Pertanyaan Sederhana Yang Kadang Sulit Untuk Dijawab

SHARE:



Di dunia ini khususnya dunia pendidikan pasti tidak lepas dari tanya jawab, baik itu pertanyaan yang mudah dijawab sampai pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab. Secara umum setiap manusia memiliki dua kategori pertanyaan, yang pertama; pertanyaan atas dasar ekspresi seseorang karena rasa keingintahuan tentang sebuah informasi, dan yang kedua; pertanyaan atas dasar permainan dan pertanyaan untuk menguji pengetahuan seseorang.

Pertanyaan karena rasa keingin tahuan sendiri juga mempunyai banyak manfaat, karena dengan bertanya kita tidak akan tersesat, dengan bertanya kita juga menjadi tahu dan paham akan sesuatu hal. Pepatah juga pernah mengatakan bahwa malu bertanya sesat dijalan, untuk itu sering bertanya bukanlah suatu yang menyesatkan asalkan kita mendapat jawaban yang akurat.

Biasanya pertanyaan yang sederhana ini muncul dari anak kecil karena rasa keingin tahuannya yang masih menggebu-gebu dan ironisnya tidak semua orang semua orang dewasa bisa menjawabnya dengan tepat dan akurat, untuk itu silahkan simak ulasan tentang pertanyaan sederhana berikut, siapa tahu suatu saat dibutuhkan.

Berikut beberapa pertanyaan sederhana yang kadang sulit untuk dijawab:

1. Kenapa tahi lalat bisa tumbuh.
Tahi lalat tumbuh karena perkembangan sel-sel pigmen yang dihasilkan oleh zat melanin, zat melanin itu sendiri selain memberikan warna pada kulit juga berfungsi untuk melindungi tubuh dari sengatan sinar matahari

2. Kenapa orang bisa pilek
Pilek pada manusia disebabkan oleh virus Influenza, namun jika dayan tahan tubuh cukup kuat manusia akan kebal dari serangan virus influenza, begitu pun sebaliknya.

3. Kenapa upil/ingus rasanya asin
Karena kandungan lendir pada ingus mengandung debris sel, karbohidrat, protein dan garam dari hasil ekskresi.

4. Kenapa manusia mengeluarkan keringat
Manusia berkeringan karena untuk menjaga suhu tubuh agar tetap konstan. pada umumnya ketika suhu tubuh naik maka tubuh akan mengeluarkan keringat untuk menurunkan suhu tubuh.

5. Kenapa manusia bisa cegukan
Cegukan terjadi karena otot berbentuk kubah yang letaknya tepat di bawah paru-paru dan terhubung ke tulang rusuk mengalami kontraksi secara tiba-tiba (tanpa disengaja). Otot berbentuk kubah tersebut sering disebut dengan diafragma.

6. Kenapa warna kulit pada manusia berbada-beda
Karena kandungan pigmen pada setiap manusia berbeda-beda. Seseorang yang mempunyai kandungan pigmen yang banyak akan cenderung memiliki warna kulit yang gelap, begitupun sebaliknya.

7. Kenapa manusia bisa gatal-gatal.
Penyebab gatal-gatal dibedakan berdasarkan penyebabnya, ada yang disebabkan oleh bakteri, alergi, jamur, virus dan parasit. Ketika penyebab itu menghinggapi tubuh kita, maka saraf gatal yang berada di dalam dekat sumsum tulang belakang akan merespon lokasi di dalam kulit, hal itu juga penyebab kenapa seseorang terdorong untuk menggaruk.

8. Kenapa saudara kandung tidak boleh menikah.
Selain dilarang oleh agama, akan menyebabkan anak yang dihasilkan dari hasil perkawinan akan mengalami cacat karena memiliki DNA yang sama.

9. Kenapa saat bayi lahir menangis.
Karena tangisan pada bayi saat lahir berfungsi untuk membuka paru-paru agar bisa menghirup oksigen, dengan tangisan bayi pada saat lahir juga membantu aktivitas dari organ tubuh bayi itu sendiri. Tangisan pada bayi saat lahir juga merupakan indikator bahwa bayi itu lahir dengan keadaan yang normal.

10. Kenapa tuhan menciptakan manusia
Jawabnya cukup singkat "Supaya mereka mengabdi kepadaNya"

Untuk sementara waktu berikut 10 pertanyaan sederhana beserta jawabannya, jika mungkin ada yang salah mohon untuk dikoreksi. Bagi para pembaca yang ingin menambahkan pertanyaan silahkan melakukan komentar atau langsung menghubungi admin. Postingan tentang pertanyaan sederhana ini akan di update terus, yang pastinya akan lebih menarik dan banyak memberikan informasi yang bermanfaat.

Beberapa pertanyaan yang akan kita bahas di lain waktu:
  • Kenapa Zebra memiliki warna belang-belang hitam-putih.
  • Kenapa mata pada ikan tidak berkedip.
  • Kenapa tuhan menciptakan gunung.
  • Kenapa penguin tidak kedinginan hidup di kutup
  • Kenapa di dunia ini ada orang jahat.
  • Kenapa negara kita di sebut Indonesia.
  • Kenapa di Indonesia banyak sekali korupsi.
  • dan masih banyak sekali pertanyaan sederhana lainnya.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Pertanyaan Sederhana Yang Kadang Sulit Untuk Dijawab
Pertanyaan Sederhana Yang Kadang Sulit Untuk Dijawab
Kenapa tahi lalat bisa tumbuh?, kenapa orang bisa pilek?, kenapa ingus rasanya asin?, kenapa manusia mengeluarkan keringat?, kenapa manusia bisa cegukan?, ingin tahu jawabannya silahkan simak ulasan berikut.
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2013/05/pertanyaan-sederhana-yang-kadang-sulit.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2013/05/pertanyaan-sederhana-yang-kadang-sulit.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy