Kenali Jenis, Penyebab Dan Obat Sakit Kepala

SHARE:



Kenali Jenis, Penyebab Dan Obat Sakit Kepala - Setiap orang pasti tahu sakit kepala, bahkan hampir semua orang juga pernah mengalami sakit pada bagian kepala, entah itu dimulai dari taraf yang ringan hingga serius. Namun sayangnya tidak semua orang yang mengalami sakit kepala tidak mengerti jenis sakit kepala seperti apa yang diderita, oleh sebab itu mengenali penyebab sakit kepala perlu diketahui secara pasti agar obat sakit kepala bisa tepat pada sasaran.

Menangani sakit kepala yang cukup serius memang perlu mengetahui jenis, penyebab dan obat sakit kepala. Karena jika obat sakit kepala tidak sesuai dengan apa yang diderita, dikhawatirkan sakitnya akan bertambah parah, untuk itu mengenal jenis sakit kepala sangatlah diperlukan. Untuk itu Anda perlu menyimak ulasan tentang mengenali jenis sakit kepala, sebagai berikut:

1. Sakit Kepala Migren

Sakit kepala migren sering disebut dengan tipe penyakit vaskular atau sakit yang disebabkan oleh pembuluh darah yang mengalami pembengkakan. Para penderita migren awalnya akan merasakan nyeri yang begitu hebat dengan kepala berdenyut-denyut, penderita juga akan terganggu oleh cahaya, bau, suara dan bisa mengalami mual hingga muntah-muntah. Migren juga bisa kambuh kapan saja dan jika sudah kambuh baru akan sembuh dalam waktu 4 sampai 72 jam. Kebanyakan penyakit migren diderita oleh para kaum perempuan.
Penyebab Sakit Kepala Migren
Migren adalah sakit yang disebabkan oleh pembengkakan darah, dimana kondisi neurologis terganggu oleh pembuluh darah yang mengalami perubahan serotonin. Untuk itu makanan juga bisa menjadi penyebabnya. Daging contohnya, dengan mengkonsumsi daging, maka pembuluh darah akan mengalami pembengkakan dan menjadi pemicu terjadinya migren.
Obat Sakit Kepala Migren
Untuk mengurangi dan meredakan rasa nyerinya, bisa dengan mengkonsumsi obat-obatan seperti aspirin atau acetominophen yang dijual bebas di pasaran. Namun jika Anda merasa sudah terlalu parah, segeralah pergi ke dokter spesialis.

2. Sakit Kepala Tension

Jenis, Penyebab Dan Obat Sakit Kepala
Tension adalah jenis sakit kepala ringan yang sudah umum diderita oleh semua masyarakat. Kebanyakan pendiritanya akan mengalami sakit dibagian tertentu seperti pada bagian pelipis dan kepala bagian belakang pada sekitar leher. Dengan rasa sakit seperti penekanan yang begitu kuat dan terasa berat.
Penyebab Sakit Kepala Tension
Sakit Kepala tegang (tension) terjadi karena kontraksi otot leher dan kulit kepala yang disebabkan oleh kelelahan, stres dan posisi tidur yang tidak benar.
Obat Sakit Kepala Tension
Cobalah untuk meditasi, bersantai atau segera lakukan istirahat untuk meredakan stres. Selain itu juga bisa dengan mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri yang dijual bebas di pasaran, seperti; Aspirin, Ibuprofen, dan Naproxen.

3. Sakit Kepala Cluster

Sakit kepala ini juga merupakan tipe vaskular, sakitnya akan muncul secara tiba-tiba dengan serangan yang begitu parah di salah satu bagian kepala, disertai dengan mata berair dan hitung tersumbat. Walupun bertipe vaskular, namun berbeda terbalik dengan migren, karena banyak menyerang kaum pria dengan perbandingan enam banding satu.
Penyebab Sakit Kepala Cluster
Penyebab sakit kepala ini berkaitan dengan genetik dan disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi alkohol, juga tidak menuntut kemungkinan bagi para perokok.
Obat Sakit Kepala Cluster
Untuk Sakit kepala ini lebih baik diserahkan ke pada Dokter ahli dan akan diberi suntikan frovatriptan, smatriptan, naratriptan dan sejenisnnya, suntikan ini akan berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan, namun tidak bisa mencegah rasa sakit berikutnya.

4. Sakit Kepala Sinus

Sakit kepala sinus adalah sakit yang ditimbulkan akibat peradangan sinus, dengan begitu pada bagian di sekitar mata, pipi dan kepala bagian depan akan mengalami tekanan. Untuk benar-benar mengetahui secara pasti janganlah cepat-cepat menyimpulkan, karena banyak orang beranggapan bahwa ini adalah sakit kepala sinus, padahal mereka sedang terkena migren. Dengan begitu pergi ke dokter ahli sangat dianjurkan untuk mengetahui secara pasti jenis sakit kepala apa yang sedang diderita.
Penyebab Sakit Kepala Sinus
Sakit kepala jenis ini disebabkan oleh peradangan selaput lendir, dimana membran pada selaput lendir mengalami pembengkakan. Penyebab bengkaknya selaput lendir pun bisa dikarenakan oleh flu, infeksi akibat bakteri atau jamur, gangguan sistem imun dan permasalahan pada rongga hidung, sehingga tekanan pada sinus akan mengakibatkan sakit kepala.
Obat Sakit Kepala SinusKarena sakit kepala ini disebabkan oleh sinus, maka yang perlu diobati adalah sinusitis, bisa dengan penghilang rasa nyeri dan obat-obatan sinus. Pergi ke dokter ahli juga sangat diperlukan, untuk mengetahui seberapa parah penyakit sinus yang diderita.

5. Sakit Kepala Rebound

Ternyata sakit kepala juga bisa disebabkan oleh obat sakit kepala itu sendiri, seperti halnya rebound headches ini. Oleh karena itu mengkonsumsi obat sakit kepala terlalu sering sangat tidak dianjurkan.
Penyebab Sakit Kepala Rebound
Rebound headache adalah sakit kepala yang disebabkan karena terlalu sering mengkonsumsi obat sakit kepala, ini terjadi karena mengkonsumsi obat lebih dari dua dalam waktu sehari selama seminggu, untuk efeknya tergantung dari jenis obat yang dikonsumsi.
Obat Sakit Kepala Rebound
Mengurangi atau membatasi penggunaan obat sakit kepala, bisa juga dengan jalan terapi, jika sakit masih berlanjut segeralah periksa ke dokter ahli. Untuk mencegah terjadinya rebound, konsumsilah obat sakit kepala secara tepat sesuai dengan resep.

6. Tambahan, Sakit Trigeminal Neuralgia

Penyakit ini sangat jarang sekali terjadi dan bersifat akut, sakit ini berada pada salah satu sisi bagian wajah dengan rasa sakit yang cukup hebat. Banyak penderita tregeminal neuralgia yang ingin mencoba untuk bunuh diri karena setelah pergi ke dokter tidak diketahui secara pasti jenis sakit kepala yang dideritanya. Para penderita juga sering menganggap sakit ini terjadi akibat sakit gigi yang tidak ujung sembuh.
Penyebab Sakit Kepala Trigeminal Neuralgia
Sakit pada bagian sisi wajah ini disebabkan oleh, kondisi otak yang menyusut karena bertambahnya usia namun tidak pada tuang tengkorak, sehingga akan terbentuknya ruangan kosong yang menyebabkan pembuluh darah dan saraf 5 menempel, pada faktor lain, pembuluh darah yang dulunya lunak berubah mengeras karena faktor usia, sehingga menyebabkan pembuluh darah bersentuhan keras dengan saraf 5.
Obat Sakit Kepala Trigeminal Neuralgia.
Melakukan operasi dengan tujuan untuk memisahkan saraf dengan pembuluh darah, maka dari itu disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli.
Berikut jenis sakit kepala yang perlu diketahui, semoga bisa menjadi wawasan dan bermanfaat.

COMMENTS

BLOGGER: 23
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Kenali Jenis, Penyebab Dan Obat Sakit Kepala
Kenali Jenis, Penyebab Dan Obat Sakit Kepala
Jenis, Penyebab Dan Obat Sakit Kepala - Setiap orang pasti tahu sakit kepala, bahkan hampir semua orang juga pernah mengalami sakit pada bagian kepala, entah itu dimulai dari taraf yang ringan hingga serius. Namun sayangnya tidak semua orang yang mengalami sakit kepala tidak mengerti jenis sakit kepala seperti apa yang diderita, oleh sebab itu mengenali penyebab sakit kepala perlu diketahui secara pasti agar obat sakit kepala bisa tepat pada sasaran.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjaCEmw6Kx0LOZxJwNTvr_skmiHF6gBlbqQWqtL-sD26E2jF6syJ01J-C4rvEPe-fAsb_DWCr14_eLFxgK9BqSXaeoX2HxoiJHrxbSmzyUth7lQjzKIkEDuGXoFzL9pdBsktoCfJYbTqLZ3/s640/sakit+kepala.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjaCEmw6Kx0LOZxJwNTvr_skmiHF6gBlbqQWqtL-sD26E2jF6syJ01J-C4rvEPe-fAsb_DWCr14_eLFxgK9BqSXaeoX2HxoiJHrxbSmzyUth7lQjzKIkEDuGXoFzL9pdBsktoCfJYbTqLZ3/s72-c/sakit+kepala.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2014/11/jenis-penyebab-dan-obat-sakit-kepala.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2014/11/jenis-penyebab-dan-obat-sakit-kepala.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy