Kenali Cara Menghilangkan Bau Mulut & Ketahui Penyebabnya

SHARE:



Agar hidup Anda bisa lebih nyaman, tentunya Anda harus mengetaui cara menghilangkan bau mulut dan mengetahui secara pasti penyebabnya. Bau mulut adalah sebuah kondisi dimana bau tak sedap yang keluar dari mulut. Saat bau mulut mulai tercium, tentu membuat diri sendiri dan orang lain di sekitar Anda menjadi tidak nyaman. Apalagi saat Anda dituntut untuk banyak berbicara, akhirnya rasa malu dan tidak percaya diri melanda.

Bau Mulut

Bau mulut tentunya tidak terjadi begitu saja. Ada beberapa penyebab yang membuat mulut berbau, selengkapnya sebagia berikut;
Tidak menjaga kebersihan mulut
Seringkali orang-orang mengabaikan kebersihan mulutnya. Tidak rajin menggosok gigi sedangkan makanan yang dikonsumsi cenderung berbau dan tidak sehat. Akibatnya, sisa makanan yang tidak terbersihkan tersisa pada bagian gigi dan membusuk lalu menyebabkan bau tak sedap.

Konsumsi jengkol dan petai
Dua makanan ini bagi sebagian orang sangat sayang untuk dilewatkan, sedangkan bagi sebagian orang lainnya makanan ini dicoret dari daftar makanan yang harus dikonsumsi. Sudah menjadi rahasia umum, jengkol dan petai memiliki bau yang sangat menyengat saat setelah dikonsumsi. Pantas saja jika kedua panganan ini menjadi penyebab anda mengalami bau mulut.

Merokok
Selain menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperi kanker, impoten, kanker pita suara, dan berbagai penyakit ganas lain, rokok juga menjadi penyebab bau mulut anda.

Sariawan
Kondisi mulut saat dihinggapi sariawan serba tidak enak. Selain kesulitan bicara karena perih yang ditimbulkan sariawan, penyakit satu ini juga menyebabkan meningkatnya bau pada mulut.

Tidak Sarapan
Terkadang saat sedang terburu-buru, orang-orang sering melupakan sarapan. Padahal, sarapan sangat penting untuk dilakukan. Selain menambah energi di pagi hari, sarapan juga dapat melancarkan produksi air liur. Jika anda melupakan sarapan, produksi air liur anda akan berkurang dan terkuarlah bau dari dalam mulut anda.

Kondisi gigi
Kondisi gigi pun dapat mempengaruhi bau yang timbul dari mulut. Saat anda mengalami gigi berlubang, selain sakit yang terasa juga bau mulut akan tercium.
Ada sebab pasti ada akibat, namun setiap permasalahan pasti memiliki solusi termasuk bau mulut. Berikut ini cara mencegah, menghilangkan dan mengatasi bau mulut yang dapat Anda lakukan:

1. Menjaga Kebersihan Mulut

Jika sebelumnya anda cenderung tidak mempedulikan kebersihan mulut, alangkah baiknya jika mulai sekarang anda lebih peduli pada kebersihan mulut. Caranya sangatlah mudah, cukup rutin menggosok gigi di pagi hari, setiap setelah makan dan sebelum tidur. Jika mulut selalu dalam keadaan bersih, bau-bauan tidak akan tercium dari mulut anda.

2. Hindari Memakan Makanan Berbau

Menghindari makanan yang kita suka mungkin akan terasa sulit. Tetapi, jika dengan memakan makanan tersebut efek samping yang kita dapat adalah bau mulut, sebaiknya anda mulai menghindari makanan seperti jengkol dan petai. Apalagi bagi anda yang sering tampil di hadapan orang banyak dan berinteraksi dengan orang sekitar.

3. Berhenti Merokok

Bagi perokok yang sudah sangat mencandui benda tersebut, berhenti merokok mungkin terdengar sangat sulit. Akan tetapi, anda perlu ingat bahwa rokok hanya memberikan anda penyakit berbahaya dan bau mulut. Anda bisa perlahan-lahan berhenti dengan mengganti rokok dengan permen mint. Selain tidak berbahaya bagi diri sendiri, permen mint juga membuat segar mulut anda.

4. Mengkonsumsi Buah

Buah-buahan selalu memberikan berbagai khasiat baik pada tubuh. Agar tidak sering mengalami sariawan, baiknya anda memperbanyak konsumsi buah-buahan bervitamin C. Selain menghindari sariawan, buah-buahan diyakini mampu menangkal berbagai penyakit lain.

5. Tidak lupa sarapan

Bau mulut dapat dihindari jika anda membiasakan diri untuk selalu sarapan. Hal tersebut untuk memperlancar produksi air liur sehingga bau mulut pun dapat terhindari.

6. Kopi

Jika anda terlanjur memakan makanan berbau seperti jengkol dan petai, yang perlu anda lakukan adalah segera memakan kopi yang baru ditumbuk. Dengan mengkonsumsi kopi diyakini bau-bauan pada mulut akan segera hilang.

7. Beras

Orang-orang zaman dahulu yakin bahwa bau mulut dapat dihilangkan dengan memakan beras. Jika anda ingin mencobanya, sediakan beras yang sudah dibersihkan terlebih dahulu lalu kunyah mentah-mentah.

Kesehatan mulut akan memberikan rasa percaya diri. Jika anda selalu merawat kebersihan diri anda, orang-orang akan senang berinteraksi dengan anda tanpa perlu menutupi hidung karena mencium bau tak sedap. Selamat mencoba!

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Kenali Cara Menghilangkan Bau Mulut & Ketahui Penyebabnya
Kenali Cara Menghilangkan Bau Mulut & Ketahui Penyebabnya
Agar hidup Anda bisa lebih nyaman, tentunya Anda harus mengetaui cara menghilangkan bau mulut dan mengetahui secara pasti penyebabnya. Bau mulut adalah sebuah kondisi dimana bau tak sedap yang keluar dari mulut. Saat bau mulut mulai tercium, tentu membuat diri sendiri dan orang lain di sekitar Anda menjadi tidak nyaman. Apalagi saat Anda dituntut untuk banyak berbicara, akhirnya rasa malu dan tidak percaya diri melanda.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiiEWUnvuw7GCaxcBzh1IVqtW2iZn9QQbNEIinF9Vpwik2oZNUJ21hM5Mpq9P8MgZRx1-Qk1Oy-ntJFf_fPydKQYJydZo2z6OYQrh0lGxq_pATdKyWotSHapjOgxKfy3P85h2BwumlDjalX/s640/bau+mulut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiiEWUnvuw7GCaxcBzh1IVqtW2iZn9QQbNEIinF9Vpwik2oZNUJ21hM5Mpq9P8MgZRx1-Qk1Oy-ntJFf_fPydKQYJydZo2z6OYQrh0lGxq_pATdKyWotSHapjOgxKfy3P85h2BwumlDjalX/s72-c/bau+mulut.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/09/kenali-cara-menghilangkan-bau-mulut.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/09/kenali-cara-menghilangkan-bau-mulut.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy