Beberapa Cara Gaya Hidup Sehat Yang Jarang Diketahui

SHARE:



Banyak metode yang cukup sederhana untuk meningkatkan kesehatan Anda. Contohnya, untuk menurunkan berat badan, kurangi porsi makan Anda, dan giatlah berolahraga; untuk meningkatkan energi, beristirahatlah dengan cukup dan jangan tidur terlalu larut; untuk mencegah dehidrasi, perbanyaklah minum air putih. Namun, terkadang ada juga hal yang benar-benar berlawanan. Berikut ada beberapa tips yang sangat ampuh dan mungkin sedikit nyeleneh.

Minum Kopi Untuk Membuat Tidur Siang Lebih Nyenyak

Gaya Hidup Sehat
Bagaimana hal ini bekerja? Sebuah tidur siang 30 menit akan membersihkan otak dari molekul yang disebut adenosine. Adenosine adalah sebuah senyawa yang membuat kita tetap terjaga. Saat tingkat adenosine meningkat, kita menjadi lebih lelah, maka dari itu tidur siang sangat bagus untuk membersihkan molekul ini dan bila dikombinasikan dengan kafein, atau juga disebut dengan adenosine-blocker, yang akan mengurangi efek dari adenosine dan menguatkan efek tidur siang.

Untuk Gigi Yang Sehat, Jangan Sikat Gigi Setelah Makan

Jangan segera menyikat gigi setelah makan dan minum, terutama jika makanan tersebut mengandung banyak asam. Makanan asam, minuman berenergi, dan soda dapat melunakkan enamel gigi. Menyikat gigi pada tahap ini dapat mempercepat efek asam pada enamel dan mengikis lapisan bawah gigi. Disarankan untuk menunggu 30 sampai 60 menit sebelum menyikat gigi.

Hindari Minum-minuman Berenergi Ketika Lelah

Minuman berenergi mengandung hingga lima kali lebih banyak kafein daripada kopi, dan efek samping yang tidak menyenangkan seperti gugup, mudah marah, dan mempercepat detak jantung. Minuman energi mengandung kadar taurin yang tinggi, sebuah stimulan sistem saraf pusat.

Minumlah Air Ketika Kembung

Ketika Anda merasa kembung, minum air putih terdengar seakan-akan itu hanya akan membuat masalah lebih buruk. Jika Anda sedang diet tinggi serat, tubuh Anda akan membutuhkan lebih banyak air agar dapat bekerja lebih efisien. Air bercampur dengan serat larut air akan membuatnya menjadi gel seperti zat. Hal ini dapat mempengaruhi motilitas usus dan mengurangi gejala kembung. Minum lebih banyak air juga dapat meredakan kembung yang disebabkan oleh dehidrasi. Ketika Anda dehidrasi, tubuh Anda akan membusung karena kekurangan air.

Minum-minuman Panas Untuk Mendinginkan Badan

Yang akan mendinginkan badan lebih cepat pada musim panas : minuman dingin atau panas? Dua studi terbaru membuktikan ternyata minuman panas bisa mendinginkan badan. Itu karena, ketika Anda menyesap minuman panas, tubuh Anda akan mengalami perubahan suhu dan meningkatkan produksi keringat. Kemudian, sebagai ganti keringat yang menguap dari kulit Anda, tubuh akan mendingin diri secara alami.

Gerakkan Badan Anda Ketika Lelah

Setelah bekerja seharian yang melelahkan, berolahraga terdengar seperti hal yang ingin Anda lakukan, tapi untuk mendapatkan keringat, Anda juga harus mengeluarkan energi. Kelelahan dibarengi dengan suasana hati yang membaik setelah olahraga selama 30 menit, menurut sebuah penelitian bidang kedokteran dan ilmu olahraga ”Olahraga dapat membatu tubuh bekerja lebih efisien dan juga berfungsi lebih baik untuk meningkatkan mental”

Tulis Catatan Untuk Meningkatkan Daya Ingat Otak Anda

Menulis catatan memungkinkan Anda memiliki lebih banyak materi, tetapi Anda akan lebih mudah untuk mengingat catatan jika Anda menulisnya dengan tangan. Menurut para ilmuwan “Untuk belajar sesuatu berarti Anda sudah memproses itu”. Anda memulai belajar saat mulai mendengarkan ceramah, plus karena Anda melihat halaman melihat lagi catatan yang sudah ditulis, Anda secara alami meninjau materi dan memperkuat informasi yang sudah diproses.

Berikut beberapa cara hidup sederhana yang bisa menyehatkan, Anda memiliki cara hidup sehat lainnya? Silahkan berbagai melalui kolom komentar...

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Beberapa Cara Gaya Hidup Sehat Yang Jarang Diketahui
Beberapa Cara Gaya Hidup Sehat Yang Jarang Diketahui
Banyak metode yang cukup sederhana untuk meningkatkan kesehatan Anda. Contohnya, untuk menurunkan berat badan, kurangi porsi makan Anda, dan giatlah berolahraga; untuk meningkatkan energi, beristirahatlah dengan cukup dan jangan tidur terlalu larut; untuk mencegah dehidrasi, perbanyaklah minum air putih. Namun, terkadang ada juga hal yang benar-benar berlawanan. Berikut ada beberapa tips yang sangat ampuh dan mungkin sedikit nyeleneh.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiG8FVtfjJQO6u0PdrT_yoxGxDZ08hmxciCuVFFi-cvfDbNRilvhnCes2KAkYLndjixoR-2R8WfF1jnChj61tyUebEhvKrcCYAV2spprkood4jxjlgAc519SjJvcrTy2uz_WaFIRJKrBkU/s640/hidup+sehat.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiG8FVtfjJQO6u0PdrT_yoxGxDZ08hmxciCuVFFi-cvfDbNRilvhnCes2KAkYLndjixoR-2R8WfF1jnChj61tyUebEhvKrcCYAV2spprkood4jxjlgAc519SjJvcrTy2uz_WaFIRJKrBkU/s72-c/hidup+sehat.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2019/05/beberapa-cara-gaya-hidup-sehat-yang.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2019/05/beberapa-cara-gaya-hidup-sehat-yang.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy