Tips Sukses Mendidik Anak Laki-laki

SHARE:



Menjadi ibu merupakan karunia yang tak ternilai yang telah diberikan Allah SWT kepada kita kaum wanita. Ibu sangat identik dengan kelemah-lembutan, penyayang, sabar, penyeimbang, peka, dan selalu memberikan rasa nyaman kepada anak-anaknya. Peran ibu sangatlah diperlukan dalam tumbuh kembang seorang anak, terlebih dalam membentuk mental, serta emosional anak. Memiliki anak yang tumbuh dengan sehat, kuat, cerdas, berakhlak mulia merupakan idaman bagi semua ibu di dunia. Untuk mendapatkan itu semua banyak sekali poin penting yang harus kita perhatikan dan terapkan.

Dalam mendidik seorang anak laki-laki tentunya berbeda dengan anak perempuan. Bagi anak laki-laki, ibu merupakan wanita pertamanya, yang mendidik, dan menyayanginya. Jika ibu sukses memberikan kenyamanan kepada anak laki-lakinya, maka di masa mendatang ibu akan menjadi tempat untuk mencurahkan isi hati. Hal ini tidak akan bisa tergantikan oleh posisi seorang bapak. Ibu harus mendidik anak laki-lakinya agar menjadi pribadi yang penyayang, penuh percaya diri, sabar, dan bertanggung jawab bagi kehidupan di masa mendatang. Dibawah ini ada beberapa tips untuk ibu semua.

Ajarkan Mengenai Kesabaran & Ketegaran


Bila dalam rumah tangga atau keluarga Anda terdapat sebuah masalah yang berat, sikapilah dengan penuh kesabaran. Jika seorang ibu sabar dan tegar, hal itu dapat menjadi contoh yang real untuk anak Anda. Kelak hal ini akan diterapkan oleh anak anda ketika mereka memiliki sebuah permasalahan, dan mereka akan menjadi pribadi yang kuat mentalnya.

Ajarkan Anak Laki-laki Ilmu Agama

Ilmu agama sangatlah penting untuk pendidikan mental seorang anak. Bekalilah anak anda dengan ilmu agama, agar kelak anak anda sukses di dunia dan juga di kehidupan mendatang setelah mati.

Jadilah Penyemangat Bagi Anak Anda

Terkadang anak anda mengalami penurunan semangat, saat itulah peran anda sebagai ibu menjadi penyemangat. Disaat anak mengalami tantangan dalam hidup, seorang ibu harus peka dan menyemangati, serta memberikan keyakinan bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Jadilah Ibu Yang Pemberani

Terkadang ada hal yang tak melulu harus dilakukan oleh suami atau bapak. Contohnya seperti ketika ada saluran air didalam rumah yang mampet, seorang ibu bisa melakukan pekerjaan itu tanpa harus menunggu kedatangan suami. Hal sepele seperti itu bisa membekas dalam otak anak, bahwa ibunya merupakan sosok yang pemberani, kuat, dan hebat.

Jadilah Penasehat Yang Baik Untuk Anak Anda

Ketika anak kebingungan dalam mengambil keputusan, sebagai ibu jadilah penasehat yang baik. Bantu anak untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam dirinya, berikanlah saran yang anak perlukan. Jelaskanlah setiap pilihan mempunyai positif dan negative, dan yakinkan bahwa setiap keputusan yang anak ambil itulah pilihan yang terbaik.

Selalu Jadi Penengah

Jika terjadi sebuah konflik antara anak dengan saudara, atau anak dengan bapaknya, sebagai ibu jadilah penengah dan pendamai. Ibu harus berdiri pada posisi yang netral.

Ajarkan Kelemah-lembutan Pada Anak Laki-laki Anda

Ajarkanlah anak lelaki anda tentang kelemah-lembutan. Lemah lembut bukan berarti tidak tegas, ajarkan lemah lembut dalam bersikap tanpa harus menghilangkan sisi ketegasan.

Jika seorang anak laki-laki yang tumbuh tanpa seorang ibu, kebanyakan akan menjadi orang yang cenderung kasar, tidak peka, kurang menghargai orang lain, serta lingkungan sekitarnya. Maka dari itu sebagai ibu, didiklah anak anda dengan sebaik-baiknya, agar kelar si anak menjadi orang yang sukses dalam hal apapun.

Baca Juga : Tips Memantau Pergaulan Anak

Editor : Bagus Hermawan

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Tips Sukses Mendidik Anak Laki-laki
Tips Sukses Mendidik Anak Laki-laki
Tips Sukses Mendidik Anak Laki-laki- Menjadi ibu merupakan karunia yang tak ternilai yang telah diberikan Allah SWT kepada kita kaum wanita. Ibu sangat identik dengan kelemah-lembutan, penyayang, sabar, penyeimbang, peka, dan selalu memberikan rasa nyaman kepada anak-anaknya. Peran ibu sangatlah diperlukan dalam tumbuh kembang seorang anak, terlebih dalam membentuk mental, serta emosional anak. Memiliki anak yang tumbuh dengan sehat, kuat, cerdas, berakhlak mulia merupakan idaman bagi semua ibu di dunia. Untuk mendapatkan itu semua banyak sekali poin penting yang harus kita perhatikan dan terapkan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8hwfc-mBBGQyFKTlEcQDcB1vR8-hLWrRc0rp3vOu38sYQ7j_eUGsHR5TvsYtdoDCjMhafcrX80YfXrfuDSEKxIbbOjVFY6fz37M6GhYJ-vuIA_YfQOAzLvTnvbtE_9VZhe7ZI__GmJfta/s1600/anak+laki-laki.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8hwfc-mBBGQyFKTlEcQDcB1vR8-hLWrRc0rp3vOu38sYQ7j_eUGsHR5TvsYtdoDCjMhafcrX80YfXrfuDSEKxIbbOjVFY6fz37M6GhYJ-vuIA_YfQOAzLvTnvbtE_9VZhe7ZI__GmJfta/s72-c/anak+laki-laki.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/05/tips-sukses-mendidik-anak-laki-laki.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/05/tips-sukses-mendidik-anak-laki-laki.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy