7 Tips Bekerja Lebih Cepat dan Cerdas

SHARE:



Ingatkah Anda sepenggal pepatah lama yang mengatakan, "Bekerja Lebih Cerdas, Bukanlah Bekerja Lebih Keras" ? Namun apa daya, saat waktu semakin mendesak serta deadline pekerjaan masih menumpuk justru Anda dibuat semakin stres. Lalu, bagaimana agar Anda bisa tetap fokus pada pekerjaan Anda dan menyelesaikannya dengan se-efisien mungkin?

Kadang-kadang, sebenarnya Anda tahu tindakan apa yang seharusnya Anda lakukan. Namun, begitu Anda mengecek ulang pada daftar pekerjaan yang harus Anda selesaikan, semuanya jadi tampak menjadi prioritas utama. Semuanya jadi serba tidak jelas, mana yang harus mulai dikerjakan dan kapan harus beristirahat. Akhirnya, bukannya pekerjaan beres justru Anda kebingungan, kelelahan, melakukan hal yang tidak berguna bahkan tidak melakukan hal yang signifikan pada pekerjaan Anda.

Untuk bekerja lebih efisien, dibutuhkan kemauan, keberanian serta fokus agar terhindar dari hal yang dapat membuang waktu Anda. Anda akan menikmati hasil kerja Anda jika dilakukan dengan sepenuh hati dan selesai tepat pada waktunya.

Nah, berikut akan kami hadirkan beberapa hal yang dapat membantu Anda bekerja lebih cepat dan cerdas. Yuk kita simak bersama-sama!

1. Buatlah To-do-List

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat daftar hal yang harus Anda kerjakan. Membuat perencanaan secara rinci dapat membantu Anda mengatur jadwal. Anda dapat membuat skala prioritas dalam daftar Anda untuk mengetahui hal pertama yang harus dilakukan. Dengan jadwal yang teratur, Anda juga akan punya lebih banyak waktu untuk mengurus kegiatan pribadi seperti makan dengan baik, berolahraga, bersantai, dll. Tanpa perawatan diri, Anda akan kehilangan efisiensi waktu karena terlalu banyak bekerja.

2. Jangan Multi-task

Melakukan pekerjaan secara bersama dalam satu waktu mungkin saja dilakukan, apalagi jika Anda adalah seorang wanita. Namun, hal tersebut dapat memecah fokus Anda, karena harus berganti kegiatan setiap kali hendak mengerjakan pekerjaan lainnya. Sehingga, banyak pekerjaan yang akhirnya hanya separuh terkerjakan alias tidak selesai secara tuntas. Cobalah mengatur waktu pengerjaannya, bekerja secara bertahap setiap 90 menit. Fokuslah mengerjakan suatu tugas dengan baik selama 90 menit, atau sampai selesai. Kemudian istirahat sejenak dan melanjutkannya kembali.

3. Mendesak Tidak Selalu Berarti Penting

Seringkali Anda mendapat tekanan dari orang lain yang menyuruh Anda mengerjakan pekerjaan yang mendesak. Hal tersebut bisa membuat Anda panik. Namun, jika Anda berfikir ulang bahwa hal tersebut sebenarnya tidak terlalu penting untuk Anda kerjakan, maka kembalilah pada prioritas yang telah Anda buat sendiri. Sehingga, apa yang telah Anda susun dapat Anda selesaikan dengan baik. Belajarlah mendengarkan suara hati.

4. Matikan Gadget

Agar pekerjaan Anda cepat selesai, Anda harus mematikan ponsel serta segala aplikasi chatting milik Anda. Notifikasi yang masuk seringkali membuat Anda merasa harus mengeceknya. Untuk sementara, Anda harus memutuskan perangkat komunikasi untuk menghindari segala 'gangguan'/ distraksi yang hadir. Anda akan melakukan lebih banyak hal jika Anda hanya fokus pada tugas yang tengah Anda hadapi. Anda dapat membalas pesan serta menelepon balik setelah pekerjaan Anda selesai.

5. Istirahat

Anda harus bangkit dari tempat duduk di mana Anda bekerja. Bekelilinglah di sekitar ruangan atau menghirup udara segar di luar ruangan. Anda dapat menderita sakit kepala serta kelelahan pada mata jika terus menerus melihat ke layar komputer terlalu lama. Keluarlah untuk berjalan-jalan dan Anda akan merasa segar berenergi ketika kembali pada pekerjaan Anda.

6. Merayakan Pencapaian Kecil

Anda dapat memecah pekerjaan Anda menjadi target-target dalam jangka pendek dengan pencapaian-pencapaian kecil di dalamnya. Setiap kali Anda berhasil mencapai target, lalu lakukan sedikit perayaan pada pencapaian Anda sekecil apapun. Daripada menghukum diri Anda sendiri untuk pekerjaan yang belum mampu Anda selesaikan, luangkanlah waktu untuk merayakan pencapaian Anda. Hal ini sekaligus menjadi evaluasi agar Anda bisa segera menyelesaikan target utama Anda.

7. Berhenti Mengatakan "Aku Sangat Sibuk!"

Mengeluh, hanya akan membuat Anda dan orang-orang di sekitar Anda merasa lebih buruk. Daripada mengatakan "Aku sangat sibuk" cobalah untuk mengatakan "Saya sudah dekat dengan tujuan saya". Percayalah, hal ini akan mendorong Anda untuk terus berjalan dan menyelesaikan pekerjaan Anda hingga selesai.

Nah, itulah beberapa Tips Bekerja Lebih Cepat dan Cerdas untuk Anda. Tetaplah produktif pada setiap bidang yang Anda geluti. Yakinlah kesuksesan sedang menanti Anda di depan sana. Semangat!

Penulis : Khalila Indriana
Sumber : lifehack.org

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 7 Tips Bekerja Lebih Cepat dan Cerdas
7 Tips Bekerja Lebih Cepat dan Cerdas
Ingatkah Anda sepenggal pepatah lama yang mengatakan, "Bekerja Lebih Cerdas, Bukanlah Bekerja Lebih Keras" ? Namun apa daya, saat waktu semakin mendesak serta deadline pekerjaan masih menumpuk justru Anda dibuat semakin stres. Lalu, bagaimana agar Anda bisa tetap fokus pada pekerjaan Anda dan menyelesaikannya dengan se-efisien mungkin? Kadang-kadang, sebenarnya Anda tahu tindakan apa yang seharusnya Anda lakukan. Namun, begitu Anda mengecek ulang pada daftar pekerjaan yang harus Anda selesaikan, semuanya jadi tampak menjadi prioritas utama. Semuanya jadi serba tidak jelas, mana yang harus mulai dikerjakan dan kapan harus beristirahat. Akhirnya, bukannya pekerjaan beres justru Anda kebingungan, kelelahan, melakukan hal yang tidak berguna bahkan tidak melakukan hal yang signifikan pada pekerjaan Anda. Untuk bekerja lebih efisien, dibutuhkan kemauan, keberanian serta fokus agar terhindar dari hal yang dapat membuang waktu Anda. Anda akan menikmati hasil kerja Anda jika dilakukan dengan sepenuh hati dan selesai tepat pada waktunya. Nah, berikut akan kami hadirkan beberapa hal yang dapat membantu Anda bekerja lebih cepat dan cerdas. Yuk kita simak bersama-sama!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhN9-a0Y22t1lleKmn2UMRYXsHxAqHxxi6HPLcjm60_Jg4MMGkYlchLCg01vAHxDtJqoK70dnio1y_bTa9a6xBLVXYfYEHD1UANZCCqh4bgaBPJGlt_Jt-ggizjQfD51SBUyznK64UaeZpX/s1600/laptop+hp.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhN9-a0Y22t1lleKmn2UMRYXsHxAqHxxi6HPLcjm60_Jg4MMGkYlchLCg01vAHxDtJqoK70dnio1y_bTa9a6xBLVXYfYEHD1UANZCCqh4bgaBPJGlt_Jt-ggizjQfD51SBUyznK64UaeZpX/s72-c/laptop+hp.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/02/7-tips-bekerja-lebih-cepat-dan-cerdas.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/02/7-tips-bekerja-lebih-cepat-dan-cerdas.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy