9 Manfaat Bawang Putih Yang Sangat Luar Biasa

SHARE:



Bawang putih merupakan tanaman yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Bawang putih sering digunakan untuk menjadi bahan campuran makanan khas Indonesia. Karena makanan merupakan sesuatu yang bisa memiliki efek pada tubuh kita, ini adalah suatu fakta yang perlu diketahui bahwa ketika Anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, maka tubuh akan mengalami dampak buruk baik itu secara langsung maupun tidak langsung.

9 Manfaat Bawang Putih Yang Sangat Luar Biasa

Bagi orang yang lebih memahami makanan sehat, pola makan mereka tentunya juga akan terjaga dengan memilih makanan sehat seperti apa yang seharusnya di pilih untuk kebaikan tubuh. Buah-buahan merupakan makanan yang menyehatkan dan sayuran selalu akan menjadi pilihan yang cerdas, tapi ada banyak orang yang belum memahami manfaat luar biasa bawang putih untuk kehidupan sehari-hari.

Agar anda dapat mengetahui 9 manfaat bawang putih untuk kesehatan, berikut ulasannya;

Pertumbuhan Rambut

Tidak semua orang memiliki rambut yang lebat dan sehat. Mengalami gangguan kesehatan rambut juga bisa disebabkan oleh berbagai alasan dan terkadang Anda perlu berkonsultasi ke dokter ahli agar mengetahui penyebab dan cara untuk mengatasinya.

Jika Anda sudah didiagnosis dan ternyata masalah rambut yang anda alami tidak memiliki masalah medis, anda juga ingin mencoba menumbuhkan rambut dengan obat-obatan atau berbagai bahan untuk menumbuhkan rambut, mengapa anda tidak mencoba menggunakan bawah putih. Bawang putih merupakan obat alami untuk menumbuhkan rambut, hal ini terjadi karena mereka mengandung keratin (zat protein dasar penyusun lapisan rambut yang berperan besar dalam keindahan rambut).

Anda bisa mencoba menambahkan bawang putih dalam beberapa makanan kesukaan anda, selain itu bawang putih juga bisa langsung anda gosokkan pada kulit kepala. Tentunya anda dan rambut anda akan berbau bawang putih, tapi mudah-mudahan dengan cara ini permasalahan rambut anda dapat teratasi.

Mengatasi Jerawat

Tak hanya mengandung keratin, bawang putih juga mengandung zat antioksidan yang cukup kuat untuk membunuh bakteri yang sering kali menyebabkan jerawat.
Berbagai produk penghilang jerawat yang kebanyakan hanya bekerja untuk beberapa orang saja, namun tidak bagi orang lain. Dengan menggunakan bawang putih, walaupun zat antioksindannya tidak bisa bekerja baik pada kulit anda, anda tidak perlu khawatir tentang dampak buruknya karena bawang merupakan bahan yang alami dan sangat aman.

Cara yang terbaik untuk menghilangkan jerawat dengan bawang putih; bersihkan muka dengan air hangat, setelah bersih usap irisan bawang pada jerawat. Lakukan hal ini dengan rutin setiap hari hingga anda merasakan dampaknya.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tidak semua orang memiliki kekebalan tubuh yang kuat, sehingga pada pergantian musim selalu banyak orang yang mengalami sakit. Ketika mereka terserang penyakit seperti flu, demam dan batuk misalnya, mereka sering mengatasinya dengan meminum obat yang sudah banyak beredar di pasaran dan sebagai pencegahan juga dilakukan dengan meningkatakan asupan vitamin C.

Bawang putih dikemas penuh dengan zat antioksidan yang berdampak positif pada sistem kekebalan tubuh dan membantu pertempuran atau mencegah penyakit yang merugikan. Itulah sebabnya ada beberapa orang yang menggunakan bawang putih untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sebagai penangkal dingin.

Ada sejumlah cara untuk mengkonsumsi bawang putih, seperti membuat teh bawang putih atau hanya sekedar menambahkan ke makanan secara teratur. Tak perduli bagaimana cara anda mengkonsumsi bawang putih ini, yang jelas semakin anda sering mengkonsumsi bawang putih (tidak berlebihan), semakin tinggi kemungkinan anda terhindar dari penyakit dan bisa juga bermanfaat untuk melawan dingin.

Mengurangi Tekanan Darah

Selain mengandung keratin dan zat antioksidan, bawang putih juga mengandung senyawa organosulfu yang sering disebut dengan Alisin (senyawa yang menimbulkan bau khas pada bawang putih). Zat ini pertama kali diisolasi dan diteliti pada tahun 1944 oleh Chester J. Cavallito dan John Hays Bailey.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan, kandungan alisin pada bawang juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi, bawang putih juga bisa menjadi alternatif untuk menurunakan tekanan darah jika anda tidak menemukan belimbing yang memang sudah terbukti berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah.

Melindungi Organ Tubuh Dari Kerusakan

Tergantung pada berbagai keadaan, seperti di mana anda bekerja atau apa yang pernah anda lakukan di masa lalu. Anda mungkin pernah terkena sesuatu yang menyebabkan organ tubuh anda mengalami kerusakan. Pada beberapa kasus, kerusakan organ yang sudah terlalu lama akan lebih sulit untuk diperbaiki, namun juga masih ada kemungkinan untuk diperbaiki.

Dalam bawang putih terdapat senyawa sulfur yang bermanfaat untuk menjaga organ dari kerusakan yang disebabkan oleh logam berat. Yang terpenting, anda harus mengetahui seberapa banyak kerusakan pada organ tubuh anda dengan cara mengujinya melalui dokter ahli. Jika anda mulai mengkonsumsi bawang putih secara teratur, maka anda dan dokter anda mungkin akan mengatahui orang tubuh mana yang sudah mengalami perkembangan baik.

Mengurangi Peradangan & Rasa Sakit

Rasa nyeri atau peradangan adalah gejala umum yang pernah dirasakan oleh kebanyakan orang. Walaupun mungkin tidak serius, peradangan pasti akan membuat kita menjadi tidak nyaman. Alih-alih membeli obat-obatan untuk menghilangkan rasa sakit yang kebanyakan mempunyai efek samping yang tidak baik, kenapa tidak mencoba mengurangi peradangan dengan bahan alami seperti bawang putih.

Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi alami yang artinya mampu mengurangi rasa nyeri atau peradangan. Dengan mengkonsumsi bawang putih, sedikit banyak akan membantu mengurangi rasa nyeri apalagi jika ditambah dengan suplemen bawang putih. Kalaupun efek bawang putih tidak begitu terasa, hal ini juga tidak ada ruginya bagi tubuh anda karena bawang putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Mencegah Jamur Kulit

Bagi atlet atau orang-orang yang selalu beraktifitas dengan menggunakan sepatu, mereka akan lebih rentah terkena infeksi kaki seperti jamur atau kondisi kulit gatal tidak nyaman yang biasanya terjadi pada selah-selah jari kaki. Ada banyak cara untuk mengatasi jamur kulit, namun jika anda ingin mencoba dengan cara alami, murah dan tentunya juga efektif, cobalah menggunakan bawang putih.

Anda hanya perlu mencoba dengan menghaluskan bawang putih kemudian campur dengan air hangat. Jika sudah tercampur dengan rata, rendam kaki selama 10-15 menit. Hal ini bisa sangat bermanfaat karena bawang putih memiliki sifat antijamur, anda harus mencoba merendam kaki secara rutin agar bawang putih dapat membatu membersihkan jamur dari kulit anda.

Mengurangi Kolesterol

Di Indonesia banyak sekali makanan lezat yang bisa dinikmati, sayangnya tidak semua makanan tersebut menyehatkan. Beberapa makanan yang tidak sehat seperti makanan yang mengandung banyak lemak dan makanan asin yang bisa menyebabkan arteri menjadi tersumbat. Ketika arteri kita tersumbat, hal ini dapat mengganggu fungsi hati dan menyebabkan masalah kesehatan yang cukup serius.

Pada saat itu, obat-obatan akan menjadi suatu keharusan, salah satunya obat yang mampu mengurangi kolesterol dan agar arteri tidak mengalami penyumbatan. Ketika ingin menggunakan obat alami, bawang putih adalah jawabannya. Bawang putih mampu mencegah partikel kolesterol menempel di dinding arteri.

Pestisida

Bawang putih tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita saja, namun juga bisa digunakan untuk pestisida. Ketika anda suka merawat taman bunga, tentunya akan sering mengalami masalah hama yang merusak seperti serangga. Sebuah cara yang umum dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan pestisida yang bisa membunuh dan membuat serangga menjauh. Namun, kebanyakan pestisida yang dijual memiliki bahan kimia yang tentunya juga berbahaya bagi tubuh dan lingkungan sekitar.

Jika anda ingin mengusir hama serangga dengan alami dan tidak berbahaya, anda bisa menggunakan bawang putih. Caranya campurkan air, sabun, minyak mineral dan bawang putih. Taruh pada wadah kemudian semprotkan pada tanaman yang memiliki banyak serangga. Setelah menyemprotnya, dapat dipastikan serangga akan menjadi berkurang dan tanaman akan menjadi lebih sehat.

Berikut beberapa manfaat bawang putih yang bisa anda coba untuk kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 9 Manfaat Bawang Putih Yang Sangat Luar Biasa
9 Manfaat Bawang Putih Yang Sangat Luar Biasa
9 Manfaat Bawang Putih Yang Sangat Luar Biasa - Bawang putih merupakan tanaman yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Bawang putih sering digunakan untuk menjadi bahan campuran makanan khas Indonesia. Karena makanan merupakan sesuatu yang bisa memiliki efek pada tubuh kita, ini adalah suatu fakta yang perlu diketahui bahwa ketika Anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, maka tubuh akan mengalami dampak buruk baik itu secara langsung maupun tidak langsung.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLaxqrhY_NEvxQS5mdyZhPjga2FjpPvIuaT4rRCai_XbAVJa2Vd96c8mqhE0ppvogUMfQMH_pI5i7gaYAnSPzYV8-pUOYQxl6jbXx8qlKJ20bq4QBEvAybeSJdC1trgouxbFq8dcsTIKI/s640/bawang+putih.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLaxqrhY_NEvxQS5mdyZhPjga2FjpPvIuaT4rRCai_XbAVJa2Vd96c8mqhE0ppvogUMfQMH_pI5i7gaYAnSPzYV8-pUOYQxl6jbXx8qlKJ20bq4QBEvAybeSJdC1trgouxbFq8dcsTIKI/s72-c/bawang+putih.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2016/04/9-manfaat-bawang-putih-yang-sangat-luar_14.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2016/04/9-manfaat-bawang-putih-yang-sangat-luar_14.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy