Faktor Penyebab Rambut Rontok & Cara Mengatasi Rambut Rontok

SHARE:



Rambut memang bagian sangat penting, baik itu laki-laki maupun perempuan, untuk itu perawatan rambut atau tips agar rambut tidak mudah rontok perlu diketahui agar rambut terlihat sehat dan tidak mudah rontok. Permasalahan dalam rambut memang bermacam-macam, namun pada pembahasan kali ini kita akan lebih fokus kepada penyebab rambut rontok dan cara untuk mengatasinya, untuk itu ikuti ulasan berikut dan semoga bermanfaat.

Sebelum kita membahas tentang cara untuk mengatasi rambut rontok, sebaiknya Anda mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, karena ketika sudah mencoba berbagai cara, namun tidak juga mendapatkan hasil, jalan satu-satunya adalah dengan mempelajari penyebabnya terlebih dahulu.

Dari penelitian berbagai ahli masalah rambut rontok banyak disebabkan oleh faktor kurang nutrisi, faktor stres, faktor alat kecantikan dan bahan alami, faktor keturunan, faktor gen, faktor kehamilan dan menderita sakit, untuk itu penanganan masalah rambut rontok juga bermacam-macam, jika memang kerontokannya itu sudah berlebihan, diperlukan bantuan dokter ahli untuk menanganinya.

Supaya tidak berpanjang lebar mari kita bahas penyebab dan cara mengatasi rambut rontok secara bersamaan, Berikut penyebab rambut rontok dan cara untuk mengatasinya.

Faktor Stres

Faktor Penyebab Rambut Rontok & Cara Mengatasi Rambut Rontok
Jika memang rambut Anda rontok karena Anda mengalami stres berat, cobalah untuk mengubah pola hidup Anda, supaya hormon dalam tumbuh bisa berjalan dengan normal. Untuk itu cobalah sekali-kali berolah raga atau berekreasi ke tempat yang lebih tenang dan nyaman. Anda juga bisa berelaksasi dengan yoga, terapi, meditasi, atau lainnya. Yang terpenting disini adalah, jangan sampai masalah kerontokan rambut Anda semakin bertambah parah, jika pori-pori pertumbuhan rambut sudah tertutup, maka rambut Anda akan sulit untuk tumbuh lagi.

Faktor Kesehatan Tubuh

Faktor kesehatan juga bisa menyebabkan terjadinya kerontokan rambut, seperti halnya
Anemia
Terkena anemia memang bisa berpengaruh kepada kesehatan rambut, karena ketika kita terkena anemia, tubuh kita akan kekurangan zat besi pada sel darah merah. Zat besi ini berfungsi untuk untuk folikel rambut. Untuk itu Anda perlu mengkonsumsi suplemen zat besi dan vitamin C. karena berfungsi untuk membantu penyerapan zat besi dengan efektif.

Diet Berlebihan
Diet memang bagus untuk kesehatan tubuh khusunya bagi yang gemuk, namun jika melakukan diet secara berlebihan akan berdampak buruk, karena tubuh akan kekurangan kalori dan menyebabkan letih, sesu dehidrasi, dan keram. Masalah kekurangan kalori juga akan berdampak pada kesehatan tubuh, dengan begitu tubuh perlu protein yang cukup pada saat melakukan diet. Protein ini berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut.

Saat Hamil
Kebanyakan ibu-ibu yang sedang hamil atau setelah melahirkan akan banyak kekurangan vitamin maupun mineral dengan begitu akan berdampak pada kestabilan hormon yang bisa menyebabkan kerontokan rambut, untuk mengatasinya, Anda harus menjaga pola makan yang sehat, menjalani diet yang seimbang dengan memakan makanan yang mengandung kalsium, yodium, magnesium, selenium, protein dan zat besi, selain itu anda juga harus berolah raga secara teratur dan tidur dengan cukup.

Ketidak Seimbangan Hormon
Hormon memang mempengaruhi produksi rambut. Jika hormon tidak seimbang akan menyebabkan zat kimia DHT meningkat dan akan menyerang folikel rambut. Untuk mengatasi hal tersebut Anda harus mengkonsumsi obat-obatan yang berfungsi untuk menyeimbangkan hormon tiroid, atau lebih jelasnya bisa berkonsultasi dengan dokter. Anda juga bisa tentang penyakit yang dapat merusak rambut.

Faktor Obat-Obatan
Banyak mengkonsumsi obat-obatan yang bedosis tinggi seperti diuretik, pil Rx, antidepresan, dan sejenisnya juga bisa menyebabkan kerontokan rambut, karena dosis dalam obat tersebut cukup tinggi, untuk itu ada perlu mengganti obat dengan alternatif lain atau berkonsultasi dengan dokter Anda, supaya bisa menurunkan dosisnya dan memberi solusi yang terbaik untuk Anda.
Selain itu, juga terdapat faktor penyebab yang lain seperti

Faktor Sampo dan Kondisioner

Sampo dan kondisioner memang berfungsi untuk menyehatkan dan membuat rambut terlihat indah, namun disisi lain juga ada juga sampo yang dapat menyebabkan kerontokan rambut, untuk itu Anda harus berhati-hati, perhatikan bahan dari sampo tersebut dan janganlah menggunakan sampo yang mengandung bahan alkali dan hewani. Anda juga harus memastikan bahwa sampo tersebut berbahan dasar alami dan berkwalitas tinggi karena biodegradable sampo dan kondisioner akan mencegah penumpukan kotoran dan penyumbatan pori-pori.

Faktor Keturunan

Ini adalah faktor yang perlu ditangani secara khusus, karena akan sangat sulit untuk dihindari, namun jika ingin mencoba mengatasinya, apa salahnya, untuk itu silahkan simak tips-tips mengatasi kerontokan rambut karena faktor keturunan berikut:
  • Gunakanlah sampo dan kondisioner berbahan alami atau Anda buat sendiri di rumah.
  • aat keramas janganlah memakai air panas, gunakanlah air dingin atau hangat suam kuku.
  • Setelah keramas, biarkanlah rambut anda kering dengan sendirinya, janganlah memakai hairdryer ataupun handuk.
  • Gunakanlah hair tonic yang mengandung ginseng karena sangat bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut baru.
  • Biarkanlah rambut anda bebas terberai dan hindari pemakaian jepit atau karet.
  • Hindarilah minuman yang banyak mengandung kafein.

Baca Juga : Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami

Berikut penyebab dan cara untuk mengatasi rambut rontok, Semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Faktor Penyebab Rambut Rontok & Cara Mengatasi Rambut Rontok
Faktor Penyebab Rambut Rontok & Cara Mengatasi Rambut Rontok
Faktor Penyebab Rambut Rontok & Cara Mengatasi Rambut Rontok - Rambut memang bagian sangat penting, baik itu laki-laki maupun perempuan, untuk itu perawatan rambut atau tips agar rambut tidak mudah rontok perlu diketahui agar rambut terlihat sehat dan tidak mudah rontok. Permasalahan dalam rambut memang bermacam-macam, namun pada pembahasan kali ini kita akan lebih fokus kepada penyebab rambut rontok dan cara untuk mengatasinya, untuk itu ikuti ulasan berikut dan semoga bermanfaat.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQ9_7YY3qm_2TK_WfrvBZgN1u8yd0CUDDls6P5yyWVhLKalE81nP5uq0QhV8QsnFOpB3ZMET_3aIPZ-MItOQ7-_cgDBPAmIxWOnHE-rRzsow0kVQkVpbg7oCXO1GAlzpZkexwJn4rVUAyp/s1600/Rambut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQ9_7YY3qm_2TK_WfrvBZgN1u8yd0CUDDls6P5yyWVhLKalE81nP5uq0QhV8QsnFOpB3ZMET_3aIPZ-MItOQ7-_cgDBPAmIxWOnHE-rRzsow0kVQkVpbg7oCXO1GAlzpZkexwJn4rVUAyp/s72-c/Rambut.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/03/faktor-penyebab-rambut-rontok-cara.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/03/faktor-penyebab-rambut-rontok-cara.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy