10 Manfaat Minuman Soda Selain Digunakan Untuk Minum

SHARE:

Seperti yang sudah diketahui kebanyakan orang, soda merupakan suatu zat yang biasa diminum untuk menghilangkan dahaga. Rasa yang unik dan cukup lezat membuat minuman ini banyak digemari oleh banyak orang.

Kebanyakan minuman soda dibuat dengan proses pencampuran seperti gula, sirup jagung fruktosa, kafein dan bahan pengawet seperti natrium benzoat. Sehingga akan tercipta minuman lezat yang juga memiliki beberapa rasa yang cukup menarik. Namun jika Anda mengidolakan minuman ini, sebaiknya Anda baca: 10 Bahaya Minuman Bersoda Yang Harus Anda Ketahui

10 Manfaat Minuman Soda Selain Digunakan Untuk Minum
Jika Anda ingin lebih mengetahui manfaat minuman soda selain digunakan untuk minum, berikut ulasannya;

1. Menghilangkan Karat

Karena soda merupakan cairan yang mengandung asam fosfat maka ini merupakan alasan kenapa bisa bermanfaat untuk menghilangkan karat. Fosfor sering ditemukan dalam banyak bahan makanan alami seperti; susu, daging, ikan, unggas, kacang-kacangan, dan saat ini sudah banyak diproduksi massal sebagai bahan makanan. Asam fosfat PH 2,8 memiliki keasaman lebih tinggi dibandingkan dengan cuka atau jus lemon. Karena asam fosfat tidak memiliki bau dan warna, maka zat ini merupakan unsur ideal untuk bahan minuman soda agar memberikan citra rasa yang tajam.

Selain digunakan untuk bahan makanan, asam fosfat juga banyak dimanfaatkan untuk industri karena bisa menghilangkan karat. Bagi yang belum mencoba pastinya akan sedikit heran, sebagai contoh cobalah masukan paku atau segala sesuatu yang berkarat ke dalam soda selama 3 hari. Setelah itu dapat dipastikan karat akan larut dalam minuman soda tersebut.

Bahkan jika wastafel Anda mengalami penyumbatan karena kotoran dan beberapa hal yang bisa menyiutkan pipa. Anda bisa menggunakan 2 liter botol soda untuk mengatasi hal itu. Ini memang memerlukan biaya lebih banyak, namun terkesan lebih efektif dengan menuangkan 2 liter soda ke lubang wastafel secara berlahan.

2. Menghilangkan Noda

Tak hanya mampu menghilangkat karat, ternyata sekaleng cola juga mampu membersihkan noda minyak dan kotoran pada pakaian. Jika Anda merendam pakaian bernoda ke dalam soda selama 5 menit, dapat dipastikan noda tersebut akan terpisah dari pakaian. Bahkan soda juga sangat efektif dalam menghilangkan noda darah dalam pakaian. Hal ini bisa dijadikan alasan karena pada beberapa negara menggunakan soda untuk membersihkan jalan setelah terjadi kecelakaan.

Soda juga baik untuk menghilangkan noda membandel pada cermin dan dapat digunakan untuk membersihkan noda di keramik dan porselen, seperti closet. Hal ini karena soda mengandung asam seperti yang sudah dijelaskan di atas. Bahkan beberapa orang mengklaim bahwa soda juga dapat digunakan untuk membersihkan kolam renang, namun hal itu sangat tidak direkomendasikan karena akan memerlukan beberapa liter soda.

3. Mengurangi Licin

Saat musim hujan, bukan hal yang mustahil jika banyak lantai yang licin karena kelembaban yang menyebabkan jamur. Selain membahayakan, lantai licin juga sangat merugikan bagi siapapun karena bisa menyebabkan cidera. Dengan menggunakan kain pel yang dicelupkan ke dalam campuran air dan soda, hal ini bisa mengurangi licin pada lantai, bahkan lantai yang tidak disebabkan karena kelembaban.

4. Membersihkan Logam

Asam fosfat yang terkandung pada minuman soda sangatlah ampuh untuk membersihkan karat dari logam. Lebih lagi bagi Anda yang suka mengoleksi uang koin, dengan menggunakan soda, uang koin Anda akan menjadi lebih bersih. Caranya dengan menyelupkan uang logam ke dalam wadah berisi soda selama beberapa jam. Kemudian ambilah dan keringkan dengan cara mengelapnya.

5. Mengontrol Hama

Setiap tukang kebun pastinya tahu bahwa siput merupakan hewan yang bisa menghancurkan tanaman. Sayangnya kebanyakan orang selalu menggunakan pestisida yang tentu saja bisa menimbulkan bahaya bagi makhluk hidup lain seperti anak-anak, hewan peliharaan, burung dan jenis satwa liar lainnya. Dengan menggunakan soda tentunya akan bisa mengurangi bahaya tersebut.

Metode yang paling efektif adalah dengan menempatkan sedikit soda dalam wadah di sekitar tanaman agar bisa menjadi umpan bekicot tersebut. Setelah bekicot masuk ke dalam wadah tersebut, kandungan asam dalam soda akan menghancurkannya. Dengan cara ini, populasi bekicot akan berkurang dan tentunya juga tidak membahayakan makhluk lain.

6. Menghilangkan Bau Yang Membandel

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan bau. Kita ambil contoh salah satu hal yang paling banyak orang ketahui adalah bahaya bau yang disebabkan oleh hewan sigung. Ketika hewan ini mulai terancam, mereka akan mengeluarkan cairan yang sangat busuk dan sangat menyengat.

Meskipun ada sejumlah cara untuk mengatasinya, mungkin Anda bisa mencoba dengan mandi soda sebagai cara yang paling efektif untuk menghilangkan bau yang membandel. Hal ini terjadi karena sifat asam pada soda mampu menghilangkan cairan apapun yang menyebabkan bau (tidak hanya karena hewan sigung).

7. Menghilangkan Permen Karet

Karena permen karet bersifat lengket dan mudah menempel, banyak orang mengalami masalah dengan permen karet ini. Entah itu menempel pada rambut, baju, celana, sepatu dan lain sebagainya. Ada banyak cara untuk menghilangkan permen karet yang menempel, namun jika Anda kebetulan menemukan minuman soda, Anda bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan permen karet tersebut.

Cara menghilangkan permen karet dengan soda adalah dengan merendamnya kedalam soda selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

8. Mengurahi Rasa Sakit Akibat Sengatan

Ketika Anda sering berada di pantai mungkin Anda tidak akan asing lagi dengan sengatan yang disebabkan oleh ubur-ubur. Jika Anda pernah tersengat hewan ini, Anda akan tahu rasa sakit yang begitu akut dan bahkan pada spesies tertentu juga bisa sangat mematikan. Cuka memang terbukti sangat efektif untuk menghentikan racun yang tersebar, namun soda juga bisa menjadi alternatif untuk mengurangi rasa sakit akibat sengatan tersebut.

9. Menghilangkan Cat

Minuman soda merupakan bahan yang cukup efektif untuk menghilangkan cat dari logam. Anda bisa melakukannya dengan merendam sikat atau handuk dengan cola kemudian menggosokkannya pada logam tersebut.

10. Membuat Bunga Segar Lebih Lama

Beberapa orang yang suka membuat karangan bunga di ruangan dengan wadah yang berisi air, tentunya mereka akan sering membuang bunga karena ada beberapa bunga yang kehilangan kesegaran setelah 4 sampai 5 hari saja. Dengan mencampur air dengan 1/4 soda, hal ini akan bisa menjaga bunga-bunga tersebut menjadi tetap segar.

Layaknya manusia, bunga juga membutuhkan energi dan gula merupakan sumber makanan yang besar. Dengan begitu, mencampur air dengan 1/4 soda akan membuat mereka menjadi lebih segar lebih lama kurang lebih selama 3 minggu.
Tambahan:
Dan jika anda ingin lebih efektif ketika ingin menghilangkan karat, mengatasi lubang wastafel yang macet, membersihkan noda pada stainless maupun besi, dan merentokkan cat. Anda bisa menggunakan soda api yang dikhususkan untuk mengatasi hal tersebut, namun ingat soda api bukanlah serbuk yang dapat dikomsuksi.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pembuatan Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penuaan Perjalanan Pernikahan Pink Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris.com: 10 Manfaat Minuman Soda Selain Digunakan Untuk Minum
10 Manfaat Minuman Soda Selain Digunakan Untuk Minum
10 Manfaat Minuman Soda Selain Digunakan Untuk Minum - Seperti yang sudah diketahui kebanyakan orang, soda merupakan suatu zat yang biasa diminum untuk menghilangkan dahaga. Rasa yang unik dan cukup lezat membuat minuman ini banyak digemari oleh banyak orang.
https://2.bp.blogspot.com/-Ncg8TYkUPFI/VtnfQcuqBFI/AAAAAAAAYC0/4fDjTJQSfY4/s1600/soda.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Ncg8TYkUPFI/VtnfQcuqBFI/AAAAAAAAYC0/4fDjTJQSfY4/s72-c/soda.jpg
Heqris.com
http://www.heqris.com/2016/03/10-manfaat-minuman-soda-selain.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2016/03/10-manfaat-minuman-soda-selain.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy