11 Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami

SHARE:



Bau badan adalah salah satu penyebab terbesar merosotnya rasa percaya diri dalam diri seseorang. Ketika tubuh anda memiliki bau tak sedap tentu saja akan mengganggu diri sendiri dan orang lain. Timbulnya bau badan biasanya ditimbulkan oleh bercampurnya keringat dan bakteri yang menghasilkan accrine dan apocrine.

Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami

Perlu diketahui, accrine adalah keringat yang biasanya muncul pada tangan, punggung, dahi, dan biasanya tidak berbau. Sedangkan apocrine biasanya timbul di daerah-daerah yang ditumbuhi rambut dan disinilah sumber bau-bau tak sedap mulai keluar dari tubuh anda. Dengan adanya bau-bauan di tubuh, orang lain akan menjadi enggan untuk bergaul dengan anda. Anda haruslah segera mengatasinya.

Baca Juga : Fakta Penyebab Bau Badan Yang Harus Anda Ketahui

Agar anda bisa terbebas dari bau bada, ini dia cara-cara yang ampuh untuk menghilangkan bau badan dengan cara alami.

1. Jeruk Nipis

Bahan pertama yang dapat digunakan sebagai penghilang bau badan adalah jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki harum yang khas, sehingga wajar saja jika digunakan untuk penghilang bau. Bahan-bahan lain yang harus disediakan adalah daun sirih dan kapur sirih. Peraslah jeruk nipis pada sebuah wadah, lalu campurkan semuanya menjadi satu adonan. Setelah tercampur, oleskan pada bagian-bagian yang terpapar bau. Lakukanlah dengan teratur agar bau badan hilang secepatnya.

2. Mentimun

Bahan lainnya yang dirasa ampuh menghilangkan bau ketiak dan bau yang lain pada tubuh anda adalah dengan menggunakan mentimun. Caranya pun sangat sederhana, iris mentimun berbentuk kotak-kotak kecil lalu oleskan pada ketiak dan bagian lainnya. Ingat, lakukan secara berkala dan teratur.

3. Jahe

Selain digunakan untuk minuman tradisional, jahe pun dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan pada tubuh. Bisa anda konsumsi jahe sebagai minuman wedang asal dilakukan dengan sering, namun jika anda tidak suka minuman wedang anda dapat memarut jahe lalu membalurkannya pada ketiak. Diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

4. Daun Beluntas

Untuk penggunaan daun beluntas, anda dapat mengkonsumsinya sebagai sayuran dan lalapan. Tergantung selera anda dan cara anda menikmatinya. Dengan rutin mengkonsumsi daun beluntas anda akan terhindar dari bau badan.

5. Daun Kemangi

Daun kemangi biasa dijumpai saat membeli pecel lele digunakan untuk lalapan atau teman sambal. Wangi yang khas dari daun kemangi menjadikan daun ini cukup difavoritkan sebagai lalapan. Namun, dibalik fungsinya sebagai teman sambal, daun kembangi pun memiliki khasiat lain sebagai obat bau badan. Sering-seringlah mengkonsumsi daun kemangi agar bau ketiak anda dapat hilang dengan segera.

6. Cengkeh

Ada dua cara untuk memakai cengkeh sebagai obat bau badan. Yang pertama, anda dapat merendamnya pada air hingga bunga cengkeh terangkat ke permukaan. Minumlah lalu tambahkan sedikit gula agar rasanya tidak terlalu pekat. Selain itu, anda dapat memakainya untuk dioleskan langsung pada ketiak jika memang tidak menyukai rasa pekat dari cengkeh.

7. Deodoran

Jika anda inginkan cara yang instan dan cepat, anda dapat memilih deorodoran yang memiliki wangi yang pas untuk tubuh anda. Namun, kelemahan menggunakan deodoran adalah munculnya noda kekuningan pada sekitar ketiak. Walaupun tidak semua jenis deodoran menimbulkan noda, anda harus lebih selektif dalam memilih deodoran yang akan anda pakai.

8. Hindari Konsumsi Bawang-bawangan

Jika selama ini anda cenderung banyak mengkonsumsi bawang-bawangan pada makanan anda, sebaiknya mulai sekarang anda berhenti mengkonsumsi bawang karena akan memperparah bau badan anda. Selain menimbulkan bau badan, terlalu banyak mengkonsumsi bawang mulut anda pun akan menjadi bau dan permasalahan bau-bauan menjadi bertambah.

9. Air Rebusan Daun Sirih

Daun sirih pun dapat diminum agar bau badan lebih cepat hilang. Cara pemakaiannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menyediakan beberapa lembar daun sirih lalu rendamlah dengan 1 gelas air putih. Tunggu hingga air rendaman daun sirih tersebut dingin, lalu minum. Agar lebih mudah dinikmati, anda juga dapat menambahkan gula putih ke dalamnya.

10. Kecombrang

Kecombrang dapat diambil daun mudanya atau buahnya sebagai bahan untuk bahan membuat rujak, terutama pada saat membuat rujak keperluan 7 bulanan. Kecombrang ini memiliki rasa yang asam. Kecombrang dapat gunakan untuk mengatasi bau badan. Caranya dengan mengkonsumsi keceombrang dengan menumbuk kecombrang kemudian digosokan di daerah yang menjadi sumber bau badan.

11. Mandi Dengan Air Rebusan Daun Sirih

Sediakanlah kurang lebih 30 lembar daun sirih. Kemudian, campur dengan air 1 gelas atau secukupnya. Lalu, panaskan hingga airnya benar-benar mendidih. Setelah itu, campur air rebusan sirih tersebut dengan air dingin agar air rebusan tersebut tidak terlalu panas. Mandilah dengan air rebusan daun sirih tersebut. Lakukanlah dengan rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga : 12 Manfaat Utama Daun Sirih Untuk Kesehatan

Kesebelas cara tersebut dapat digunakan sebagai terapi penghilang bau badan yang cukup ampuh. Anda dapat mempraktikannya agar bau badan anda dapat hilang dan anda menjadi lebih percaya diri untuk bergaul dengan orang lain. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 11 Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami
11 Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami
11 Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami - Bau badan adalah salah satu penyebab terbesar merosotnya rasa percaya diri dalam diri seseorang. Ketika tubuh anda memiliki bau tak sedap tentu saja akan mengganggu diri sendiri dan orang lain. Timbulnya bau badan biasanya ditimbulkan oleh bercampurnya keringat dan bakteri yang menghasilkan accrine dan apocrine.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjm34qYDMfB4VNTG-LwnonAiLRF1cROYZ1PI5jQiXwYMh7F1ZsnFv_jj15inI3AAGMpmkiDsV7QKE_9dtnmh1AgBhTW_VaW-0emJwKyaDVlPp0JKtKI8tGwEmSxhyphenhyphenQCpuTBx2jZ9Zr5y2VG/s640/wanita+cantik.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjm34qYDMfB4VNTG-LwnonAiLRF1cROYZ1PI5jQiXwYMh7F1ZsnFv_jj15inI3AAGMpmkiDsV7QKE_9dtnmh1AgBhTW_VaW-0emJwKyaDVlPp0JKtKI8tGwEmSxhyphenhyphenQCpuTBx2jZ9Zr5y2VG/s72-c/wanita+cantik.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/11/11-cara-jitu-menghilangkan-bau-badan.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/11/11-cara-jitu-menghilangkan-bau-badan.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy