Manfaat Rahasia Kunir Bagi Kesehatan & Kecantikan Tubuh

SHARE:



Manfaat kunir bagi kesehatan manusia ternyata begitu banyak. Apakah anda sudah mengetahuinya? Bumbu dapur ini dapat bermanfaat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Kunir biasanya digunakan sebagai salah satu bumbu masakan Indonesia. Kunir memiliki lapisan kulit berwarna coklat muda. Sedangkan bagian dalam kunir berwarna oranye terang. Kunir serang digunakan untuk menghadirkan warna kuning pada masakan tradisional. Kunir juga digunakan sebagai bahan dasar pembuatan jamu tradisional Indonesia. Nenek moyang bangsa Indonesia tampaknya telah mengetahui manfaat-manfaat besar yang disuguhkan oleh jenis rempah yang satu ini.

Apa sajakah manfaat kunir bagi kesehatan dan kecantikan manusia? mari simak bersama penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Manfaat Kunir Untuk Kesehatan

Manfaat Rahasia Kunir
Sudah bukan rahasia lagi jika kunir menjadi salah satu bahan dasar pembuatan jamu tradisonal Indonesia. kunir merupakan bahan dasar pembuatan jamu kunir asem. Seperti namanya, kunir asem merupakan jamu yang terbuat dari rempah kunir dan asem. Warnanya kuning kecoklatan, perpaduan dari warna kunir dan coklat asem.

Kunir dapat bermanfaat untuk mendetoksifikasi badan. Kunir dapat melawan racun-racun yang ada dalam tubuh. Menggunakan kunir untuk mengeluarkan racun dalam tubuh akan lebih baik daripada menggunakan obat-obatan kimiawi. Selain itu kunir dapat menyembuhkan tenggorokan anda yang sakit. Sakit pada tenggorokan biasanya akan dirasakan saat anda sedang sakit demam. Mengkonsumsi kunir dapat meringankan rasa sakit pada tenggorokan tersebut.

Manfaat kunir bagi kesehatan yang selajutnya yaitu untuk mengatasi luka bakar pada kulit. proses pengeringan luka akan menjadi lebih cepat. kunyit juga dapat mencegah peradangan di aera tersebut berkat kandungan anti peradangannya. Kunir juga bermanfaat untuk mengatasi rasa perih yang muncul akibat terpapar oleh cahaya ultraviolet.

Bagi wanita, kunir memiliki manfaat khusus yang bisa sangat membantu. Kunir dapat melancarkan siklus datang bulan wanita di tiap bulannya. Wanita yang mengkonsumsi kunir pada saat datang bulan juga akan merasa lebih bugar. Dengan mengkonsumsi kunir, para wanita juga tidak akan mudah merasa lelah saat datang bulan. Selain itu, kunir dapat meminimalisir rasa nyeri pada perut atau bagian lain dari tubuh. Nyeri yang datang disebabkan siklus datang bulan ini sering menjadi permasalahan besar bagi para wanita. Anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi kunir.

Kunir juga bermanfaat untuk anda yang mengalami gangguan mata. ada sebagian orang yang merasakan sakit apabila melihat sumber cahaya. Ini disebabkan tingkat kesensitifan mata seorang individu terhadap cahaya yang terlalu tinggi. kunir dapat mengatasi kelebihan sensitivitas pada mata tersebut. selain itu kunir juga bisa mengatasi selaput lendir yang membengkak pada mulut.

Manfaat Kunir Untuk Kecantikan

Selain bermanfaat bagi kesehatan, manfaat kunir juga berpengaruh pada kecantikan. Kunir merupakan jenis rempah-rempah yang sangat mudah didapatkan di Indonesia. kunir dapat menjadi alternatif bagi anda para wanita untuk menjaga kecantikan penampilan anda. kunir dikenal sebagai rempah yang dapat membantu menjaga berat badan. Kandungan nutrisi yang terdapat pada kunyit dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama. anda dapat mengkonsumsi kunyit dengan teratur untuk menjaga berat badan anda. langkah ini benar-benar aman untuk dilakukan.

Manfaat kunir lainnya yakni dapat mempercantik kulit anda. Kunir yang dikonsumsi bersamaan dengan asam akan membuat kulit anda tampak semakin bercahaya. Kandungan vitamin C nya dapat merangsang kolagen dan mengendalikan minyak alami wajah. Kulit akan terhindar dari dehidrasi dan akan tampak lebih muda. Bagi anda yang ingin membuat kulit anda semakin bercahaya dan tampak lebih muda, anda dapat memilih kunir sebagai agen anti-aging alami anda.

Bau badan yang menyengat sama sekali bukan daya tarik bagi perempuan. Namun bau badan selalu saja datang saat anda selesai melakukan pekerjaan berat. Bagaimana cara mengatasinya? Kunir menawarkan solusi bagi permasalahan anda. salah satu manfaat kunir yang lain adalah untuk mengendalikan bau badan ang tidak sedap. mengkonsumsi kunir dalam jumlah tertentu secara teratur terbukti dapat mengatasi bau badan yang tidak sedap. bau badan anda tidak akan lagi sekental dulu.

Uraian di atas adalah manfaat-manfaat yang bisa anda dapatka dengan mengkonsumsi kunir. Rempah-rempahan ini merupakan salah sau anugerah alam Indonesia yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. mengkonsumsinya secara rutin dapat semakin menyehatkan tubuh. Sebaiknya anda melakukan hal tersebut untuk merasakan manfaat kunir dengan maksimal.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Manfaat Rahasia Kunir Bagi Kesehatan & Kecantikan Tubuh
Manfaat Rahasia Kunir Bagi Kesehatan & Kecantikan Tubuh
Manfaat kunir bagi kesehatan manusia ternyata begitu banyak. Apakah anda sudah mengetahuinya? Bumbu dapur ini dapat bermanfaat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Kunir biasanya digunakan sebagai salah satu bumbu masakan Indonesia. Kunir memiliki lapisan kulit berwarna coklat muda. Sedangkan bagian dalam kunir berwarna oranye terang. Kunir serang digunakan untuk menghadirkan warna kuning pada masakan tradisional. Kunir juga digunakan sebagai bahan dasar pembuatan jamu tradisional Indonesia. Nenek moyang bangsa Indonesia tampaknya telah mengetahui manfaat-manfaat besar yang disuguhkan oleh jenis rempah yang satu ini.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCq3PLW5sJAu1Kt5Wl0tJdQoNN4eqM317H4Jg2ZXZpmQQw6fCCc70qAP-wSO3D_ulVbJ6ozDfPoMOT6sNQXrZEa4Q2pDgCLaNmy5aGb6FLAcVWFuacjM3bevPEEGjDzuQCvck3mz9RK8k/s640/kunir.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCq3PLW5sJAu1Kt5Wl0tJdQoNN4eqM317H4Jg2ZXZpmQQw6fCCc70qAP-wSO3D_ulVbJ6ozDfPoMOT6sNQXrZEa4Q2pDgCLaNmy5aGb6FLAcVWFuacjM3bevPEEGjDzuQCvck3mz9RK8k/s72-c/kunir.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2017/01/manfaat-rahasia-kunir-bagi-kesehatan.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2017/01/manfaat-rahasia-kunir-bagi-kesehatan.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy