9 Cara Alami Ini Terbukti Dapat Mengatasi Stres

SHARE:



Apakah Anda sedang mengalami stres, cemas karena terlalu banyak bekerja, itu adalah perasaan yang mungkin menjengkelkan karena akan menghambat produktivitas Anda, mempengaruhi kualitas hubungan Anda, dan menghambat kemampuan Anda untuk menghargai sesuatu di sekitar Anda.

Terlepas dari beberapa kebiasaan hidup Anda saat ini, yang mungkin sering mengakibatkan anda stres, di sini ada beberapa cara alami untuk mengatasi stres. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut.

1. Bangunlah Lebih Awal Dari Orang Lain

Apakah peningkatan produktivitas mempengaruhi tingkat stres Anda? Anda mungkin akan kagum jika Anda bisa memulai hidup Anda lebih awal dari orang lain. Bangunlah pada pagi hari jam 04.00 ketika orang lain masih berada di tempat tidur. Bagi yang muslim, Anda bisa sholat terlebih dahulu, kemudian di pertengahan pagi bisa langsung memulai pekerjaan. Dengan begitu, pada siang hari Anda bisa bebas melakukan kegiatan yang bermanfaat, seperti berolahraga atau makan siang bersama sahabat.

Dari penelitian yang dilakukan oleh ahli biologi Christoph Randler, beberapa mahasiswa yang memiliki kebiasaan bangun lebih pagi. Mereka bisa tampil lebih baik, mencapai keberhasilan karir yang lebih besar dan mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan orang-orang yang memulai hari mereka di siang hari.

2. Berolahraga

Berolahraga
Banyak sekali penelitian yang membuktikan tentang segudang manfaat dari berolahraga, termasuk penelitian terbaru yang menemukan bahwa berolahraga dapat memperkuat otot untuk melepaskan enzim yang mendetoksifikasi zat yang disebut kynurenine, produk sampingan dari stres dan peradangan.

3. Lupakan Angan-angan

Lupakan Angan-angan
Memang benar, jika Anda membayangkan apa yang Anda inginkan mulai membuahkan hasil, Anda akan merasa senang karena Anda cenderung untuk melakukan sesuatu yang membuat keinginan Anda menjadi kenyataan. Di sisi lain, jika angan-angan Anda berbenturan dengan rintangan yang mungkin tidak bisa Anda lewati. Anda hanya akan terus berangan-angan tanpa ada tindakan. Maka dari itu, mulai sekarang berhentilah untuk berangan-angan, dari pada waktu Anda habis untuk berangan-angan yang mungkin bisa membuat Anda menjadi tambah stres. Lakukan apa yang bisa Anda lakukan sekrang dengan bersungguh-sungguh tanpa berharap yang muluk-muluk. Dari sebuah studi penyedia layanan kesehatan, menemukan bahwa mereka yang bekerja lebih sungguh-sungguh tanpa banyak berangan-angan tidak banyak memiliki gangguan stres dalam hidup mereka.

4. Mengkonsumsi Omega-3

Mengkonsumsi Omega-3
Sejumlah penelitian telah menghubungkan antara stres kronis dengan peradangan yang dapat merusak tubuh. Kabar baiknya: Makan-makanan yang kaya akan asam lemak omega-3; seperti biji rami, biji chia dan ikan dapat mengurangi peradangan. Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega-3 membuat sistem stres Anda lebih fleksibel. Menurut peneliti Joe Hibbeln dari National Institutes of Health NPR "Saya pikir ada hubungan yang sangat kuat antara apa yang Anda makan dengan suasana hati Anda."

5. Fokus dan Bersyukur

Fokus dan Bersyukur
Berfokus pada saat kehidupan sekarang daripada mengenang masa lalu atau mengkhawatirkan masa depan telah terbukti mengurangi stres dan meningkatkan kinerja. Kehidupan di masa lalu Anda mungkin berat, namun apa yang dapat Anda lakukan untuk merubah masa lalu Anda yang kelam. Berfokuslah pada apa yang Anda ingin lakukan sekarang untuk membuat hidup Anda jauh lebih baik di masa mendatang. Dan tentunya jangan lupa untuk bersyukur karena Anda sudah dapat melalui masa lalu dan bisa bernafas hingga hari ini.

6. Memeluk Seseorang

Memeluk seseorang
Baru-baru ini studi Carnegie Mellon University menemukan bahwa dukungan sosial yang diberikan dengan sering memeluk dapat melindungi orang dari dampak stres yang disebabkan oleh rutinitas sehari-hari.

7. Dapatkan Teman Baru

Dapatkan Teman Baru
Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang merasa kesepian bisa terancam dan berada pada risiko kematian. Untuk itu carilah teman-teman baru yang dapat membuat Anda merasa lebih baik. Dengan mempunyai teman baru, mungkin Anda bisa saling berbagi tentang masalah hidup dan bagaimana mereka mengatasi masa-masa sulit. Walaupun, mungkin teman baru Anda tidak dapat membantu banyak tentang masalah Anda, setidaknya Anda merasa lega karena bisa saling berbagi cerita maupun pendapat.

8. Menikmati Alam Bebas

Menikmati Alam Bebas
Peneliti dari negara Inggris telah menemukan bahwa terus menerus terhubung dengan gadget dapat meningkatkan stres yang signifikan. Untuk itu cobalah untuk bepergian ke alam bebas dan memutuskan hubungan dengan perangkat Anda. Pergilah ke gunung atau alam yang terbebeas dari akses internet atau koneksi selular. Saya sendiri merasakan hal yang begitu damai ketika berada di alam bebas tanpa gangguan dari itu semua.

9. Tidur Dengan Cukup

Tidur Dengan cukup
Orang stres sering berjuang dengan yang satu ini, tetapi penting untuk memeriksa kesehatan tidur Anda. Selain tidak berhubungan dengan bahan kimia seperti alkohol dan kafein, tidak menonton TV atau membaca segala jenis layar LED sebelum tidur. Para peneliti dari Harvard Medical School telah menemukan bahwa cahaya biru, gelombang yang dipancarkan oleh smartphone, tablet, dan perangkat seperti e-book LED dapat mengganggu tubuh dan dapat membuat seseorang lebih sulit untuk tertidur.

Berikut beberapa cara alami yang dapat mengatasi stres Anda, semoga bermanfaat :)

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 9 Cara Alami Ini Terbukti Dapat Mengatasi Stres
9 Cara Alami Ini Terbukti Dapat Mengatasi Stres
Cara Alami Ini Terbukti Dapat Mengatasi Stres - Apakah Anda sedang mengalami stres, cemas karena terlalu banyak bekerja, itu adalah perasaan yang mungkin menjengkelkan karena akan menghambat produktivitas Anda, mempengaruhi kualitas hubungan Anda, dan menghambat kemampuan Anda untuk menghargai sesuatu di sekitar Anda.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgILQy6I_RBdrOI_nqLU78bKocyna1nudWZmu680N-GjYoRH40NSVlxrTqIxEa6EyZVY4X8O0-iOss3F4UOSwqnQaDIb2E0Vn7HN-ZwF1j471gBQanROCB3yEPIV2dG5H3SvX1lM7OUFAX-/s1600/Fitnes.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgILQy6I_RBdrOI_nqLU78bKocyna1nudWZmu680N-GjYoRH40NSVlxrTqIxEa6EyZVY4X8O0-iOss3F4UOSwqnQaDIb2E0Vn7HN-ZwF1j471gBQanROCB3yEPIV2dG5H3SvX1lM7OUFAX-/s72-c/Fitnes.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/01/9-cara-alami-ini-terbukti-dapat.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/01/9-cara-alami-ini-terbukti-dapat.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy