Menyingkap Eksotisme 5 Destinasi di Makassar yang Masih Tersembunyi

SHARE:



sumber : liputan6.com
Semakin lama, kota di bagian selatan Pulau Sulawesi ini semakin dipenuhi oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Tak heran, karena Kota Makassar memang memiliki eksotisme wisata yang unik dan tak tergantikan. Tak hanya wisata alam dan budayanya, beragam kuliner yang ada di Kota Pinisi ini pun memiliki cita rasa yang mampu membuat lidah tak berhenti bergoyang.

Saat berkunjung ke Makassar, Anda pasti tak ingin melewatkan destinasi-destinasi seperti Benteng Rotterdam, Pantai Losari, juga sentra buah tangan yang ada di Jalan Somba Opu. Ketiga destinasi ini terletak di pusat kota dan saling berdekatan. Banyaknya transportasi umum semakin memudahkan Anda untuk menjangkaunya. Akan tetapi, pastikan kunjungan Anda ke Makassar semakin sempurna dengan menapakkan kaki di 5 destinasi yang masih tersembuyi berikut:

1. Sungai Pada’elo
Berlibur dengan mengunjungi pantai pasti sudah menjadi hal yang biasa bagi para wisatawan. Akan tetapi, bagaimana jika Anda melihat sungai yang di antaranya berdiri dinding batu yang kokoh dan menjulang? Berlokasi di Desa Ureng, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sungai Pada’elo memiliki air berwarna hijau jernih, dengan dinding batuan alam yang menaunginya. Tempat ini sangat cocok untuk menjernihkan pikiran karena suasananya yang masih asri dan belum banyak dikunjungi.

2. Buttu Gigi
Destinasi kedua yang tak boleh terlewat adalah Buttu Gigi yang berlokasi di Enrekang, Sulawesi Selatan. Tempat ini merupakan perbukitan hijau yang sangat luas dan didominasi oleh padang rumput. Angin yang sejuk akan menemani langkah Anda saat menyusuri jalan setapak hingga ke puncak bukit. Dari puncak, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang mengagumkan.

3. Air Terjun Pattirodeceng
Tak hanya bukit, pantai, dan sungai, Kota Makassar juga memiliki wisata alam air terjun, salah satunya adalah Air Terjun Pattirodeceng. Destinasi ini terletak di Desa Pattirodeceng, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros. Air terjun yang mengalir ke bawah ini berasal dari pecahan bebatuan cadas yang begitu memukau. Di sini, Anda tak hanya dapat melihat satu mata air terjun, tetapi tiga pancuran air yang letaknya saling berdekatan.

4. Goa Mampu
Destinasi kali ini cocok untuk penggemar wisata sejarah, khususnya penikmat cerita legenda, yaitu Goa Mampu. Goa ini berlokasi di Desa Cabeng, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone.

Daya tarik goa ini ada pada pilar-pilar di dalamnya yang terbuat dari batuan kapur yang mengelilingi sebuah makam. Menurut informasi, makam tersebut adalah makam salah satu leluhur dari Kerajaan Mampu. Di sana, Anda juga akan menemukan aneka bebatuan yang bentuknya menyerupai hewan dan manusia.

5. Batu Mallopie
Terakhir, ada Batu Mallopie yang beralamat di Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru. Dari pusat kota, Anda harus menempuh perjalanan selama 3 jam untuk menuju ke destinasi ini. Meskipun lebih didominasi oleh bebatuan cadas berukuran besar, destinasi ini tetap mampu membuat Anda berdecak kagum.

Menjelajah Makassar pasti membutuhkan waktu lebih dari sehari. Namun, Anda tak perlu bingung, karena ada banyak hotel murah di Makassar yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah Airy Rooms. Akomodasi berbujet rendah ini memiliki fasilitas lengkap, mulai dari tempat tidur bersih, televisi layar datar, AC, hingga air mineral dan koneksi Wi-Fi super cepat. Fasilitas di kamar mandinya pun lengkap dengan shower air hangat.

Cara pesan dan transaksinya juga tak sulit. Anda bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi dan menyelesaikan transaksi dengan kartu kredit, transfer antar bank, atau melalui gerai Indomaret di mana saja. Ke mana pun liburannya, Airy Rooms hotelnya.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Menyingkap Eksotisme 5 Destinasi di Makassar yang Masih Tersembunyi
Menyingkap Eksotisme 5 Destinasi di Makassar yang Masih Tersembunyi
Semakin lama, kota di bagian selatan Pulau Sulawesi ini semakin dipenuhi oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Tak heran, karena Kota Makassar memang memiliki eksotisme wisata yang unik dan tak tergantikan. Tak hanya wisata alam dan budayanya, beragam kuliner yang ada di Kota Pinisi ini pun memiliki cita rasa yang mampu membuat lidah tak berhenti bergoyang.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjK5wTPCvH96zT6r7zBGtJ4zg5K9k0vOLTRX8cUFluSZKcd4m4ukBZ_IyxGANhopdv8fzL-fK2WIM3iCF5h3MC9jS1Eoa_GsUVq0bAB9s_CWF8YcaJyarkFdAYj__eViq_xF00QVZfTOQ/s1600/Pada%2527elo.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjK5wTPCvH96zT6r7zBGtJ4zg5K9k0vOLTRX8cUFluSZKcd4m4ukBZ_IyxGANhopdv8fzL-fK2WIM3iCF5h3MC9jS1Eoa_GsUVq0bAB9s_CWF8YcaJyarkFdAYj__eViq_xF00QVZfTOQ/s72-c/Pada%2527elo.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2018/01/menyingkap-eksotisme-5-destinasi-di.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2018/01/menyingkap-eksotisme-5-destinasi-di.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy