10 Tips Sukses Untuk Menghadapi Interview Kerja

SHARE:



Interview atau wawancara merupakan rangkaian proses seleksi tenaga kerja yang sering dilakukan berbagai perusahaan untuk lebih mengetahui calon pegawai. Banyak orang yang khawatir saat hendak menjalankan interview, apalagi jika baru pertama kali. Tentunya rasa kurang percaya diri akan banyak bisa berdampak buruk dan nilai interview menjadi berkurang.

Jika dipersiapkan dengan baik, tentunya wawancara yang sebelumnya terasa menegangkan bisa Anda jalani dengan rileks. Maka dari itu, Anda wajib mengetahui tips untuk mempersiapkan diri menghadapi interview kerja berikut ini.

1. Persiapkan Kelengkapan Berkas Pada Satu Map

Tips Sukses Untuk Menghadapi Interview Kerja
Sebelum mengikuti wawancara, yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan berkas-berkas penting yang diperlukan, salah satunya CV. Letakkan berkas-berkas penting anda pada sebuah map dengan rapi dan teliti agar anda tidak kesulitan menemukannya saat diminta pewawancara.

2. Siapkan Pakaian Yang Rapi dan Sopan

Tips kedua dalam menghadapi interview adalah merancang penampilan anda untuk hari wawancara. Berpakaianlah yang rapi dan sopan agar memberikan kesan yang baik pada pewawancara. Untuk laki-laki disarankan memakai kemeja lengan panjang, celana bahan. Sedangkan untuk perempuan pun utamakan memakai kemeja dan rok yang tidak terlalu ketat. Penampilan yang baik akan menghasilkan citra yang baik pula.

3. Mengetahui Tempat Wawancara

Yang harus anda lakukan selanjutnya adalah mengetahui pasti dimana anda akan diwawancara. Jika sebelumnya anda tidak pernah mengetahui tempatnya, sebaiknya lakukan survei kecil-kecilan sehari sebelum wawancara. Anda bisa datang ke gedung tempat wawancara lalu bertanya pada petugas keamanan sekitar tentang letak ruangan yang diinformasikan. Hal ini sangat penting untuk menghindari keterlambatan hanya karena mencari-cari ruangan.

4. Pelajari Informasi Perusahaan

Setelah persiapan-persiapan kelengkapan data dan penampilan aman, tugas anda berikutnya adalah mencari informasi perusahaan. Biasanya pertanyaan mengenai apa yang anda ketahui mengenai perusahaan selalu muncul. Cermatilah hal-hal penting pada perusahaan tempat anda melamar.

5. Mengetahui Berita Terkini

Sebelum anda mengikuti wawancara, anda juga harus peka pada berita terkini yang sedang banyak diperbincangkan. Terkadang ada pewawancara yang ingin menguji pengetahuan umum anda. Maka dari itu, sempatkanlah menonton berita, membaca koran, mendengarkan radio, atau bahkan browsing di internet tentang berita terkini yang sedang jadi perhatian banyak kalangan. Siapkan pula pendapat anda tentang berita tersebut agar saat ditanya anda sudah siap.

6. Pelajari Pertanyaan Yang Sering Muncul

Di era kemajuan teknologi yang sudah sangat mutakhir ini, semua informasi bisa anda dapatkan termasuk pertanyaan yang sering diajukan saat interview kerja. Carilah sumber yang memiliki banyak contoh pertanyaan dan jawaban, dengan demikian anda bisa mendapatkan gambaran seperti apa pertanyaan yang mungkin dilontarkan pewawancara. Ingat, jangan meniru jawaban yang dicontohkan. Tetapi, jadikanlah jawaban yang dicontohkan sebagai acuan dalam menjawab.

7. Berlatih

Banyak orang yang merasa tidak percaya diri dan gugup saat interview kerja. Sebaiknya, anda melakukan latihan kecil sebelum wawancara. Misalnya dengan berbicara di hadapan sebuah cermin agar anda dapat belajar bagaimana berekspresi yang baik di hadapan pewawancara nanti.

8. Datang Tepat Waktu

Jika jarak tempat tinggal anda ke tempat interview jauh, maka anda harus memperhitungkan waktu yang akan anda tempuh. Bila perlu, datanglah satu jam sebelum wawancara agar anda tidak tergesa-gesa. Dengan datang tepat waktu, anda akan mendapatkan citra yang baik dari pewawancara.

9. Berdoa

Berdoa sebelum dan sesudah wawancara akan membantu menenangkan hati. Dengan begitu anda dapat melaksanakan interview dengan tenang. Mintalah doa orang tua anda sebelum berangkat agar lebih dimudahkan.

10. Bertingkah Laku Sopan

Selama berada di perusahaan, anda haruslah bertingkah laku sopan pada semua orang terutama pewawancara. Jangan lupa pula untuk tersenyum agar mendatangkan citra yang baik. Berbicaralah saat diminta, duduklah saat dipersilahkan. Berikan kesan yang baik agar anda memiliki nilai plus di mata pewawancara.

Itulah hal-hal yang perlu anda persiapkan sebelum interview kerja. Segala sesuatu yang dipersiapkan dengan matang akan menghasilkan sesuatu yang optimal. Selamat mencoba dan semoga sukses!

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 10 Tips Sukses Untuk Menghadapi Interview Kerja
10 Tips Sukses Untuk Menghadapi Interview Kerja
10 Tips Sukses Untuk Menghadapi Interview Kerja - Interview atau wawancara merupakan rangkaian proses seleksi tenaga kerja yang sering dilakukan berbagai perusahaan untuk lebih mengetahui calon pegawai. Banyak orang yang khawatir saat hendak menjalankan interview, apalagi jika baru pertama kali. Tentunya rasa kurang percaya diri akan banyak bisa berdampak buruk dan nilai interview menjadi berkurang. Jika dipersiapkan dengan baik, tentunya wawancara yang sebelumnya terasa menegangkan bisa Anda jalani dengan rileks. Maka dari itu, Anda wajib mengetahui tips untuk mempersiapkan diri menghadapi interview kerja berikut ini.
http://1.bp.blogspot.com/-O-84kwqL4XI/VfkfvYMV52I/AAAAAAAAWDc/Avl2C1_mQvY/s640/menulis%2Bsambil%2Bbermain%2Blaptop.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-O-84kwqL4XI/VfkfvYMV52I/AAAAAAAAWDc/Avl2C1_mQvY/s72-c/menulis%2Bsambil%2Bbermain%2Blaptop.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/10/10-tips-sukses-untuk-menghadapi.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/10/10-tips-sukses-untuk-menghadapi.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy