
Heqris.com
http://www.heqris.com/2014/11/profil-pengusaha-sukses-di-usia-muda.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2014/11/profil-pengusaha-sukses-di-usia-muda.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy