Ketahui 7 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

SHARE:



Selain kopi, teh dan jenis minuman lain, meminum air putih setiap hari merupakan kebutuhan tubuh yang harus terus dipenuhi. Bayangkan jika kita kekurangan air mineral, pastinya tubuh akan kehilangan keseimbangan, disamping itu organ-organ dalam tubuh juga tidak bisa bekerja secara maksimal.

Namun sebelum meminum air putih, sebaiknya kita juga harus tahu, air putih seperti apa yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh kita. Saat ini mencari air yang benar-benar bersih memang tergolong sangat sulit, karena banyak sekali pencemaran lingkungan yang berdampak pada lingkungan, seperti yang pernah saya bahas pada postingan yang berjudul Air Minum Yang Membahayakan Bagi Tubuh.

Air putih atau air mineral yang benar-benar aman dari pencemaran memang sangat diperlukan sekali oleh tubuh agar kesehatan tetap terjaga. Manfaat seperti apa saja yang dapat dirasakan oleh tubuh? berikut ulasannya:

1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan
Bagi seseorang yang gemar meminum air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh, pastinya akan terhindar dari masalah pencernaan seperti sembelit. Disamping itu metabolisme tubuh juga akan terus terjaga dan tentunya juga turut menyehatkan usus.

2. Melangsingkan Tubuh

Dari anjuran para penggiat diet sehat, banyak yang berpendapat bahwa dengan mengkonsumsi air putih secara teratur (sesuai kebutuhan tubuh), termasuk salah satu cara untuk melakukan diet secara sehat dan alami. Disamping itu air juga sangat efektif untuk mengeluarkan racun dalam tubuh karena tidak terdapat kandungan gula, lemak dan kalori.

3. Menjaga Keseimbangan Tubuh

Tentunya jika tubuh kekurangan cairan berupa air akan menyebabkan dehidrasi dan membuat tubuh menjadi tidak seimbang. Oleh karena meminum air secara teratur akan membuat tubuh menjadi seimbang, tidak mudah terserang oleh penyakit yang berhubungan dengan ginjal, hati, kanker dan tentunya tubuh juga akan menjadi lebih bugar.

4. Menyehatkan Kulit

Selain haus dan dehidrasi, kekurangan air putih juga bisa menyebabkan kulit menjadi cepat keriput. Hal itu disebabkan karena jika tubuh kekurangan air maka tubuh juga akan menyerap cairan dalam kulit. Untuk itu perlunya air agar kelembapan kulit tetap terjaga.

5. Menjaga Kesehatan Otot dan Sel Darah

Di dalam otot dalam keadaan normal memiliki kandungan air hingga 75%, untuk itu kebutuhan air dalam tubuh juga harus tetap terpenuhi agar bisa mencapai untuk melumasi otot. Dengan tetap menjaga kandungan air dalam otot, maka seseorang tidak akan mudah mengalami kram. Disamping itu air putih juga sangat berguna dalam regenerasi sel darah.

6. Menjaga Sistem Getah Bening dan Limpa

Sejatinya sistem getah bening dan limpa sangat membutuhkan cairan air agar bisa bekerja secara maksimal. Dengan kinerja yang maksimal tersebut maka tubuh akan terhindar dari infeksi yang dapat menggangu aktifitas tubuh kita.

7. Menyehatakan Ginjal

Banyak orang di usia 40 tahun keatas yang mengalami sakit pinggang. Hal itu salah satu sebabnya karena kekurangan air dan menyebabkan ginjal tidak bisa bekerja secara efektif.

Baca Juga : 14 Tanda Tubuh Sedang Kekurangan Air Mineral

Berikut beberapa manfaat air untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat...

COMMENTS

BLOGGER: 3
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Ketahui 7 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan
Ketahui 7 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan
Ketahui 7 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan - Selain kopi, teh dan jenis minuman lain, meminum air putih setiap hari merupakan kebutuhan tubuh yang harus terus dipenuhi. Bayangkan jika kita kekurangan air mineral, pastinya tubuh akan kehilangan keseimbangan, disamping itu organ-organ dalam tubuh juga tidak bisa bekerja secara maksimal.
http://1.bp.blogspot.com/-2uta-UCXXEk/VaKEphClL9I/AAAAAAAATyo/k-pt7rg1i5U/s640/minum%2Bair%2Blemon.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-2uta-UCXXEk/VaKEphClL9I/AAAAAAAATyo/k-pt7rg1i5U/s72-c/minum%2Bair%2Blemon.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2014/10/manfaat-air-putih-air-mineral.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2014/10/manfaat-air-putih-air-mineral.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy