10 Cara Sederhana Untuk Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

SHARE:



Cara memutihkan kulit wajah memang benyak sekali caranya. Yang jelas, kulit gelap dan kusam dapat disebabkan oleh berbagia hal, seperti; paparan sinar matahari, polusi lingkungan, kondisi medis, kulit kering, stres, gaya hidup yang tidak sehat, dan menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan kimia.

Banyak orang bekerja keras untuk mencari cara agar kulit wajah bisa putih secara sempurna. Sayangnya banyak orang yang terjebak pada produk yang memiliki bahan kimia yang bisa membahayakan kulit. Dan sering kali produk tersebut juga memiliki harga yang cukup mahal.

Jika Anda ingin memilih cara terbaik untuk memutihkan kulit wajah secara alami dan lebih mudah. Anda bisa mencoba dengan mengikuti 10 cara terbaik untuk memutihkan kulit wajah secara alami sebagai berikut;

1. Yogurt

Yogurt
Yogurt merupakan susu yang difermentasi oleh bakteri. Dengan begitu, yogurt memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Selain nutrisi, yogurt juga mengandung asam laktat yang bersifat memutihkan.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Yogurt:
  • Cuci muka Anda dengan air hangat kemudian ambil beberapa yogurt dan ulurkan secara halus pada kulit Anda. Diamkan selama beberapa menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan cara ini selama beberapa minggu sampai terlihat hasil yang signifikan pada kulit Anda.
  • Cara kedua bisa Anda campurkan satu sendok makan yogurt tawar dengan satu-setengah sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 - 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan setiap hari dan rasakan dampaknya.
  • Anda juga bisa mencampur yogurt dengan air jeruk dan oatmeal untuk membuat pasta yang kental dan menjadikannya sebagai masker wajah. Dengan cara ini, bisa membuat kulit Anda lembut dan lembab.

2. Jeruk

Jeruk merupakan bahan penting dalam perawatan kulit, jeruk juga memiliki sifat memutihkan dan mencerahkan warna kulit Anda.

Ada dua cara yang dapat digunakan untuk merawat kulit dengan jeruk. Cara pertama bisa dengan menkonsumsi jeruk segar secara rutin. Hal ini dapat meningkatkan tekstur, meregenerasi sel kulit mati, melembabkan dan menghaluskan keseluruhan kulit Anda. Untuk cara kedua, sebagai berikut:

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Jeruk:
  • Campurkan dua sendok makan jus seruk dengan sejumput bubuk kunyit. Setelah tercampur, oleskan pada wajah atau leher sebelum tidur. Anda juga dapat menerapkannya pada tangan dan kaki Anda. Setelah 20 - 30 menit, bersihkan dengan air hangat dan lakukan hal ini setiap hari untuk merasakan hasilnya.
  • Giling kulit jeruk kering menjadi bubuk, kemudian campurkan satu senduk bubuk tersebut dengan satu sendok maka yogurt. Setelah tercampur, oleskan pada kulit wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan hal ini dua atau seminggu sekali untuk menghilangkan bintik-bintik dan bercak lain di wajah Anda.

3. Tepung Terigu

Tepung terigu merupakan bahan terbaik untuk menyehatkan kulit karena mengandung nutrisi. Merawat kulit dengan tepung terigu dapat menghilangkan minyak pada kulit dan menjaga kelembaban kulit Anda.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Tepung Terigu:
  • Campurkan tepung terigu dengan sedikit air atau air mawar. Setelah itu oleskan pada wajah, tangan dan kulit. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat.

4. Madu

Selain mampu memutihkan kulit wajah, madu juga bisa bermanfaat untuk melembabkan kulit. Kulit kering merupakan penyebab utama yang menjadikan warna kulit wajah tidak merata. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang membantu membersihkan jerawat dan bekas jerawat.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Tepung Madu:
  • Oleskan madu murni pada wajah Anda, biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Cara sederhana ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit Anda menjadi cerah secara merata. Lakukan cara setiap hari untuk merasakan hasilnya.
  • Anda juga mencampurkan satu sendok teh madu, jus lemon, satu sendok makan bubuk susu, dan satu-setengah sendok teh minyak almond. Setelah tercampur, bisa Anda jadikan sebagai masker wajah. Biarkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian cucilah dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari dan kulit Anda akan semakin halus.

5. Lemon

Lemon merupakan buah yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Kandungan Vitamin C yang tinggi juga mampu meregenerasi sel-sel kulit mati. Karena lemon mengandung antioksidan, maka kandungan dalam lemot sangatlah baik untuk kesehatan kulit.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Lemon:
  • Celupkan bola kapas ke dalam jus lemon, kemudian usapkan secara merata pada kulit wajah Anda. Biarkan selama 30 - 60 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari agar warna kulit Anda bisa merata dan bekas luka kulit Anda bisa hilang.
  • Penting: Jika menggunakan cara ini, pastikan tidak ada luka terbuka pada kulit atau wajah Anda. Karena lemon bersifat asam akan menyebabkan nyeri pada luka yang terbuka. Mungkin, lemon juga tidak cocok untuk kulit sensitif atau jika Anda alergi terhadap lemon.

6. Lidah Buaya

Lidah buaya mampu mengurangi hiperpigmentasi dan mengembalikan warna asli kulit wajah Anda. Hiperpigmentasi merupakan salah satu penyebab utama warna kulit menjadi tidak merata.

Efek pendinginan pada lidah buaya membantu regenerasi sel-sel kulit baru dan memperbaiki jaringan yang rusak. Dengan cara ini dapat menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit wajah Anda dan meratakan warna kulit Anda secara menyeluruh.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Lidah Buaya:
  • Ambil daging lidah buaya yang berwarna putih seperti jeli, kemudian oleskan secara menyeluruh pada kulit atau wajah Anda. Diamkan selama 30 menit kemudian cuci bersih dengan air bersih. Lakukan cara ini setidaknya dua kali sehari sampai Anda merasakan dampaknya.

7. Pepaya

Bukan rahasia umum, jika pepaya dapat digunakan sebagai perawatan untuk kecantikan dan juga sering digunakan untuk meratakan warna kulit. Hal itu dinyatakan benar karena pepaya mengandung sifat pemutih alami dan mengandung nutrisi yang dapat menyehatkan kulit.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Pepaya:
  • Gosokkan daging pepaya pada wajah Anda, kemudian biarkan hingga kering. Setelah kering, bilas wajah Anda dengan air bersih. Dengan melakukan cara ini secara teratur setiap hari dapat membuat kulit Anda menjadi cerah secara alami.
  • Campurkan pepaya matang dengan lemon dengan cara di jus agar lebih mudah. Setelah tercampur dapat Anda gunakan sebagai masker wajah dan leher. Diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini setidaknya sekali dalam seminggu dan Anda akan merasakan perubahan pada kulit Anda.

8. Kunyit

Kunyit
Kunyit - img: startpure.com

Kunyit sering digunakan untuk meratakan warna kulit. Kunyit memiliki sifat antiseptik dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Seperti pada poin no 2, kunyit juga dapat dicampur dengan jus jeruk untuk digunakan sebagai perawatan kulit.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Kunyit:
  • Campurkan bubuk kunyit dan susu krim. Kemudian oleskan pada kulit Anda. Diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat. Jika Anda mampu melakukan ini secara teratur, cara sederhana ini mampu memutihkan kulit Anda.
  • Anda juga mencampur satu sendok teh bubuk kunyit, dua sendok tepung terigu dan satu sendok teh jus lemon. Setelah tercampur oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit atau sampai kering. Setelah itu bilas dengan air hangat.

9. Mentimun

Mentimun sangatlah cocok untuk perawatan semua jenis kulit. Dengan menggunakan mentimun akan membuat kulit anda kencang, halus dan membuat warna kulit menjadi merata. Mentimun juga memiliki efek pendingin yang baik untuk menyehatkan kulit Anda.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Mentimun:
Iris timun tipis-tipis, kemudian tempelkan pada kulit yang gelap. Biarkan selama beberapa menit kemudian bilaslah dengan air hangat. Lakukan cara ini dua kali sehari.
  • Parut mentimun dan mencampurkan dengan madu. Setelah tercampur rata, oleskan pada wajah dan leher. Biarkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini dua kali sehari.
  • Anda juga dapat menjadikan mentimun menjadi jus kemudian campurkan dengan jus lemon. Oleskan pada wajah, kemudian diamkan selama 20 menit atau sampai mengering. Cuci dengan air bersih dan lakukan cara ini setiap hari agar kulit Anda menjadi putih dan sehat.

10. Oatmeal

Oatmeal
Cara terbaik untuk menumbuhkan sel kulit baru adalah dengan cara menghilangkan sel-sel kulit mati. Oatmeal membantu menghilangkan kulit mati dan membuat kulit menjadi lembut dan bersih.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Oatmeal:
  • Campurkan oatmeal dengan jus tomat. Kemudian buatlah masker pada wajah Anda. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Selagi membilas, gosok dan pijat dengan lembut agar mampu mengangkat sel kulit yang sudah mati. Lakukan cara ini setiap hari.
  • Cara kedua bisa mencampurkan satu sendok teh bubuk oatmeal, sejumput kunyit dan beberapa tetes jus lemon. Setelah tercampur, oleskan pada wajah Anda secara merata. Diamkan selama 10 - 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini sekali dalam sehari untuk merasakan perubahannya.
Ada banyak cara untuk memutihkan kulit secara alami tanpa menggunakan bahan kimia. Cara di atas sangatlah efektif, namun perlu Anda ingat bahwa untuk dapat mewujudkannya dibutuhkan waktu dan kesebaran yang ekstra. Semoga cara memutihkan kulit wajah secara alami di atas bermanfaat. Selamat mencoba dan membuktikan :)

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Booking Hotel Bruno Mars Budidaya Calum Scott Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Film Sniper Film Terbaik Film Terbaik 2017 Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guitar Akustik Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hosting Hotel Bali Hubungan Ibu Hamil Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Pembuatan Website Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Kunir Lady Gaga Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lagu Terbaru Lagu Terbaru 2017 Lagu Terpopuler Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Mesin Antrian Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Mobil Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Obesitas Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penginapan 100rb-an Penginapan Murah Penuaan Perjalanan Pernikahan Pesan Hotel Pink Protein Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Susu Kambing Tanaman Hias Taylor Swift TBC Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Tips Wisata Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Website Murah Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris Workspace: 10 Cara Sederhana Untuk Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami
10 Cara Sederhana Untuk Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami
Cara memutihkan kulit wajah memang benyak sekali caranya. Yang jelas, kulit gelap dan kusam dapat disebabkan oleh berbagia hal, seperti; paparan sinar matahari, polusi lingkungan, kondisi medis, kulit kering, stres, gaya hidup yang tidak sehat, dan menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan kimia. Banyak orang bekerja keras untuk mencari cara agar kulit wajah bisa putih secara sempurna. Sayangnya banyak orang yang terjebak pada produk yang memiliki bahan kimia yang bisa membahayakan kulit. Dan sering kali produk tersebut juga memiliki harga yang cukup mahal. Jika Anda ingin memilih cara terbaik untuk memutihkan kulit wajah secara alami dan lebih mudah. Anda bisa mencoba dengan mengikuti 10 cara terbaik untuk memutihkan kulit wajah secara alami sebagai berikut;
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2_vTKJ6NGIDQ4zYNWWDP1EJmZiEjRQP0IhlUbpKJvnBNZjb2fr7Qc5Hde-i5EHr04A-pXBIsjZn-Y03xFWT8GPNAvG8IVzdO2XCzMpVrPW26o32KLIvs4E4vNmYrNsXL8WhnpHjSku0ff/s640/yogurt.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2_vTKJ6NGIDQ4zYNWWDP1EJmZiEjRQP0IhlUbpKJvnBNZjb2fr7Qc5Hde-i5EHr04A-pXBIsjZn-Y03xFWT8GPNAvG8IVzdO2XCzMpVrPW26o32KLIvs4E4vNmYrNsXL8WhnpHjSku0ff/s72-c/yogurt.jpg
Heqris Workspace
https://www.heqris.com/2015/08/10-cara-sederhana-untuk-memutihkan.html
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/
https://www.heqris.com/2015/08/10-cara-sederhana-untuk-memutihkan.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy