Cara Menurunkan Penyakit Darah Tinggi

SHARE:



Cara menurunkan penyakit darah tinggi memang harus dipahami dan diterapkan oleh kita semua, terutama bagi Anda yang merupakan penderita darah tinggi atau yang sering disebut dengan istilah hipertensi ini. Sebab, jika dibiarkan begitu saja, maka penyakit darah tinggi ini juga bisa membahayakan nyawa manusia karena menyerang berbagai anggota tubuh vital lainnya seperti jantung, pembuluh darah, mata, hingga ke ginjal. Selain itu, penyakit darah tinggi juga disebut-sebut sebagai penyebab utama timbulnya gangguan stroke.

Maka dari itu, untuk menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, kita harus mengetahui secara pasti apa saja cara-cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan penyakit darah tinggi yang sedang dialami sekarang ini. Seperti yang sudah dinyatakan oleh pakar kesehatan lainnya, menurunkan darah tinggi membutuhkan proses cukup panjang dan kesabaran penuh dalam mengikuti prosesnya. Untuk memperoleh kepastian mengenai kondisi tubuh, kita juga harus memeriksakan tekanan darah tinggi ke rumah sakit terdekat satu kali per bulan.

Cara menurunkan penyakit darah tinggi yang dapat kita lakukan antara lain :
Olahraga secara teratur
Mungkin banyak orang yang mengira bahwa dirinya sudah tidak bisa lagi berolahraga karena sudah tua dan lain-lain. Tetapi Anda tidak perlu merasa khawatir, sebab untuk menurunkan penyakit darah tinggi, Anda tidak dituntut melakukan olahraga berat, tetapi Anda bisa melakukannya dengan olahraga sederhana dan terbilang ringan saja seperti jogging setiap pagi, berjalan kaki minimal 20 menit setiap hari, dan lain-lain.

Perbanyak menyantap buah dan sayur-sayuran
Untuk menurunkan penyakit darah tinggi secara cepat dan efisien, kita harus memperbanyak konsumsi buah dan sayur-sayuran. Seperti pepaya yang kaya akan vitamin C, tomat yang banyak mengandung vitamin A, melon, pisang, dan juga buah kurma. Terlebih lagi menjelang saat Idul Fitri sekarang ini, pastinya kita bisa menemukan buah kurma dengan mudah di supermarket-supermarket terdekat. Kurma sedikitnya mengandung kalium 167 mg sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi.

Jangan terlalu banyak memakan garam
Bagi para penderita hipertensi, Anda tidak boleh terlalu banyak memakan garam. Hal ini tidak berarti Anda tidak boleh mengkonsumsi garam sama sekali, tetapi Anda hanya diharuskan untuk mengurangi porsinya saja. Para dokter dan ahli kesehatan lainnya juga sudah menyatakan, setiap orang tidak boleh mengonsumsi garam lebih dari 5 gram per hari. Maka dari itu, lebih baik Anda mengurangi konsumsi garam di masakan atau makanan-makanan yang sudah dibentuk dalam kaleng. Selain itu, makanan cepat saji atau yang terkenal disebut sebagai fast food juga harus dihindarkan oleh penderita penyakit darah tinggi.

Pengobatan secara alami
Untuk menurunkan darah tinggi, kita juga bisa mencoba pengobatan secara alami. Misalnya dengan meminum ramuan biji teratai, buah kesemek, daun meniran, atau pun bawang putih yang sudah dicampurkan dengan air hangat.

Selain itu buah belimbing juga sangat bermanfaat untuk menurunkan darah tinggi untuk lebih lengkapnya silahkan baca Manfaat Belimbing Sebagai Obat

Berikut beberapa cara untuk menurunkan penyakit darah tinggi, selamat mencoba :)

COMMENTS

BLOGGER: 45
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Cara Menurunkan Penyakit Darah Tinggi
Cara Menurunkan Penyakit Darah Tinggi
Cara menurunkan penyakit darah tinggi memang harus dipahami dan diterapkan oleh kita semua, terutama bagi Anda yang merupakan penderita darah tinggi atau yang sering disebut dengan istilah hipertensi ini. Sebab, jika dibiarkan begitu saja, maka penyakit darah tinggi ini juga bisa membahayakan nyawa manusia karena menyerang berbagai anggota tubuh vital lainnya seperti jantung, pembuluh darah, mata, hingga ke ginjal. Selain itu, penyakit darah tinggi juga disebut-sebut sebagai penyebab utama timbulnya gangguan stroke.
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2013/07/cara-menurunkan-penyakit-darah-tinggi.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2013/07/cara-menurunkan-penyakit-darah-tinggi.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy