Berbagai Manfaat Ikan Teri Untuk Anak

SHARE:



Bunda ada info menarik neh mengenai ikan teri, yuk simak infonya...

Indonesia merupakan sebuah Negara yang terdiri dari banyak kepulauan. Yang sebagian besar wilayahnya adalah lautan. Kita harus bersyukur hidup di sebuah Negara yang sangat kaya akan hasil laut, seperti ikan. Mengkonsumsi banyak ikan di masa kecil terbukti otaknya lebih cerdas dibanding orang yang jarang sekali mengkonsumsi ikan di masa kecilnya. Contohnya ikan teri, ikan teri merupakan hasil laut yang sangat melimpah di Indonesia. Ikan yang berbetuk mungil, kecil ini terbukti memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Buat Bunda yang memiliki anak balita, yuk mulai buat daftar menu harian anak, dengan menjadwalkan olahan ikan teri di dalamnya.

Ikan teri sangatlah mudah didapat, dan harganya sangat terjangkau untuk semua kalangan. Akan tetapi tidak semua orang menyukai jenis ikan teri ini, umumnya kawula muda jaman sekarang. Padahal ikan teri ini sangat banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Ragam ikan teri sangatlah banyak, ada teri nasi, teri medan, dan teri jengki. Akan tetapi yang sangat terkenal di kalangan para Bunda adalah ikan teri nasi dan teri jengki. Kedua jenis ikan teri ini sangat memiliki banyak manfaat bagi tubuh, baik dari segi ekonomis serta nutrisinya, apalagi untuk pertumbuhan anak ikan teri ini sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan gizinya.

Ikan Teri
Ikan Teri - img: wikipedia.org

Bunda inilah sebagian fakta mengenai kehebatan ikan mungil ini:

  • Ikan teri ini mengandung banyak kalsium, dan flour yang berperan dalam pembentukan konsentrasi yang cukup besar, sehingga jika dikonsumsi oleh anak balita akan memperbaiki kecerdasan anak.
  • Selain itu kandungan kalsiumnya yang tinggi bermanfaat untuk pertumbuhan tulang kita, memperbaikan kerapatan tulang, serta mencegah pengeroposan tulang. Dalam 100 gram ikan teri mengandung 972 miligram kalsium, ini tergolong tinggi untuk ukuran ikan yang kecil seperti ikan teri ini.
  • Kandungan flour dalam ikan teri juga sangat bermanfaat untuk kesehatan gigi kita. Flour bermanfaat untuk memperkuat lapisan gigi kita. Flour juga dapat mengurangi dan mencegah gigi berlubang, serta karies gigi. Dalam 100 gram ikan teri terkandung 253 miligram flour.
  • Ikan mungil ini mengandung protein yang sangat tinggi, maka dari itu sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak balita. Dalam 100 gram teri, terkandung 10,3 gram protein. Serta protein ini dapat menjaga daya tahan tubuh.
  • Tetapi ikan teri ini jika dikonsumsi oleh kaum lanjut usia, pengkonsumsiannya harus dibatasi, karena mengandung protein yang tinggi dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah, serta dapat menimbulkan tekanan darah yang tinggi.
  • Dalam 100 gram ikan teri mengandung 3,9 miligram zat besi. Kandungan zat besi ini tergolong cukup tinggi. Zat besi ini dapat berfungsi untuk menambah darah, mencegah terjadinya anemia.
  • Ikan teri dengan penelitian yang sudah dilakukan oleh para peneliti, dengan berat yang sama, kandungan kalsium ikan teri lebih tinggi dibangkan dengan susu.
  • Ikan teri ini harganya sangat terjangkau, jauh lebih murah disbanding ikan-ikan laut lainnya.
  • Ikan teri ini sangat mudah diolah, hanya dengan mencuci tanpa harus memisahkan dari duri dan tulang, tanpa harus dipotong, langsung bisa diolah.
Itu tadi tips dari heqris seputar manfaan luar biasa mengenai ikan teri, jangan lagi menyepelekan ikan mungil ini ya Bunda. Walaupun bentuknya kecil, akan tetapi ikan ini memiliki manfaat dan kegunaan yang sangat luar biasa untuk tubuh.

Editor : Bagus Hermawan

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Berbagai Manfaat Ikan Teri Untuk Anak
Berbagai Manfaat Ikan Teri Untuk Anak
Berbagai Manfaat Ikan Teri Untuk Anak - Indonesia merupakan sebuah Negara yang terdiri dari banyak kepulauan. Yang sebagian besar wilayahnya adalah lautan. Kita harus bersyukur hidup di sebuah Negara yang sangat kaya akan hasil laut, seperti ikan. Mengkonsumsi banyak ikan di masa kecil terbukti otaknya lebih cerdas dibanding orang yang jarang sekali mengkonsumsi ikan di masa kecilnya. Contohnya ikan teri, ikan teri merupakan hasil laut yang sangat melimpah di Indonesia. Ikan yang berbetuk mungil, kecil ini terbukti memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Buat Bunda yang memiliki anak balita, yuk mulai buat daftar menu harian anak, dengan menjadwalkan olahan ikan teri di dalamnya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi94NcUFiwZPg1Am7PDRw5nl9JssWjlUpN3ZRolqDoyWJI5v1vRf481E3cOQvfr4DCsmqwQJ_a3O0urkmo9MAaR-W_Gow88VZt2jTOpSWRtLtWvX1c3_5HanH2A93wWXj-5zgX03o8RxkuB/s640/ikan+teri.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi94NcUFiwZPg1Am7PDRw5nl9JssWjlUpN3ZRolqDoyWJI5v1vRf481E3cOQvfr4DCsmqwQJ_a3O0urkmo9MAaR-W_Gow88VZt2jTOpSWRtLtWvX1c3_5HanH2A93wWXj-5zgX03o8RxkuB/s72-c/ikan+teri.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/07/berbagai-manfaat-ikan-teri-untuk-anak.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/07/berbagai-manfaat-ikan-teri-untuk-anak.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy