Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Dispenser

SHARE:



Dispenser
Dispenser merupakan salah satu alat dapur yang memiliki manfaat yang luar biasa. Dispenser atau water dispenser adalah salah satu alat rumah tangga yang berguna untuk memanaskan air atau mendinginkan air.

Dengan adanya alat ini akan mempermudah dalam menyiapkan teh panas, membuat susu, kopi, bubur bayi tanpa harus memasak air terlebih dahulu yang cenderung membutuhkan waktu yang lebih lama.

Dengan adanya Dispenser dianggap mempermudah dan mempercepat cara kerja ibu dalam mempersiapkan minuman panas untuk seluruh anggota keluarga. Dispenser bekerja dengan memanaskan air di dalam tabung dengan waktu yang relative singkat sehingga akan mempercepat dalam penyediaan air panas. Referensi: Daftar Harga Dispenser Bhinneka

Selain air panas, alat ini juga bisa menyediakan air dingin. Jadi alat ini sangat sayang jika Anda lewatkan karena merupakan salah satu trobosan yang sangat menarik.

Dispenser terbagi atas dua jenis yaitu hot and normal water dispenser dan hot and cold water dispenser. Dispenser juga terbagi menjadi dua tipe yaitu dispenser dengan gallon di atas dan dispenser dengan gallon di bawah. Keduanya sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih dispenser sebagai salah satu alat rumah tangga yang sangat bermanfaat di rumah Anda:

1. Sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki
Dispenser adalah satu alat rumah tangga yang dapat membantu Anda dalam menyiapkan air panas dengan cara yang cepat. Alat ini tersedia dalam berbagai variasi harga dan beberapa merek yang bisa Anda pilih dengan menyesuaikan anggaran yang Anda miliki.

Pilihlah dispenser yang memiliki kualitas yang bagus yang sesuai dengan budget Anda. Jangan sampai Anda besar pasak dari pada tiang.

Akan nyaman rasanya jika Anda memiliki barang yang sudah Anda bayar dalam memakainya. Akan kurang nyaman dalam penggunaannya jika Anda membeli dispenser dengan berhutang karena Anda akan merasa memiliki tanggungan yang akan membuat hidup Anda menjadi kurang nyaman.

Oleh karena itu, Anda bisa memilih jenis, merek dan tipe dispenser yang sesuai dengan anggaran dana yang Anda miliki.

2. Pilih Tipe Dispenser
Terdapat 4 macam jenis dispenser yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Empat macam jenis dispenser tersebut yaitu dispenser biasa (tidak memiliki komponen pemanas air atau pendingin air), dispenser hot dan normal (air panas dan normal), dispenser hot dan extra hot (dispenser yang memiliki tingkat panas lebih mencapai 99 derajat celcius) dan dispenser hot and cold (yaitu dispenser yang memiliki komponen pemanas dan pendingin).

Jika Anda sudah memiliki lemari es, sebaiknya Anda memilih tipe dispenser yang hot and normal atau hot and extra hot saja. Hal ini bisa membuat Anda lebih berhemat dan tidak sia-sia.

Jika Anda memilih tipe dispenser yang hot and cold padahal Anda memiliki lemari es maka Anda memiliki dua alat yang mempunyai fungsi yang sama, yang akan membuat fungsi salah satu dari alat tersebut menjadi kurang maksimal dan sia-sia. Selain itu Anda juga harus membayar biaya listrik lebih mahal.

3. Perhatikan Bahan Tangki Airnya
Dalam memilih jenis dispenser Anda harus memperhatikan stAndar kesehatan dan keamanan dari bahan yang digunakan. Pilihlah dispenser yang menggunakan tangki air yang terbuat dari bahan 100% stainless steel yang bebas bakteri, anti kuman, anti pertumbuhan jamur, anti karat dan aman dalam menjaga kesterilan air minum Anda.

Selang penghubung antara gallon air menuju tangki juga harus anti bakteri dan anti jamur. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesterilan air yang Anda minum sehingga tidak membahayakan bagi kesehatan Anda. Selain itu, tersedia juga keran untuk air normal sehingga Anda tidak perlu mendinginkan air panas disaat Anda sedang membutuhkan air yang biasa untuk dikonsumsi.

4. Cek Tingkat Panasnya
Pilihlah jenis dispenser yang mampu memanaskan air hingga mencapai 86 derajat celcius atau jika perlu hingga air mendidih 99 derajat celcius. Hal ini bertujuan untuk menjaga air minum yang Anda konsumsi bebas dari bakteri.

Pada suhu tersebut bakteri dan kuman biasanya akan mati sehingga air steril dan aman untuk dikonsumsi. Pemanas ini biasanya membutuhkan daya listrik sebesar 200 hingga 300 watt.
Selain hal-hal di atas, sebelum Anda membeli sebuah dispenser sebaiknya Anda juga mempertimbangkan hal –hal dibawah ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Anda dalam menggunakan alat ini.

Berikut hal-hal yang juga harus Anda perhatikan sebelum membeli dispenser:
  1. Memiliki low power, yaitu memiliki distribusi yang berbeda antara air panas dan air dingin.
  2. Jika Anda memilih jenis dispenser yang ada jadi satu dengan lemari es atau kulkas, maka sebaiknya Anda memilih dispenser yang memiliki dua thermostat. Thermostat berfungsi untuk menjaga kestabilan suhu air di dalam tangki air. Hal ini bertujuan agar thermostat pendingin kulkas tidak terganggu.
  3. Perhatikan tempat untuk menaruh gelas. Pilihlah dispenser yang mempunyai tempat untuk meletakkan gelas dengan tinggi 20 cm. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda dalam mengambil air minum.
  4. Tersedia tombol on/off yang terpisah antara panas dan dingin. Dengan memiliki tombol yang terpisah, maka Anda bisa mengontrol dispenser sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa lebih berhemat daya listrik karena dispenser yang Anda miliki tidak selalu menyala.
  5. Jika Anda memiliki anak-anak yang belum mengerti fungsi dispenser atau anak-anak balita maka sebaiknya Anda memilih jenis dispenser yang memiliki fungsi lock. Hal ini berfungsi untuk menjaga keamanan anak Anda.
  6. Pilihlah dispenser yang memiliki pelayanan purna jual, biasanya tertera pada kartu garansi yang diberikan oleh penjual.
  7. Jika Anda seorang perempuan yang tinggal sendiri, sebaiknya Anda memilih tipe dispenser yang gallon airnya berada di bawah. Hal ini dikarenakan untuk mengangkat sebuah gallon diperlukan kerja keras bagi seorang wanita karena gallon air kemasan memiliki beban yang cukup berat.
Apalagi jika Anda selesai operasi Caesar yang tidak disarankan untuk mengangkat benda yang berat-berat maka hal ini perlu Anda pertimbangkan untuk menjaga kesehatan Anda.

Sebelum Anda membeli sebuah dispenser pertimbangkanlah hal-hal yang sudah dijelaskan di atas. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Anda dalam menggunakan dispenser.
Jika Anda tidak memperhatikan beberapa hal tersebut bisa jadi dispenser bukan menjadi alat yang dapat membantu hidup Anda melainkan akan membahayakan untuk Anda terlebih untuk anak Anda yang masih balita.

Dispenser memang salah satu inovasi yang dapat membantu Anda yang penggunaan dan pemasangannya sangat praktis dan tidak membutuhkan instalasi khusus. Akan tetapi Anda harus tetap memperhatikan letak dimana Anda akan meletakkan dispenser tersebut dengan aman dan nyaman. Sehingga akan mudah bagi Anda untuk mengambil air minum dan pastinya aman dari jangkauan anak-anak.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Dispenser
Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Dispenser
Dispenser merupakan salah satu alat dapur yang memiliki manfaat yang luar biasa. Dispenser atau water dispenser adalah salah satu alat rumah tangga yang berguna untuk memanaskan air atau mendinginkan air. Dengan adanya alat ini akan mempermudah dalam menyiapkan teh panas, membuat susu, kopi, bubur bayi tanpa harus memasak air terlebih dahulu yang cenderung membutuhkan waktu yang lebih lama.
https://3.bp.blogspot.com/-1mf0VfAIxdE/WkyFSnSZNAI/AAAAAAAAb5s/eCKyQfIsSRMyIEN8mrqsNioc3T0-8ollgCLcBGAs/s320/dispenser.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-1mf0VfAIxdE/WkyFSnSZNAI/AAAAAAAAb5s/eCKyQfIsSRMyIEN8mrqsNioc3T0-8ollgCLcBGAs/s72-c/dispenser.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2018/01/hal-hal-yang-perlu-diperhatikan-dalam.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2018/01/hal-hal-yang-perlu-diperhatikan-dalam.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy