9 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat

SHARE:



Wajah merupakan bagian tubuh paling penting, untuk itu perawatan secara rutin sangat diperlukan supaya wajah terlihat bersih dan enak untuk dipandang. Berbeda halnya kalau kita memiliki jerawat, disamping wajah terasa tidak nyaman, kadang juga membuat kita tidak percaya diri. Untuk itu kita akan membahas tentang apa itu jerawat, penyebab dan cara mengatasi jerawat.

Jerawat adalah suatu penyakit kecil di wajah yang hampir semua orang pernah mengalaminya, baik itu jerawat biasa sampai ke taraf serius. Jerawat akan muncul karena perubahan hormon yang merangsang kelenjar minyak di wajah dimana pori-pori pada kulit wajah akan tersumbat dan menimbulkan kantung nanah, sehingga akan menghiasi wajah dengan bentuk setengah lingkaran.

Untuk penyebab terjadinya jerawat sendiri bermacam-macam, bisa dikarenakan saat masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. Selain itu juga bisa disebabkan oleh produksi minyak dalam tubuh yang berlebih, sel-sel kulit yang sudah mati, bakteri, obat-obatan, pemakaian bahan kosmetik yang tidak cocok, tidak rutin membersihkan kotoran atau debu yang menempel wajah dan pola hidup yang tidak sehat. Untuk itu ikuti tips-tips cara menghilangkan dan mencegah jerawat, berikut ini;

1. Menjaga Kebersihan Wajah

Menjaga Kebersihan Wajah
Dimanapun Anda berada saat beraktifitas sehari-hari, baik itu diruangan atau sering berada di jalan, wajah kita akan selalu bergelut dengan debu, untuk itu pembersihan pada wajah sebelum atau sesudah beraktifitas sangat diperlukan untuk mencegah timbulnya jerawat. Yang terpenting pastikan wajah Anda bersih sebelum tidur.

2. Menjaga Pola Makan

Menjaga Pola Makan
Menjaga pola makan yang sehat sangat diperlukan untuk mencegah dan mengurangi timbulnya jerawat, untuk itu perbanyak makan sayuran, buah-buahan dan hindari makan yang terlalu banyak mengandung lemak termasuk gorengan dan minuman beralkohol. Selain itu juga perbanyak minum air mineral secara teratur.

3. Istirahat Yang Cukup

Istirahat Yang Cukup
Terlalu banyak aktivitas bisa membuat tubuh mengalami stres dan bisa menimbulkan jerawat, untuk itu sebisa mungkin luangkanlah waktu beristirahat dengan cukup.

4. Tomat

Tomat
Selain untuk menghilangkan jerawat, buah tomat juga sangat bermanfaat untuk menyehatkan wajah, dengan cara membelahnya menjadi dua, kemudian dibalurkan keseluruh wajah, kemudian diamkan hingga mengering 10 - 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. pada saat dibalurkan wajah akan terasa perih jika kulit wajah Anda tidak sehat, namun Anda jangan kawatir karena dengan sering melakukannya, akan membuat wajah nampak bersih dan sehat.

5. Telur

Telur
Karena telur mengandung banyak vitamin dan protein, maka bisa digunakan alternatif untuk menghilangkan jerawat, dengan cara mengambil putihnya atau kuningnya saja, setelah itu kocok dan oleskan pada seluruh wajah, diamkan hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

6. Pepaya

Pepaya
Pepaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, baik sari daun pepaya maupun buahnya, untuk daun pepaya; keringkan beberapa daun pepaya, setelah itu lembutkan dan campur dengan sedikit air, kemudian oleskan pada jerawat. Untuk buahnya; dengan cara di blender kemudian jadikan masker pada wajah.

7. Madu

Madu
Untuk madu, sebisa mungkin menggunakan madu yang benar-benar murni tanpa campuran, setelah itu buatlah masker selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih, ulangi secara rutin setiap hari, sampai jerawat mengering.

8. Jangan Memencet Jerawat

Jangan Memencet Jerawat
Setelah memencet jerawat, maka kuman atau bakteri jahat akan mudah masuk ke dalam kulit wajah, baik itu melalui kuman yang Ada di tangan Anda, atau melalui udara, dengan begitu jerawat Anda bisa semakin bertambah parah.

9. Pergi Ke Dokter Kulit

Pergi Ke Dokter Kulit
Jika dengan beberapa alternatif di atas jerawat tidak kunjung sembuh dan bahkan semakin bertambah parah, periksakan ke dokter ahli kulit, disana Anda akan di lihat jenis kulit dan dikasih obat sesuai dengan jenis kulit Anda. Dengan begitu masalah jerawat Anda akan lebih mudah teratasi.

Berikut beberapa tips untuk menghilangkan jerawat, jika Anda mempunyai pengalaman tentang penyembuhan jerawat, jangan sungkan-sungkan untuk menambahkan, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 9 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat
9 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat
9 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat - Wajah merupakan bagian tubuh paling penting, untuk itu perawatan secara rutin sangat diperlukan supaya wajah terlihat bersih dan enak untuk dipandang. Berbeda halnya kalau kita memiliki jerawat, disamping wajah terasa tidak nyaman, kadang juga membuat kita tidak percaya diri. Untuk itu kita akan membahas tentang apa itu jerawat, penyebab dan cara mengatasi jerawat.
http://3.bp.blogspot.com/-o0RDWx0kdOk/VLlrHCbBczI/AAAAAAAANyg/EW4iVooTdhQ/s1600/make%2Bup.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-o0RDWx0kdOk/VLlrHCbBczI/AAAAAAAANyg/EW4iVooTdhQ/s72-c/make%2Bup.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/03/9-cara-ampuh-untuk-menghilangkan-jerawat.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/03/9-cara-ampuh-untuk-menghilangkan-jerawat.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy