Cara Memilih Web Hosting Terbaik untuk Kesuksesan Toko Online

SHARE:



Memilih Web Hosting Terbaik
Toko online atau e-commerce dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Kemudahan dan kemajuan teknologi menjadi alasan utama toko online semakin marak.

Selain itu toko online menawarkan kelebihan yang tidak dimiliki dengan toko fisik. Untuk membuat toko online, biaya yang Anda keluarkan kemungkinan besar akan jauh lebih murah daripada membangun atau menyewa bangunan toko fisik. Selain itu dengan memiliki toko online maka operasional toko 24 jam, sehingga potensi sales juga jauh lebih besar dibanding toko fisik yang memiliki keterbatasan jam operasional karena biaya overhead yang cukup besar.

Melihat besarnya keuntungan yang bisa didapatkan dengan memiliki toko online, tak mengherankan kalau sekarang ini banyak sekali website-website jualan yang bermunculan. Namun tidak semua website-website ini bisa berhasil menggaet konsumen. Sebelum terjun membuat toko online, sebaiknya Anda memahami salah satu topik krusial dalam membuat toko online, yaitu cara memilih web hosting yang tepat untuk bisnis.

Memilih web hosting yang terbaik untuk toko online bukan lah perkara sembarangan. Kesalahan dalam memilih web hosting bisa berakibat fatal bagi bisnis Anda, seperti penurunan penjualan hingga kekecewaan konsumen.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 47% konsumen mengharapkan loading website dalam 2 detik atau kurang dan jika loading website memakan waktu lebih dari 3 detik, maka hampir 40% konsumen lebih memilih untuk meninggalkan website. Selain itu 1 detik delay pada respon website akan menyebabkan penurunan konversi hingga 7%.

Lalu web hosting seperti apa yang harus dipilih untuk toko online?

Berikut adalah beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih web hosting untuk toko online Anda

CMS Toko Online

Ada banyak sekali pilihan CMS dan platform yang bisa digunakan untuk membangun toko online, misalnya saja seperti Magento, Woocommerce, Prestashop, Bigcommerce, dll. Pastikan Anda memilih CMS yang tepat dan sesuai kebutuhan toko online.

Pilih platform atau CMS yang bisa mengakomodasi kebutuhan website karena untuk berganti-ganti platform selain rumit juga bisa memakan biaya yang tidak sedikit.

Server Uptime
Pemilik toko online harus memastikan bahwa websitenya beroperasional selama 24 jam, 7 hari seminggu, dan 365 hari dalam setahun. Downtime pada website bisa berakibat negatif pada penjualan dan pengalaman konsumen dalam berbelanja, oleh sebab itu penting untuk memilih penyedia web hosting yang memonitor server selama 24/7 dan memiliki uptime 99.99%.

Secure Sockets Layer (SSL)
Bagi pemilik toko online, keamanan data pelanggan harus menjadi prioritas. Data sensitif seperti nomor kartu kredit harus selalu dienkripsi sebelum dikirimkan dari browser pelanggan ke website Anda.

Guna mengamankan website dari penyusup dan kejahatan dunia maya, maka sebaiknya website menggunakan SSL. Selain itu SSL bisa menambah kepercayaan pelanggan terhadap bisnis. Ditambah lagi sekarang Google sudah menandai website non HTTPS sebagai website tidak aman, dan tidak merekomendasikan orang-orang untuk memberikan informasi-informasi sensitif seperti password, nomor identitas, atau nomor kartu kredit di website tersebut.

Harga sertifikat SSL tidak terlalu mahal, bahkan pada beberapa penyedia web hosting SSL diberikan secara cuma-cuma. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi pemilik bisnis online untuk tidak beli SSL.

Spesifikasi
Website toko online lebih kompleks dibandingkan website personal, sehingga membutuhkan tenaga yang lebih besar. Pilih web hosting yang memiliki spesifikasi sesuai kebutuhan dan mampu mengakomodasi kebutuhan website seiring dengan perkembangan bisnis online Anda.

Spesifikasi seperti RAM, disk space, dan CPU power harus menjadi perhatian dalam menentukan paket web hosting terbaik untuk website bisnis. Selain itu Anda juga harus mengetahui fitur-fitur tambahan yang dibutuhkan. Dalam konteks toko online, mungkin akan membutuhkan fitur tambahan seperti backup, dedicated IP, 1-click installer. Sebelum menjatuhkan pilihan, ada baiknya melakukan konsultasi dengan penyedia web hosting sehingga paket web hosting yang dipilih bisa optimal untuk kebutuhan toko online Anda.

Support
Faktor lain yang harus menjadi pertimbangan dalam memilih web hosting adalah support yang disediakan oleh perusahaan penyedia web hosting. Pemilik toko online harus memastikan bahwa web hosting menawarkan tim support yang terdedikasi, berpengalaman, dan cepat tanggap dalam menghadapi masalah. Selain itu tim support harus tersedia selama 24/7 dan mudah dihubungi baik melalui live chat, email, maupun telepon.

Rekomendasi Web Hosting
Web hosting yang tepat adalah web hosting yang mampu mengakomodasi kebutuhan website, mulai dari bandwidth, disk space, CPU, dan RAM. Cloud hosting bisa Anda jadikan pilihan untuk toko online. Cloud hosting menawarkan resource yang terdedikasi dan kontrol total, sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi website.

Cloud Hosting dari Hostinger menawarkan kecepatan 3x lebih cepat sehingga performa toko online Anda tetap terjaga dan menjamin konsumen mendapatkan pengalaman terbaik saat berbelanja di website. Semua paket cloud hosting juga diperkaya dengan fitur backup dan IP Dedicated yang mana penting dimiliki oleh toko online. Selain itu semua paket cloud hosting juga sudah dilengkapi dengan sertifikat SSL sehingga Anda tidak perlu membeli SSL secara terpisah.

Harga cloud hosting memang lebih mahal jika dibandingkan dengan shared hosting, tapi untuk kebutuhan dan kesuksesan toko online, maka kualitas yang didapatkan jauh lebih baik. Jadi jangan ragu untuk menginvestasikan uang untuk memilih web hosting berkualitas untuk toko online Anda.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Cara Memilih Web Hosting Terbaik untuk Kesuksesan Toko Online
Cara Memilih Web Hosting Terbaik untuk Kesuksesan Toko Online
Melihat besarnya keuntungan yang bisa didapatkan dengan memiliki toko online, tak mengherankan kalau sekarang ini banyak sekali website-website jualan yang bermunculan. Namun tidak semua website-website ini bisa berhasil menggaet konsumen. Sebelum terjun membuat toko online, sebaiknya Anda memahami salah satu topik krusial dalam membuat toko online, yaitu cara memilih web hosting yang tepat untuk bisnis.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7KFE4i-qPWGtlRZRiD8lxhfKe5blf91ozhfCm7BFKp2Xq-wnNW9IHaMjHT8ZswRrpLreXP-fIouqHLTe7mJ0FykPRfJhtXn4rLYeLAFlg26iwqBG8HJYQR4lUec1fOXxUWRpv7ImISl0/s640/pemilihan+hosting.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7KFE4i-qPWGtlRZRiD8lxhfKe5blf91ozhfCm7BFKp2Xq-wnNW9IHaMjHT8ZswRrpLreXP-fIouqHLTe7mJ0FykPRfJhtXn4rLYeLAFlg26iwqBG8HJYQR4lUec1fOXxUWRpv7ImISl0/s72-c/pemilihan+hosting.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2018/10/cara-memilih-web-hosting-terbaik-untuk.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2018/10/cara-memilih-web-hosting-terbaik-untuk.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy