Inilah 15 Jenis Makanan Terbaik Yang Mengandung Vitamin A Tertinggi

SHARE:



Vitamin A adalah vitamin yang dikaitkan dengan kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A dapat mencegah kita dari berbagai jenis ganggunan pada mata. Namun makanan yang mengandung vitamin A juga bermanfaat untuk mengobati gangguan kesehatan lain.

Makanan yang mengandung vitamin A telah diukur berdasarkan satuan internasional (international unit/ IU) tak larut dalam air. Idealnya, dalam sehari rata-rata setiap orang dewasa membutuhkan sekitar 5000 IU vitamin A.

Baca Juga : 10 Jenis Makanan Yang Mengandung Vitamin D Terbaik

Agar Anda bisa lebih mudah dalam memilih makanan yang mengandung vitamin A tertinggi, berikut ini akan kami informasikan tentang 15 jenis makanan yang mengandung vitamin A terbaik sesuai dengan kandungan IU, DV (daily unit/ nilai harian) dan kalori.

1. Wortel

Inilah 15 Jenis Makanan Terbaik Yang Mengandung Vitamin A Tertinggi
Tentunya kebanyakan orang akan berfikir bahwa wortel adalah jenis makanan yang mengandung vitamin A. Hal itu memang benar karena wortel dapat menyehatkan mata. Mengkonsumsi wortel setiap hari sangat dianjurkan karena kandungan vitamin dalam wortel sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain vitamin A, wortel juga mengandung vitamin C, K, B, disertai dengan magnesium dan kaya akan serat.

Dalam 1 wortel ukuran sedang terdapat 10,200 IU Vitamin A (204% DV), 25 kalori.

2. Kubis/ Kol

Kubis merupakan sayuran berwarna hijau yang umumnya berbentuk bulat. Kubis atau yang biasa disebut "gobes" oleh orang jawa ini juga memiliki kandungan vitamin A. Ketika Anda memasak untuk salad, jangan lupa untuk menambahkan kubis. Selain mengandung vitamin A, kubis juga mengandung kalori dan mineral.

Dalam 1 cangkir parutan kubis mengandung 360 IU vitamin A (7% DV), 10 kalori.

3. Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan jenis makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena memiliki rasa yang cukup unik dan kaya akan kandungan nutrisi. Ubi jalar juga mengandung vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh dan mengandung 103 kalori yang baik untuk diet Anda.

Dalam 1 ukuran sedang ubi jalar mengandung 14,000 IU vitamin A (280% DV), 126 kalori.

4. Minyak Hati Ikan Cod

Minyak Hati Ikan Cod
Banyak orang mengkonsumsi minyak hati ikan Cod dalam bentuk kapstul karena mereka tahu bahwa minyak ikan ini mengandung kandungan vitamin A, D, mineral dan asam lemak omega 3. Dalam satu sendok makan, minyak hati ikan cod ini dapat memenuhi kebutuhan vitamin A tubuh Anda dalam sehari.

Dalam 1 sendok makan minyak hati ikan cod mengandung 14,000 IU vitamin A (280% DV), 126 kalori.

5. Cabai

Masakan pedas merupakan makanan khas di Indonesia. Cabai merupakan jenis makanan yang baik untuk kesehatan dan kaya akan manfaat. Berbahagialah bagi Anda yang menyukai makanan pedas karena dalam satu sendok makan cabai sudah mampu memenuhi kebutuhan vitamin A harian Anda. Namun jangan berlebihan ya.

Dalam 1 sendok makan cabai mengandung 2080 IU Vitamin A (42% DV), 16 kalori.

6. Paprika

Paprika
Walaupun terdapat rasa yang pedas, paprika jarang digunakan sebagai bahan masakan di Indonesia karena lebih terbiasa dengan cabai. Paprika memiliki rasa manis dan sedikit pedas. Jika dibandingkan dengan cabai, paprika memiliki kandungan vitamin A lebih banyak dari cabai dan paprika juga mengandung vitamin C.

Dalam 1 sendok makan paprika mengandung 3,448 IU Vitamin A (69% DV), 20 kalori.

7. Buah Mangga

Buah mangga memiliki berbagai macam jenis. Pada jenis tertentu (memiliki rasa yang manis) buah ini cukup banyak diminati. Buah ini juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena bagus untuk diet, mengandung nutrisi dan vitamin yang penting bagi tubuh.

Dalam 1 buah ukuran sedang mengandung 1,800 IU vitamin A (38% DV), 110 kalori.

8. Sawi Hijau

Apakah Anda menyukai makanan yang berwara hijau? jika iya, pastinya Anda memiliki tubuh yang sehat. 1 cankir cincangan sawi hijau memberikan 120% DV yang direkomendasikan untuk kebutuhan vitamin A tubuh Anda. Selain vitamin A, sawi hijau juga mengandung Vitamin C, E, mangan, folat, serat, protein dan kalsium.

Dalam 1 cangkir cincangan sawi hijau mengandung 5,880 IU Vitamin A (120% DV), 15 kalori.

9. Sayuran Kale

Sayuran Kale
Kale merupakan ratu sayuran yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Bagi penggemar sayuran, kale merupakan makanan lezat yang kaya akan nutrisi dan mampu menyehatkan tubuh karena terdapat kandungan vitamin yang cukup tinggi.

Dalam 1 cangkir sayuran kale mengandung 10.300 IU vitamin A (206% DV), 34 kalori

10. Blewah

Blewah merupakan buah yang menyegarkan sekaligus rendah kalori dan lemak, tapi memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Anda bisa menikmati makanan ini dalam bentuk salad buah dan kebanyakan buah ini dijadikan campuran dalam es buah.

Dalam 1 blewah ukuran sedang mengandung 6000 IU Vitamin A (120% DV), 23 kalori.

Baca Juga : 20 Jenis Makanan Sehat Rendah Kalori Yang Baik Untuk Diet Anda

11. Buah Pepaya

Buah pepaya merupakan buah yang mendangung beberapa vitamin, mineral, enzim, dan antioksidan. Secara khusus, pepaya merupakan sumber pangan yang dianjurkan untuk dikonsumsi. Buah ini sering dimakan mentah, tetapi juga dapat digunakan sebagai bahan dalam salat.

Dalam 1 irisan kecil buah pepaya mengandung 1400 IU Vitamin A (29% DV), 59 kalori.

12. Lobak

Lobak
Mengkonsumsi makanan lobak merupakan ide yang bagus untuk kebutuhan diet Anda karena makanan ini sangat rendah kalori, tinggi nutrisi dan mudah untuk mengolahnya. Kebanyakan sayuran memang bisa dikonsumsi secara mentah, tapi dalam kasus lobak hijau ini, memasak atau mengukus sebelum memakannya akan membuat makanan ini lebih banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Dalam 1 cangkir cincang lobak terdapat 6373 IU Vitamin A (127% DV), 18 kalori

13. Tomat

Dari sudut pandang botani, secara teknis tomat adalah buah-buahnya, meskipun banyak orang yang menganggapnya sebagai sayur. Tomat merupakan makanan yang menyehatkan karena rendah kalori, namun tinggi akan kandungan mineral dan vitamin. Hanya 1 buah tomat ukuran sedang mampu menyediakan 20% kebutuhan vitamin A Anda dalam sehari.

Dalam 1 Tomat ukuran sedang terdapat 1.025 IU vitamin A (20% DV), 22 kalori.

14. Bayam

Jika Anda penggemar film kartun Popeye pasti tidak asing lagi dengan bayam. Dalam film tersebut menggambarkan bahwa memakan bayan dapat membuat tubuh menjadi kuat. Secara nyata, bayam sangatlah menyehatkan. Hal itu karena bayam mengandung vitamin A, C, K, mangan, besi dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dalam 1 cangkir bayan terdapat 2464 IU Vitamin A (49% DV), 8 kalori.

15. Kacang Polong (Ercis)

Kacang Polong (Ercis)
Kacang polong ini berbentuk bulat dan berwarna hijau. Kandungan dalam kacangpolong sangat bagus untuk diet sehat Anda karena mengandung kalsium, magnesium, vitamin A, B, C dan K.

Dalam 1/2 cangkir kacang polong mengandung 1680 IU vitamin A (134% DV), 62 kalori

Baca Juga : Makanan Yang Bikin Gemuk

Makanan yang mengandung vitamin A merupakan bagian penting dari diet sehat. Ini juga penting jika Anda ingin memelihara fungsi mata, kulit dan sistem kekebalan tubuh. Sebagai bahan acuan, Anda bisa memilih makanan sehat yang kaya akan vitamin A seperti yang sudah disebutkan di atas, semoga bermanfaat. Anda punya pendapat lain?

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: Inilah 15 Jenis Makanan Terbaik Yang Mengandung Vitamin A Tertinggi
Inilah 15 Jenis Makanan Terbaik Yang Mengandung Vitamin A Tertinggi
Inilah 15 Jenis Makanan Terbaik Yang Mengandung Vitamin A Tertinggi - Vitamin A adalah vitamin yang dikaitkan dengan kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A dapat mencegah kita dari berbagai jenis ganggunan pada mata. Namun makanan yang mengandung vitamin A juga bermanfaat untuk mengobati gangguan kesehatan lain. Makanan yang mengandung vitamin A telah diukur berdasarkan satuan internasional (international unit/ IU) tak larut dalam air. Idealnya, dalam sehari rata-rata setiap orang dewasa membutuhkan sekitar 5000 IU vitamin A.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9h4SZ-yC9z6nF58gIBxkxip_oUhDIkFGnA_wC0osGMpGBml96_AEWvN0Y_QzaosM5ahM8cYJpwKu4o1sQZHtK0LxzsuZS0UFvFKRMXXOpMePIlIYrAPiXok7WpFj4hpnlbbysF709lMRB/s640/makanan+yang+mengandung+vitamin+A.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9h4SZ-yC9z6nF58gIBxkxip_oUhDIkFGnA_wC0osGMpGBml96_AEWvN0Y_QzaosM5ahM8cYJpwKu4o1sQZHtK0LxzsuZS0UFvFKRMXXOpMePIlIYrAPiXok7WpFj4hpnlbbysF709lMRB/s72-c/makanan+yang+mengandung+vitamin+A.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/08/inilah-15-jenis-makanan-terbaik-yang.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/08/inilah-15-jenis-makanan-terbaik-yang.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy