9 Manfaat Senam Aerobik Yang Seharusnya Anda Ketahui

SHARE:



Anda tentu sudah tahu tentang senam aerobik, namun Anda masih belum mengetahui secara pasti tentang manfaat senam aerobik untuk kesehatan. Senam aerobik merupakan sebuah rangkaian gerakan yang diiringi musik yang sesuai dengan gerakannya dan dalam durasi waktu tertentu. Senam aerobik memiliki tujuan untuk meningkatkan masuknya oksigen dalam tubuh. Latihan aerobik yang dilakukan secara rutin dapat memperbaiki kinerja paru-paru dan jantung.

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, senam aerobik juga sangat bermanfaat untuk pengoptimalan fungsi kognitif serta emosi seseorang. Berikut beberapa manfaat senam aerobik untuk kesehatan Anda.

1. Meningkatkan Kinerja Jantung

Manfaat Senam Aerobik
Senam aerobic terdiri atas serangkaian gerakan yang dapat memompa kinerja jantung. Dengan latihan senam aerobik secara rutin, kesehatan jantung Anda bisa tetap terjaga. Ketika Anda melakukan senam aerobik selama 20 menit, Anda telah memulai langkah untuk menyehatkan kinerja jantung Anda.

2. Menyehatkan Paru-paru

Saat senam aerobic, kita akan bernafas secara optimal sehingga paru-paru terdorong untuk bekerja secara optimal pula. Dengan demikian, senam aerobic ini dapat memperbaiki atau meningkatkan kinerja paru-paru kita.

3. Meningkatkan Fungsi Kognitif

Olahraga termasuk senam aerobic dapat meningkatkan penyebaran oksigen ke seluruh tubuh, salah satunya ke otak. Dengan optimalnya oksigen ke otak, fungsi otak akan meningkat sehingga secara tidak langsung fungsi kognitif pun akan meningkat. Banyak ahli yang menyatakan bahwa berolahraga juga dapat meningkatkan daya ingat dan kapasitas otak.

4. Menghilangkan Stres & Depresi

Banyaknya pekerjaan yang dilakukan kadang-kadang bisa membuat seseorang menjadi stres. Hal ini karena endorfin yang bekerja untuk membuat seseorang menjadi bahagia menjadi berkurang. Untuk itu, Anda perlu melakukan kegiatan yang bisa meningkatkan hormon endorfin tersebut. Salah satunya dengan malakukan senam aerobik secara teratur. Hal ini dapat menghindarkan seseorang dari rasa stres bahkan dapat menghilangkan rasa depresi atau tertekan.

5. Meningkatkan Mood

Latihan senam aerobik secara rutin dapat mengurangi kemurungan dan depresi, hal itu karena senam aerobik mampu membuat tubuh menjadi rilex dan mengurangi ketegangan yang terkait dengan kecemasan.

6. Mencegah Munculnya Penyakit

Semua orang tentu tahu bahwa dengan berolahraga penyakit akan menjauhi diri kita. Hal ini karena banyaknya toksin-toksin yang keluar melalui keringat. Selain itu, semua fungsi tubuh akan bekerja dengan optimal seperti sendi-sendi, peredaran darah, pemompaan jantung, dan sebagainya.

7. Menjaga Berat Badan

Dengan banyaknya gerakan tubuh yang dilakukan dalam senam aerobic, lemak akan terbakar menjadi energi serta otot-otot akan menjadi lebih kencang. Tak heran jika banyak ibu-ibu rumah tangga yang menggemari senam sebagai salah satu program pembentukan tubuh serta untuk menjaga berat badan agar tetap ideal apalagi setelah melahirkan.

8. Meningkatkan Stamina & Gairah Seksual

Jika Anda sering merasa lelah meskipun Anda melakukan suatu kegiatan untuk sementara waktu, hal itu bisa karena gangguan sistem pernafasan yang disebabkan oleh adanya lemak dan gangguan aliran oksigen dalam darah. Dengan melakukan senam aerobik secara rutin bisa memperbaiki sistem pernafasan, sehingga dapat bekerja dengan lebih maksimal. Dengan begitu stamina Anda juga akan terjaga.

Dan ketika Anda mengalami penurunan gairah seksual, Anda juga bisa latihan senam aerobik secara rutin untuk meningkatkan gairah seksual Anda.

9. Mengencangkan Otot-otot Kewanitaan

Pilihan terakhir inilah yang kadang menjadi alasan mengapa para ibu rumah tangga lebih memilih senam aerobic ketimbang jogging misalnya. Namun, olahraga yang bisa mengencangkan otot kewanitaan tentu saja bukan hanya senam aerobic. Masih banyak olahraga lain yang juga bisa mengencangkan otot kewanitaan seperti body language.

Itulah beberapa manfaat senam aerobik untuk kesehatan baik itu kesehatan jasmani maupun emosional. Olahraga, apapun jenisnya, baik itu senam aerobic, jogging, fitness, dan sebagainya sangat baik untuk kesehatan. Jadi, biasakanlah diri kita untuk berolahraga minimal satu minggu satu kali.

COMMENTS

BLOGGER: 27
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 9 Manfaat Senam Aerobik Yang Seharusnya Anda Ketahui
9 Manfaat Senam Aerobik Yang Seharusnya Anda Ketahui
9 Manfaat Senam Aerobik Yang Seharusnya Anda Ketahui - Anda tentu sudah tahu tentang senam aerobik, namun Anda masih belum mengetahui secara pasti tentang manfaat senam aerobik untuk kesehatan. Senam aerobik merupakan sebuah rangkaian gerakan yang diiringi musik yang sesuai dengan gerakannya dan dalam durasi waktu tertentu. Senam aerobik memiliki tujuan untuk meningkatkan masuknya oksigen dalam tubuh. Latihan aerobik yang dilakukan secara rutin dapat memperbaiki kinerja paru-paru dan jantung.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmF1dznoyDjwyv_xM4eRidR4g1aub4OVIb15TS3NMl42TaAlakRbrmI0PJttc_jp4QSKz6aeJ5Ly2OUVA39w4xKm3_M4Iiu3nJp6D0MHLCPHlbGKvegZrbCp6vxA6AZRpiVC_OfWDmFlOM/s640/senam+aerobik.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmF1dznoyDjwyv_xM4eRidR4g1aub4OVIb15TS3NMl42TaAlakRbrmI0PJttc_jp4QSKz6aeJ5Ly2OUVA39w4xKm3_M4Iiu3nJp6D0MHLCPHlbGKvegZrbCp6vxA6AZRpiVC_OfWDmFlOM/s72-c/senam+aerobik.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/11/manfaat-senam-aerobik-untuk-kesehatan.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/11/manfaat-senam-aerobik-untuk-kesehatan.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy