Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Mudah

SHARE:



Cara menjaga kesehatan tubuh perlu Anda ketahui karena sangat penting dalam menerapkan pola hidup sehat sehari-hari. Tidak sedikit orang terutama yang hidup di wilayah perkotaan, mereka tidak mampu untuk menerapkan pola hidup seperti itu. Hal itu dikarenakan keterbatasan di segala lini kehidupan, mulai dari tempat yang terbatas, tidak ada cukup waktu luang, hingga pekerjaan sehari-hari yang membuat stress.

Bagi Anda yang merasakan semua hal tersebut, sejak dini harus dicari solusinya agar dapat menerapkan pola hidup sehat yang sangat bermanfaat di kemudian hati. Beberapa cara atau tips menjaga kesehatan tubuh dapat Anda praktikkan setelah membaca sedikit uraian di bawah ini.

Makan Secara Teratur

Makan Secara Teratur
Sudah menjadi rahasia umum jika para pekerja kantoran di kota besar sulit untuk mengatur pola makannya sehari-hari. Sebagai contoh, sarapan pagi yang seharusnya sekitar pukul 7 – 9 pagi, ternyata tidak bisa dipenuhi. Meskipun bisa sarapan pagi pada waktu tersebut, menunya juga tidak menyehatkan dan hanya mengenyangkan saja. Pasalnya, yang dimakan hanya menu makanan cepat saji atau fastfood yang banyak dijual di kota-kota besar. Hilangkan sebisa mungkin kebiasaan tersebut dan mulailah menerapkan pola makan secara teratur dengan menu makanan yang bergizi dan bernutrisi. Makanlah makanan yang mengandung unsur 4 sehat 5 sempurna setiap hari.

Berolahraga Secara Teratur

Berolahraga Secara Teratur
Anda tidak perlu melakukan olahraga dengan porsi yang memberatkan, seperti fitness atau angkat beban di tempat gym. Namun, Anda cukup berolahraga yang sederhana, tetapi dilakukan secara rutin. Sebagai contoh, olahraga berjalan kaki pada pagi hari atau jogging sekitar 30 – 45 menit yang dilakukan minimal 3 kali seminggu. Jika dilakukan secara rutin, tubuh Anda akan terasa segar dan bugar dan secara langsung akan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bahkan, sedikit demi sedikit dapat mengilis timbunan lemak dan kalori di dalam tubuh Anda. Tentu saja tips menjaga kesehatan tubuh ini sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang melakukan program penurunan berat badan.

Menghindari Stress

Stress bisa diakibatkan oleh tekanan yang datang dari luar, seperti berkaitan dengan pekerjaan di luar, masalah keluarga, atau permasalahan lain yang membutuhkan pemikiran yang berat. Jika Anda berpikir terlalu berat seperti itu, tidak menutup kemungkinan akan terkena gejala stress. Misalnya, sulit untuk beristirahat atau tidur, nafsu makan berkurang, sakit kepala berkepanjangan, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin menjaga kesehatan, hindarilah stress sekarang juga karena sangat berpengaruh pada kinerja organ tubuh Anda untuk bekerja secara optimal. Untuk menghilangkan stress, Anda dapat meluangkan waktu untuk berlibur atau bersantai, beristirahat total dari rutinitas sehari-hari, dan mendekatkan diri pada Tuhan sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing.

Menerapkan Gaya Hidup Yang Sehat

Untuk memulai hidup yang sehat, pertama yang harus Anda lakukan adalah berkomitmen dan berjanji pada diri sendiri untuk menjauhi semua perilaku atau gaya hidup yang tidak sehat. Misalnya, kebiasaan merokok, minum minuman yang beralkohol, pulang larut malam dan kurang istirahat, mengkonsumsi makanan cepat saji, dan tidak pernah berolahraga. Semua kebiasaan buruk tersebut harus Anda ganti dengan gaya hidup yang lebih sehat. Sebagai contoh, beristirahat cukup, menghindari stress, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi serta banyak air minum yang menyehatkan, dan berolahraga secara rutin untuk menjaga kebugaran dan kesegaran tubuh Anda.

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan tubuh yang bisa Anda praktikkan setiap hari. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Mudah
Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Mudah
Cara menjaga kesehatan tubuh perlu Anda ketahui karena sangat penting dalam menerapkan pola hidup sehat sehari-hari. Tidak sedikit orang terutama yang hidup di wilayah perkotaan, mereka tidak mampu untuk menerapkan pola hidup seperti itu. Hal itu dikarenakan keterbatasan di segala lini kehidupan, mulai dari tempat yang terbatas, tidak ada cukup waktu luang, hingga pekerjaan sehari-hari yang membuat stress.
http://3.bp.blogspot.com/-8GznjknaH7I/VJKZTUbB7uI/AAAAAAAANLI/LazZBraUmp4/s1600/makanan%2Benak.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-8GznjknaH7I/VJKZTUbB7uI/AAAAAAAANLI/LazZBraUmp4/s72-c/makanan%2Benak.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2014/12/cara-menjaga-kesehatan-tubuh-dengan.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2014/12/cara-menjaga-kesehatan-tubuh-dengan.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy