Pengertian Web Hosting dan Fungsinya

SHARE:



Bagi siapa saja yang berkecimpung dalam dunia bisnis online, sudah seharusnya memiliki website agar produk-produk yang ingin ditawarkan bisa lebih mudah di akses oleh para calon pelanggan. Dan ketika membangun sebuah website, kita diharuskan untuk memiliki sebuah hosting. Jika diibatkan sebuah rumah, alamat rumah merupakan domainya, sedangkan besar rumahnya bisa di artikan sebagai hosting, jadi semakin besar ruangan yang diperlukan, maka biaya yang diperlukan juga semakin besar pula.

Namun sebuah rumah di atas merupakan gambaran simpelnya saja, saat ini dengan menggunakan sistem teknologi yang canggih, ada layanan hosting yang memiliki kapasitas hosting tak terbatas, kita bisa menyimpan data sebanyak apapun dengan biaya yang relatif murah. Jadi, sebelum mempunyai sebuah website, Anda harus benar-benar memahami apa itu hosting, fungsi dan cara penggunaannya agar website anda bisa bekerja dengan lebih maksimal.

Pengertian & Fungsi Web Hosting

Web Hosting
Hosting adalah tempat pengimpanan data di lokasi terpusat dan dapat bisa diakses menggunakan internet. Selain digunakan untuk pengimpanan data website, hosting juga kerap difungsikan untuk file transfer pada FTP, penyimpanan data email dan berbagai kebutuhan lainnya.

Agar lebih mudah dipahami, sebenarnya server pada hosting tak beda jauh dengan komputer pada umumnya. Yang membedakan server hosting memiliki kapasitas yang lebih besar dengan kinerja yang cukup handal. Server hosting juga di support oleh sistem pendingin yang baik agar mampu bekerja selama 24 jam secara terus menerus. Selain itu server hosting juga harus menggunakan jaringan internet yang super cepat agar mampu di akses oleh ribuan bahkan jutaan pengguna disetiap harinya.

Dari sini mungkin anda sudah mulai paham apa itu web hosting. Dan jika kita menuju ke fungsi web hosting, secara garis besar fungsi hosting adalah agar para pemilik website lebih mudah dalam mengelola dan mengakses website. Dengan adanya server hosting, ketika banyak orang yang ingin mengakses website, hal itu tidak akan membuat server hosting mengalami down sehingga para pengunjung akan lebih cepat ketika mengambil kemudian menampilkan data dari website.

Jadi pada dasarnya server josting hanyalah sebuah perangkat komputer. Namun bukan sekedar perangkat keras (hardware biasa). Server hosting memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dan kebanyakan memiliki ukuran yang besar. Server ini juga menggunakan mesin layaknya pada sebuah komputer untuk me-management data base yang baik agar website bisa berjalan dengan baik pula ketika di akses oleh ribuan bahkan jutaan orang.

Tips Memilih Web Hosting Yang Benar

Dengan banyaknya jasa penyedia layanan hosting, tentunya mereka memiliki kelebihan masing-masing. Seperti halnya pengedia hosting murah Indonesia yang bernama Hiagahoster. Penyedia hosting ini menawarkan empat pilihan paket hosting dengan kapasitas tak terbatas, mulai dari paket bayi, pelajar, personal dan bisnis. Jadi Niagahoster sangat kami rekomendasikan bagi anda yang ingin membangun sebuah website dengan kapasitas hosting tak terbatas dan memiliki harga yang relatif lebih murah.

Kelebihan Web Hosting Niagahoster adalah:
  • Fitur Hosting Murah dan Berkualitas
  • Bandwidth Unlimited & Gratis SSL Selamanya
  • Domain gratis selamanya (Selain Paket Bayi)
  • Panel kontrol mudah digunakan dari cPanel®
  • Softaculous: Install WordPress, Joomla, dll.(320+ apps)
  • Aplikasi website builder
  • Fitur optimasi mesin pencari dari Attracta SEO tools
  • Monitoring keamanan dan proteksi DDoS 24/7
  • Bantuan pelanggan profesional 24 jam nonstop
  • Pilihan server hosting Jakarta dan Singapura
  • Garansi uptime 99.9% dan garansi 30 hari uang kembali
Berikut sedikit pengertian dan fungsi tentang web hosting, jangan lupa untuk melihat paket yang disediakan oleh Niagahoster, jika anda masih merasa bingung anda bisa menghubungi custermer server Niagahoster untuk membantu permasalahan Anda.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Pengertian Web Hosting dan Fungsinya
Pengertian Web Hosting dan Fungsinya
Pengertian Web Hosting dan Fungsinya - Bagi siapa saja yang berkecimpung dalam dunia bisnis online, sudah seharusnya memiliki website agar produk-produk yang ingin ditawarkan bisa lebih mudah di akses oleh para calon pelanggan. Dan ketika membangun sebuah website, kita diharuskan untuk memiliki sebuah hosting. Jika diibatkan sebuah rumah, alamat rumah merupakan domainya, sedangkan besar rumahnya bisa di artikan sebagai hosting, jadi semakin besar ruangan yang diperlukan, maka biaya yang diperlukan juga semakin besar pula.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtapkAfDuPkgr7a-8W19C3LYb7uUqrcwWfrDOTolPXpNudi-mwaAaO7-mgQo3HlZ8YvHlT3dL7nX24Hj0rDF3acmKyHUMXHvLKH_0-sFv0n8QDgVISLQTk6wdGiWvl3uk73XpA1DTT6h8/s640/web+hosting.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtapkAfDuPkgr7a-8W19C3LYb7uUqrcwWfrDOTolPXpNudi-mwaAaO7-mgQo3HlZ8YvHlT3dL7nX24Hj0rDF3acmKyHUMXHvLKH_0-sFv0n8QDgVISLQTk6wdGiWvl3uk73XpA1DTT6h8/s72-c/web+hosting.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2018/11/pengertian-web-hosting-dan-fungsinya.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2018/11/pengertian-web-hosting-dan-fungsinya.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy