Benarkah Susu Kambing Lebih Baik Dari Susu Sapi?

SHARE:



Kandungan susu kambing - Kepopuleran manfaat susu kambing memang sudah sering kita dengar dan baca. Di beragam situs kesehatan pun diuraikan beragam manfaat dari jenis susu hewan ternak satu ini. Kandungan gizi pada segelas susu kambing etawa pun hampir setara dengan kandungan ASI. Pasalnya susu kambing etawa kaya akan mineral dan nutrisi yang sangat lengkap. Sebut saja fosfor, flourin, sodium dan kalsium yang sangat baik bagi kesehatan, termasuk bagi pertumbuhan tulang dan gigi.

Sama halnya dengan susu sapi, susu kambing pun dapat dijadikan sumber kalsium utama bagi tubuh. Selain itu, kandungan antioksidannya dapat membantu tubuh menangkal radikal bebas yang masuk. Kandungan asam lemak baiknya akan menghindarkan Anda dari kemungkinan penyakit berbahaya. Kelebihan lainnya dari susu kambing daripada susu sapi adalah kemungkinan alerginya yang lebih rendah. Sehingga bisa dijadikan pengganti susu sapi bagi mereka yang kerap mengalami alergi.

Susu Kambing
Hal ini dikarenakan kandungan kasein alpha 1 pada susu kambing etawa lebih rendah dibandingkan susu sapi. Kasein alpha 1 sendiri dikenal sebagai penyebab alergi yang kerap dikeluhkan oleh para orangtua maupun konsumen susu. Susu kambing etawa sebenarnya dapat diperah 1 – 3 hari sekali, dengan kandungan kolostrum baik dari kambing betina. Kolostrum ini sangat kaya gizi yang baik dikonsumsi sehari-hari, tanpa harus takut mengalami alergi akibat kasein.

Manfaat Bagi Kesehatan
Berdasarkan kandungan nutrisi yang telah kita bahas diatas, tentu bisa ditarik kesimpulan beberapa manfaat susu kambing bagi tubuh, yakni.

1. Menyembuhkan Anemia

Kurang darah atau yang lebih dikenal dengan anemia menjadi momok bagi masyarakat. Kebanyakan dari kita memang menderita kekurangan zat besi yang berimbas pada anemia. Mengkonsumsi susu kambing sendiri dapat mengatasi defisiensi zat besi dan memproduksi hemoglobin lebih lancar. Ini dimungkinkan karena susu kambing mampu meminimalisir penyerapan kalsium dan zat besi. Pasalnya kedua mineral tersebut dapat berinteraksi dengan cara menghambat penyerapan salah satunya.

2. Mudah Dicerna oleh Tubuh

Kita seringkali menemukan kasus bayi atau balita yang mengalami intoleran terhadap laktosa. Kasus tersebut paling sering dijumpai pada bayi yang mengkonsumsi susu sapi formula. Tak mengejutkan memang, mengingat proporsi laktosa pada susu sapi jauh lebih tinggi daripada susu kambing. Gumpalan protein pada manfaat susu kambing jauh lebih lembut, sehingga memudahkannya diserap oleh lambung. Inipun sangat baik dijadikan pilihan bagi mereka yang mengalami reflux atau radang lambung.

3. Asam Lemak Baik yang Tinggi

Ingin mencegah penyakit jantung dan menekan kadar kolesterol kian tinggi? Mulailah konsumsi susu kambing etawa yang tinggi akan asam lemak baik. Linoleat dan arakidonat adalah dua asam lemak esensial yang dapat Anda jumpai pada susu kambing. Kandungan inipun lebih tinggi pada susu kambing etawa daripada susu sapi. Kedua asam lemak tersebut pun bisa dijadikan sebagai sumber energi tubuh, karena lebih mudah dibakar dan tidak disimpan di dalam tubuh.

4. Anti Inflamasi Alami

Gelembung lemak pada susu kambing dihomogenisasi secara alami. Gelembung tersebut lebih mudah dipecah dan diserap oleh tubuh ketimbang susu sapi. Sifatnya yang mudah diserap dan dicerna oleh lambung menjadikannya aman dikonsumsi oleh penderita radang lambung. Bahkan Anda yang memiliki masalah pencernaan wajib mencobamanfaat susu kambing etawa sebagai obat alami. Pasalnya sifat probiotik pada susu kambing etawa mampu mendorong sistem pencernaan ke arah yang lebih baik.

5. Mengatasi TBC & Asma

Tahukah Anda kalau susu kambing etawa pun baik untuk mengatasi penyakit pada pernapasan? Susu kambing etawa sebenarnya mengandung flourin dan betakasein yang baik bagi organ pernapasan. Mineral inipula yang membantu penderita TBC dan asma untuk lebih mudah diatasi dan tidak mengganggu. Mereka yang memiliki masalah pada organ pernapasan, cobalah untuk lebih sering mengkonsumsi susu kambing etawa.

6. Mendapatkan Bentuk Tubuh Ideal

Sudah melakukan beragam program diet dan selalu berujung pada kegagalan? Anda perlu mencoba tips satu ini, yaitu mengkonsumsi susu kambing etawa secara rutin. Memanfaatkan susu kambing dalam program diet sangat dianjurkan, sebab kandungan lemaknya yang sangat rendah. Bisa dibilang jauh lebih rendah daripada susu sapi yang selama ini Anda konsumsi. Sebaiknya manfaat susu kambing etawa pun dikonsumsi setelah Anda mengkonsumsi makanan.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Benarkah Susu Kambing Lebih Baik Dari Susu Sapi?
Benarkah Susu Kambing Lebih Baik Dari Susu Sapi?
Kandungan susu kambing - Kepopuleran manfaat susu kambing memang sudah sering kita dengar dan baca. Di beragam situs kesehatan pun diuraikan beragam manfaat dari jenis susu hewan ternak satu ini. Kandungan gizi pada segelas susu kambing etawa pun hampir setara dengan kandungan ASI. Pasalnya susu kambing etawa kaya akan mineral dan nutrisi yang sangat lengkap. Sebut saja fosfor, flourin, sodium dan kalsium yang sangat baik bagi kesehatan, termasuk bagi pertumbuhan tulang dan gigi.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjsyQ5hOoB3_kMmO2iAB7TiQx0j6UlFMNIYIeufBM0Zis_Oot-8Cz-YlKlU63v6rgCPjZUgJrc0B3NNBa6ALBREnEbll3jIiBaaYcHdTr2FH5xh9IKxOxKkIkpNdIhjFj2gntW0kxBhcDQ/s640/susu+kambing.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjsyQ5hOoB3_kMmO2iAB7TiQx0j6UlFMNIYIeufBM0Zis_Oot-8Cz-YlKlU63v6rgCPjZUgJrc0B3NNBa6ALBREnEbll3jIiBaaYcHdTr2FH5xh9IKxOxKkIkpNdIhjFj2gntW0kxBhcDQ/s72-c/susu+kambing.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2017/04/benarkah-susu-kambing-lebih-baik-dari.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2017/04/benarkah-susu-kambing-lebih-baik-dari.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy