Ketahui 10 Dampak Negatif Smartphone Bagi Anak-anak

SHARE:



Teknologi telah banyak diciptakan untuk membuat hidup kita lebih mudah dan lebih efisien. Namun sebagai orang tua, Anda harus khawatir tentang dampak negatif smartphone bagi anak-anak tercinta Anda. Pada saat anak mulai terbiasa memiliki smartphone atau handphone sendiri, seharusnya ada khawatir karena hal itu bisa berdampak negatif. Dan berikut 10 dampak negatif smartphone bagi anak-anak;

1. Smartphone Dapat Mempengaruhi Hubungan Orang Tua & Anak

Saat anak-anak mulai nyaman dengan smartphone, ikatan antara orang tua dan anak menjadi renggang. Anak-anak akan lebih asik menggunakan smartphone ketimbang berbincang dengan orang tua. Anak-anak harus melewati masa pertumbuhan dan Anda perlu untuk membangun hubungan yang erat dengan mereka. Mungkin dengan smartphone akan lebih mudah mengetahui atau memanggil mereka. Namun hal itu dapat menyebabkan anak-anak Anda membuat pilihan buruk dalam jangka panjang.

2. Smartphone Dapat Membatasi Kreatifitas Anak-anak

10 Dampak Negatif Smartphone Bagi Anak-anak
Dengan akses yang mudah melalui smartphone yang kebanyakan digunakan untuk bermain game, anak-anak sekarang memiliki platform untuk dibombardir dengan berbagai permainan menarik. Permainan ini membatasi kreativitas dan imajinasi mereka dan memperlambat motorik dan sensorik pengembangan otak mereka.

3. Smartphone Dapat Menyebabkan Anak-anak Kurang Tidur

Dari hasil penelitian, bermain smartphone sebelum tidur dapat menyebabkan seseorang menjadi kurang tidur, baik itu untuk orang dewasa lebih lagi untuk anak-anak. Ketika anak-anak bermain smartphone di kamar akan membuat mereka lupa waktu tidur demi memuaskan diri untuk bermain smartphone. Yang terjadi mereka akan tidur larut malam dan kelelahan. Anak Anda perlu mendapatkan tidur yang cukup agar otaknya bisa beristirahat untuk kegiatan berikutnya dan smartphone tentu saja tidak akan bisa membantu.

4. Smartphone Membuat Anak-anak Tidak Memikirkan Kosekuensi Dari Tindakan Mereka

Saat menggunakan smartphone yang sifatnya online, banyak anak yang terjebak pada percakapan yang tidak harus diucapkan oleh anak-anak. Hal ini terjadi karena anak-anak tidak ditawarkan kesempatan untuk memikirkan dampak negatif dari tindakan mereka. Apa ayang terjadi dalam smartphone terjadi begitu cepat.

5. Smartphone Menghambat Kemampuan Anak-anak Untuk Belajar

Menurut peneliti , smartphone dapat merugikan anak dalam hal belajar karena mengalihkan perhatian anak. Selain itu layar interaktif pada smartphone juga dapat merusak perkembangan anak dari ketrampilan yang diperlukan untuk matematika dan sains.

6. Smartphone Dapat Menyebabkan Kecanduan

Perlu Anda ketahui bahwa smartphone dapat membahayakan perkembangan anak secara menyeluruh. Smartphone dapat menyebabkan kecanduan pada pikiran mereka dan menahan mereka untuk waktu yang lama, bahkan sampai dewasa.

7. Smartphone Berdampak Negatif Pada Kesehatan Mental Anak

Menurut para ahli, smartphone dan koneksi internet dapat menyebab depresi dan anoreksia pada anak-anak. Dengan begitu anak-anak akan sering tanpa pengawasan dan berdampak negatif pada kesehatan mental mereka.

8. Smartphone Dapat Menyebabkan Obesitas

Terlalu banyak waktu yang dihabiskan pada smartphone juga mempengaruhi kesehatan fisik anak-anak Anda. Dengan smartphone, anak-anak lebih suka mengabiskan waktu bersama smartphone selama berjam-jam dan membuatnya malas untuk bergerak. Dengan begitu memakai smartphone secara berlebihan bisa menjadi faktor penyebab obesitas.

9. Smartphone Dapat Menyebabkan Masalah Perilaku Pada Anak

Menghabiskan lebih dari dua jam per hari pada smartphone cukup untuk menyebabkan masalah emosional dan sosial. Dengan demikian, berbagai game yang tersedia di aplikasi smartphone dengan mudah akan peningkatan risiko masalah perilaku.

Baca Juga : 9 Dampak Negatif Dari Internet & Kerugian Internet

10. Smartphone Dapat Membuat Anak Terjebak Pada Kekerasan

Melalui smartphone, anak-anak terkena kekerasan dalam permainan dan melalui cyberbullying di situs chat. Ini desensitizes anak-anak dan mendorong mereka untuk menerima bahwa perilaku kekerasan hanyalah sebuah cara biasa untuk memecahkan suatu permasalahan.

Berikut 10 dampak negatif smartphone bagi anak-anak. Sayangi anak Anda dengan tidak memberikannya smartphone.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Ketahui 10 Dampak Negatif Smartphone Bagi Anak-anak
Ketahui 10 Dampak Negatif Smartphone Bagi Anak-anak
Ketahui 10 Dampak Negatif Smartphone Bagi Anak-anak - Teknologi telah banyak diciptakan untuk membuat hidup kita lebih mudah dan lebih efisien. Namun sebagai orang tua, Anda harus khawatir tentang dampak negatif smartphone bagi anak-anak tercinta Anda. Pada saat anak mulai terbiasa memiliki smartphone atau handphone sendiri, seharusnya ada khawatir karena hal itu bisa berdampak negatif. Dan berikut 10 dampak negatif smartphone bagi anak-anak;
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMbI_xfxZ0ZpByusxGvO65ZV-yfR5bYN4RqIKsAJ0BwwAZP9masq0SZpPMGybZl3RcG2I4UX6S-wiDopSC8-HTntVT256lejwVUM3WROk4bGUmI1T4nDYjDiIqneOBnJBTB0Y4K509bkG6/s640/smartphone.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMbI_xfxZ0ZpByusxGvO65ZV-yfR5bYN4RqIKsAJ0BwwAZP9masq0SZpPMGybZl3RcG2I4UX6S-wiDopSC8-HTntVT256lejwVUM3WROk4bGUmI1T4nDYjDiIqneOBnJBTB0Y4K509bkG6/s72-c/smartphone.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/07/ketahui-10-dampak-negatif-smartphone.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/07/ketahui-10-dampak-negatif-smartphone.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy