Mengenal Gejala Serta Pengobatan Penyakit Alzheimer

SHARE:



Penyakit alzheimer biasanya diawali dengan melemahnya daya ingatan bahkan bisa sampai gangguan otak dalam hal melakukan persepsi, penalaran, perencanaan maupun berbahasa. Gejala penyakit alzheimer ini memang berkembang secara perlahan seiring berjalannya waktu. Semisal saja lupa dalam hal lupa isi percakapan yang baru saja dibicarakan.

Meskipun penyebab pasti dari penyakit Alzheimer ini belum bisa diketahui. Namun para ahlinya sudah percaya bahwa penyakit yang satu ini pada umumnya bisa terjadi karena adanya peningkatan produksi protein dan adanya penumpukan protein yang ada dalam otak dimana bisa menyebabkan kematian sel syaraf.

Gejala Serta Resiko Yang Sering Timbul Dari Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer
Resiko penyakit Alzheimer ini semakin meningkat seiring dengan pertambahan usia yang bermula di usia 65 tahun. Ada berbagai faktor pemicu yang bisa menyebabkan penyakit ini. Inilah berbagai faktor penyebab Alzheimer yang harus anda ketahui. Diantaranya:
  • Memiliki tingkat kolesterol yang terbilang tinggi.
  • Kurangnya berolahraga.
  • Mengidap kencing manis.
  • Faktor keturunan. Dimana ada anggota keluarga yang telah mengidap penyakit ini pada usia 50-an.
  • Pengidap hipertensi yang usianya sekitar 40 tahun ke atas.

Gejala Penyakit Alzheimer

Selain penyebabnya, penting untuk Kita mengetahui berbagai gejala dari penyakit Alzheimer. Dengan memahami gejala penyakit ini, tentunya akan mempercepat penanganan sehingga hal yang ditakutkan tidak akan terjadi. Gejala-gejala penyakit alzheimer tersebut meliputi;
  1. Kesulitan dalam berbicara maupun berbahasa.
  2. Salah ketika meletakkan barang.
  3. Hilangnya inisiatif serta minatnya.
  4. Adanya perubahan perilaku dan juga mood seperti halnya cepat marah, agresif dan lain sebagainya.
  5. Merasa kesulitan dalam mengambil keputusan yang tepat.
  6. Mengalami gangguan memori yang bisa mempengaruhi ketrampilan pekerjaan.
  7. Mengalami kesulitan dalam melakukan tugas yang biasanya ia lakukan. Seperti halnya lupa dimana ia meletakkan kunci mobil, lupa mencampurkan gula dalam minuman, dan lain sebagainya.
  8. Mengalami perubahan khususnya kepribadiannya , semisal saja: terpekik, menjerit, dsb.
Itulah tadi berbagai gejala dari penyakit Alzheimer yang sudah seharusnya diketahui. Jadi jika anda merasakan hal tersebut, lebih baik segera memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan penyakit yang telah diderita. Orang yang sedang sakit memang memiliki pola tidur yang tidak berubah bahkan juga suka berjalan kesana kemari. Kebanyakan orang yang sakit karena menderita penyakit alzheimer sering meninggal dunia akibat radang paru-paru.

Pengobatan Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer memang belum dapat disembuhkan. Cara penanganan yang sering dilakukan saat ini hanya bertujuan untuk meredakan gejala yang sering timbul, memperlambat perkembangan penyakitnya serta bisa membuat penderitanya hidup secara mandiri. Dalam rangka pengobatan penyakit Alzheimer ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalkan saja dengan melakukan pengobatan secara psikologis.

Ada 2 metode yang bisa diterapkan jika mengambil pengobatan secara psikologis yaitu:

1. Melakukan terapi kognitif dan juga relaksasi.
Metode yang satu ini dilakukan dengan tujuan mengurangi depresi, halusinasi, kecemasan, agitasi maupun delusi.

2. Dengan stimulasi kognitif.
Metode ini dilakukan untuk meningkatkan daya ingat, kemampuan dalam pemecahan masalah serta kemampuan dalam berkomunikasi.

Selain pengobatan secara psikologis, pengobatan penyakit Alzheimer juga bisa dilakukan dengan cara tradisional. Salah satunya dengan memanfaatkan ramuan herbal yang terbuat dari perpaduan daun sirsak dan juga kulit manggis. Menurut sebuah penelitian kedua hasil alam tersebut memiliki manfaat yang bagus untuk penderita Alzheimer. Hal ini karena mampu meregenerasi sel tubuh, mampu meningkatkan kinerja otak yang mengalami penurunan serta meningkatkan daya ingat.

Tidak hanya itu, kedua bahan alami tersebut juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika obat yang berbahan herbal saja bisa berkhasiat, mengapa tidak kita coba pengobatan tersebut. Selain aman juga tidak memiliki efek samping yang bu

Selain rutin melakukan pengobatan, ada baiknya untuk terus mengimbanginya dengan menerapkan pola hidup sehat. Penyembuhan penyakit alzheimer bisa dengan melakukan olahraga secara rutin mengkonsumsi makanan sehat yang rendah lemak namun kaya akan kandungan seratnya, lebih sering melakukan sosialisasi serta melakukan kegiatan yang bisa menstimulasi pikiran.

Tips Menghadapi Penyakit Alzheimer

Apabila anda mengalami penyakit Alzheimer atau bahkan memiliki keluarga yang menderita penyakit tersebut, anda perlu mengatahui berbagai tips untuk menghadapi penyakit alzheimer. Tips yang bisa dilakukan diantaranya adalah seperti berikut.
  1. Simpanlah kontak sahabat, kerabat atau bahkan teman anda pada toko buku telepon dan juga telepon anda.
  2. Simpanlah kunci pada tempat yang mudah terlihat dan mudah anda ingat.
  3. Anda juga perlu membuat catatan mengenai berbagai hal yang anda lakukan. Kemudian tempelkanlah tulisan tersebut pada tempat yang mudah terlihat.
  4. Setel alarm pada ponsel maupun jam sebagai pengingat jika anda memiliki rencana kegiatan yang akan anda lakukan.
  5. Aturlah agar tidak membahayakan serta mengganggu penderita penyakit Alzheimer.
  6. Kurangilah jumlah cermin yang ada dalam rumah anda sebab bisa membuat si penderita merasa kebingungan bahkan sampai ketakutan.
  7. Pasanglah pegangan pada kamar mandi atau bahkan tangga rumah anda supaya tidak terjatuh.
  8. Setelah tanggal yang ada ponsel anda dengan tepat agar tidak lupa dengan hari.
  9. Tempelkan pula sebuah label pada wadah agar tidak lupa dengan isinya.

Beragam cara mencegah penyakit alzheimer diatas bisa Anda terapkan mulai dari sekarang. Ada baiknya mencegah daripada kita menyesal di kemudian hari. Terus jaga pola hidup sehat karena pola hidup yang sehat adalah awal dari kesehatan di masa tua.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Mengenal Gejala Serta Pengobatan Penyakit Alzheimer
Mengenal Gejala Serta Pengobatan Penyakit Alzheimer
Mengenal Gejala Serta Pengobatan Penyakit Alzheimer - Penyakit alzheimer biasanya diawali dengan melemahnya daya ingatan bahkan bisa sampai gangguan otak dalam hal melakukan persepsi, penalaran, perencanaan maupun berbahasa. Gejala penyakit alzheimer ini memang berkembang secara perlahan seiring berjalannya waktu. Semisal saja lupa dalam hal lupa isi percakapan yang baru saja dibicarakan.
https://3.bp.blogspot.com/-Br8AY6FZmm8/VJFOxU4xxoI/AAAAAAAANJM/3DYNCU_y8WEpCNhCIIrolDwJEi1wkwP6gCPcB/s640/Menyendiri.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Br8AY6FZmm8/VJFOxU4xxoI/AAAAAAAANJM/3DYNCU_y8WEpCNhCIIrolDwJEi1wkwP6gCPcB/s72-c/Menyendiri.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2018/08/mengenal-gejala-serta-pengobatan.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2018/08/mengenal-gejala-serta-pengobatan.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy