Software Virtual Effect Guitar dan Bass Amplitube VS Guitar RIG

SHARE:



Di kesempatan kali ini saya akan membahas dua software virtual effect Guitar dan bass yang memungkinkan para gitaris untuk membuat atau mencoba-coba jenis suara sesuai dengan selera. sebetulnya masih banyak software-software virtual effect guitar yang lain, tapi menurut pengalaman pribadi, cuma dua ini yang memiliki nilai lebih.

Kendala yang sering dialami ketika menggunakan software virtual effect guitar adalah timbulnya noise dan output suara dari software virtual effect terdengar lambat, faktor utamanya dikarenakan oleh kualitas sound card onboard, namun jika Anda tidak mampu membeli sound card yang bagus karena harganya juga terbilang mahal, untuk lebih baiknya Anda menggunakan software yang di sebut dengan ASIO "Audio Stream Input/Output".

Ada banyak gitaris yang condong lebih suka menggunakan software Guitar RIG dan ada juga yang lebih suka Amplitube, untuk lebih jelasnya saya sendiri juga kurang tau, namun kalau saya pribadi lebih condong ke Guitar RIG, kenapa demikian, untuk lebih jelasnya kita akan bahas satu per satu.

Tentang Guitar RIG
Gitar RIG, untuk lebih detailnya Anda bisa lihat di alamat www.native-instruments.com, software guitar RIG ini sekarang sudah muncul dengan versi terbaru yaitu Guitar RIG 4 pro yang lebih sempurna dan elegant dibandingkan versi-versi sebelumnya. ciri khas dari sofware ini mempunyai dua tapedeck yang berfungsing untuk mengiringi kita bermain gitar dan mencari chord, melodi music yang kita sukai, selain itu dilengkapi dengan transpose, tune, tempo, jadi memungkinkan mendengar detail music yang akan kita cari dengan tempo yang sangat pelan,

Untuk mempermudah para Gitaris atau bassis menyetem, software Guitar RIG ini menyediakan Tuner digital dengan menu chromatic, Guitar, Bass, Open D, E, G, A, dan DADGAG. Selain itu juga dilengkapi dengan Metronome dengan banyak pilihan jenis content suara metronome.

Kebanyakan Gitaris atau basis bingung, bagaimana cara membawa software ini jika kita mau melakukan concern, akan sangat ribet, karena pengoperasiannya dilakukan oleh mouse, untuk itu Sofware ini dilengkapi hardware untuk sehingga memungkinkan Anda untuk membawanya ke concern (Live). namun juga ribet kalau tidak menggunakan laptop.

Perlu diketahui perusahaan ini tidak hanya memproduksi software Instrument & effect saja, tapi juga menyedikan produk Digial Djing (The world of traktor), Grove Sequencing (the Grover of machine), sound card & Machine (All Hardware Produk), sehingga memungkinkan untuk mengekspresikan bakat anda, namun itu semua tergantung isi kantong Anda, karena harga yang ditawakan juga cukup mahal, tapi Anda tidak usah khawatir perusahaan ini juga menawakan produk yang free (gratis).

Tentang Amplitube.
Amplitube, sofware ini beralamat di www.ikmultimedia.com, sebenarnya saya juga kurang begitu memahami software Amplitube ini karena dulu cuma sebentar menggunakannya, sebelum akhirnya cocok dengan Guitar RIG, versi yang saya gunakan Amplitube 2 dan untuk sekarang versi software tersebut sudah mencapai versi 3, saya lebih condong ke Guitar RIG karena output yang dihasilkan sangat cocok dengan gander music saya dan mungkin itu semua disebabkan oleh kualitas sound card saya, sehingga Amplitube tidak bisa mengeluarkan output suara sesuai yang saya harapkan.

Perbedaannya dengan Guitar RIG, Tapedeck Amplitube tidak bisa untuk merekam suara gitar/ bass yang kita mainkan, namun untuk yang versi 3 saya tidak mengetahui karena belum mencobanya.

Perusahaan yang bernama IK Multimedia ini juga mempunyai banyak pilihan produk, diantarnya:
  • Guitar and Bass Audio Interfaces/Controllers
  • Total Bundle Series
  • Sound Workstations/Virtual Instruments
  • Mix/Mastering
  • iPhone/iPod touch/iPad Apps and Accessories

COMMENTS

BLOGGER: 7
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Software Virtual Effect Guitar dan Bass Amplitube VS Guitar RIG
Software Virtual Effect Guitar dan Bass Amplitube VS Guitar RIG
software virtual effect Guitar dan bass yang memungkinkan para gitaris untuk membuat atau mencoba-coba jenis suara sesuai dengan selera. sebetulnya masih banyak software-software virtual effect guitar yang lain, tapi menurut pengalaman pribadi, cuma dua ini yang memiliki nilai lebih.
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2010/12/software-virtual-effect-guitar-dan-bass.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2010/12/software-virtual-effect-guitar-dan-bass.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy