Kandungan & Berbagai Manfaat Buah Pepaya

SHARE:



Buah pepaya, buah yang memiliki ciri berbentuk lonjong adapula yang berbentuk bulat, dengan kulit berwarna hijau bergaris jarang merah, dengan daging berwarna orange atau merah, yang didalamnya terdapat banyak biji kecil berwarna hitam, dan tentunya memiliki rasa yang manis dan mengandung banyak air. Buah pepaya ini terkadang dianggap remeh oleh banyak orang, karena buah ini mudah didapat, harganya yang murah dan baunya sedikit tidak enak bagi orang yang kurang menyukai buah tersebut. Akan tetapi buah pepaya ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, karena didalamnya terkandung banyak sekali nutrisi. Buah pepaya ini juga popular dengan sebutan "Power Fruit for the Women", atau buah yang sangat hebat untuk kaum perempuan.

Buah pepaya ini berasal dari Meksiko, Amerika Selatan. Buah pepaya memiliki nama latin yaitu, Carica, yang termasuk dalam famili Caricaceae. Buah pepaya ini merupakan tanaman yang sangat mudah ditanam, bisa ditanam di kebun atau pekarangan rumah. Buah pepaya ini akan berkembang banyak di daerah yang beriklim tropis. Konon dahulu Christopher Colombus menjuluki buah pepaya ini dengan sebutan “Fruit of the Angels”, yang berarti buah para malaikat, dikarenakan rasanya yang manis, dan memiliki khasiat yang luar biasa. Sejak dulu, buah pepaya dipercaya memberikan banyak manfaat bagi manusia, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Kandungan & Berbagai Manfaat Buah Pepaya

Kandungan Buah Pepaya / 100 gram :

  • Kalori (kcal) 42
  • Lemak 0,3 g
  • Lemak jenuh 0,1 g
  • Lemak tak jenuh-ganda 0,1 g
  • Lemak tak jenuh-tunggal 0,1 g
  • Sodium 8 mg
  • Potasium 182 mg
  • Karbohidrat 11 g
  • Serat pangan 1,7 g
  • Gula 8 g, Protein 0,5 g
  • Vitamin A 950 IU, Vitamin C 60,9 mg
  • Kalsium 20 mg, Zat besi 0,2 mg, Magnesium 21 mg

Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya

Membantu Melancarkan Pencernaan
Di dalam buah pepaya terkandung enzim papain, antioksidan, dan kandungan serat yang sangat tinggi, yang dapat membantu mengatasi masalah lambung, gangguan pencernaan, seperti susah buang air besar, dan sangat efektif untuk mencegah wasir. Kandungan enzim papain dalam buah pepaya dapat membunuh racun dan parasit, yang dapat mengangkat dan membersihkan bagian usus dan membawanya melalui saluran pembuangan.

Memperbaiki Penglihatan
Buah pepaya mengandung berbagai vitamin yang sangat baik untuk kebutuhan tubuh, salah satunya adalah vitamin A. Vitamin A berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Jika Anda memiliki masalah kesehatan pada mata, sangat dianjurkan untuk rajin-rajinlah mengonsumsi buah pepaya. Dalam proses pertumbuhan anak buah pepaya ini sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak, karena untuk mempertajam penglihatan mereka.

Memperbaiki Sistem Kekebalan Tubuh & Mencegah Flu
Kandungan vitamin C pada buah pepaya sangatlah berlimpah, bahkan 50 kali lebih banyak dibanding buah apel. Vitamin C ini berfungsi untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh, dan mencegah serangan penyakit flu, seperti batuk, pilek, hingga kanker.

Mencegah Serangan Jantung & Stroke
Dalam buah pepaya juga mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan dapat mencegah terjadinya kolesterol tinggi, dan dapat menurunkan resiko penyakit serangan jantung bahkan penyakit stroke.

Mencegah Penuaan Dini & Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan antioksidan di dalam buah pepaya bermanfaat menangkal radikal bebas, yang dapat menyebabkan berbagai masalah di kulit, misalnya seperti jerawat, flek hitam, dan keriput. Selain itu buah pepaya juga mengandung vitamin A, C dan E yang dipercaya sangat baik untuk kesehatan kulit. Enzim papain juga dapat mendorong metabolism kulit, membantu melembabkan kulit, dapat membantu mengembalikan kulit kusam menjadi cerah, bersinar, dan menyegarkan kulit. Selain itu buah pepaya juga bermanfaat untuk mengurangi ketombe pada rambut yang bermasalah karena ketombe.

Baik Untuk Berbagai Masalah Kesehatan Wanita
Jika anda kaum perempuan mengalami masalah pada siklus menstruasi, dengan mengkonsumsi buah pepaya merupakan solusinya. Dengan mengkonsumsi buah pepaya mampu membuat siklus menstruasi menjadi teratur. Enzim dan berbagai nutrisi lain dalam buah pepaya juga mampu menurunkan resiko terkena kanker servik. Buah pepaya juga diyakini sangat membantu menghasilkan ASI, karena hormon medium, dan vitamin A yang terkandung dalam enzim pepaya, bisa merangsang hormon wanita untuk menghasilkan jumlah ASI yang lebih banyak bagi mereka yang sedang dalam masa menyusui.

Baik Untuk Bitalitas Pria
Kandungan enzim arginine di dalam pepaya, efektif mendongkrak aliran darah di area mr P. Arginine mendorong asam nitrat tubuh untuk merilekskan otot-otot di sekitar pembuluh darah, sehingga mr P membesar dan aliran darah di area tersebut lebih lancar.

Dapat Mencegah Antiradang
Kandungan papain dan chymopapain pada buah pepaya mampu meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan luka bakar. Manfaat inilah yang kemudian dapat dimanfaatkan untuk membantu menyembuhkan berbagai luka di kulit, dan berbagai penyakit kulit lainnya.

Demikian tadi berbagai manfaat dari buah pepaya. Gak ada ruginya rutin mengkonsumsi buah pepaya setiap hari, selain harganya yang murah meriah, dan mudah didapat dimana saja, buah pepaya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Cintai tubuhmu dari sekarang ya, dengan rajin mengkonsumsi buah pepaya tentunya.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Kandungan & Berbagai Manfaat Buah Pepaya
Kandungan & Berbagai Manfaat Buah Pepaya
Kandungan & Berbagai Manfaat Buah Pepaya - Buah pepaya, buah yang memiliki ciri berbentuk lonjong adapula yang berbentuk bulat, dengan kulit berwarna hijau bergaris jarang merah, dengan daging berwarna orange atau merah, yang didalamnya terdapat banyak biji kecil berwarna hitam, dan tentunya memiliki rasa yang manis dan mengandung banyak air. Buah pepaya ini terkadang dianggap remeh oleh banyak orang, karena buah ini mudah didapat, harganya yang murah dan baunya sedikit tidak enak bagi orang yang kurang menyukai buah tersebut. Akan tetapi buah pepaya ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, karena didalamnya terkandung banyak sekali nutrisi. Buah pepaya ini juga popular dengan sebutan "Power Fruit for the Women", atau buah yang sangat hebat untuk kaum perempuan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEghYg7wQf19nxbpozlTxK9lD6TmVbIg3hqjyAoAbkWPS4ImPw0m__H9ARGun6WJElAlm_2by_CNNZ3O2795WqDejobLJ7GQgs2d7BaKwBctKaIN7DrCl8t_yqSt487QBVWeqhKA1ue_SzZt/s640/buah+pepaya.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEghYg7wQf19nxbpozlTxK9lD6TmVbIg3hqjyAoAbkWPS4ImPw0m__H9ARGun6WJElAlm_2by_CNNZ3O2795WqDejobLJ7GQgs2d7BaKwBctKaIN7DrCl8t_yqSt487QBVWeqhKA1ue_SzZt/s72-c/buah+pepaya.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/08/kandungan-berbagai-manfaat-buah-pepaya.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/08/kandungan-berbagai-manfaat-buah-pepaya.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy