5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Belajar Technopreneurship

SHARE:

Buat kamu yang memiliki minat di bidang entrepreneurship atau kewirausahaan, kamu harus mulai melirik usaha yang berbasis teknologi alias technopreneurship. Di era teknologi-informasi seperti saat ini, sulit dibayangkan jika ada orang yang masih menutup diri pada kemajuan teknologi. Bagi para pengusaha, teknologi sangat membantu untuk kegiatan transaksi dalam usaha. Meskipun technopreneurship tidak melulu bicara tentang teknologi. Karena sejatinya, teknologi hanyalah salah satu solusi dalam dunia usaha.

Technopreneurship merupakan gabungan dari kata technology dan entrepreneurship. Secara ringkas, technopreneurship merupakan cara memanfaatkan teknologi yang berkembang untuk dijadikan peluang usaha. Pelaku technopreneurship biasanya disebut dengan technopreneur.

Contoh tokoh technopreneur yang sukses menggabungkan teknologi dan kegiatan entrepreneurship antara lain Bill Gates dengan Microsoft, Steve Jobs dengan Apple, Inc., Soichiro Honda dengan Honda, bahkan pengusaha asal Indonesia bernama Soetjipto Sosrodjojo sukses dengan Teh Sosro-nya.

So, mengapa technopreneurship penting buatmu? Berikut ini kami hadirkan 5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Belajar Technopreneurship.

1. Teknologi itu Memudahkan

Teknologi itu Memudahkan
Penggunaan teknologi dalam mengembangkan usaha bertujuan untuk memudahkan segala aktifitas bisnismu. Dengan memanfaatkan teknologi, kamu dapat melakukan efisiensi untuk meningkatkan produktifitas. Kuasailah teknologi. Teknologi akan memberimu peluang untuk memudahkan proses produksi hingga distribusi produk dan jasa yang sedang kamu tekuni. Tidak perlu menunggu dalam waktu yang lama, teknologi membuat semuanya menjadi lebih cepat. Produktivitas pun akan meningkat.

2. Hidup di Era Teknologi-Informasi

Hidup di Era Teknologi-Informasi
Saat ini, kita hidup di era Teknologi-Informasi, di mana segala sesuatunya serba cepat dan tidak terbatas. Dengan kata lain, tidak terbatas antara jarak, waktu, tempat, dsb. Nah, buat kamu yang baru memulai usaha, kamu bisa mencoba menjalankan technopreneurship dengan memanfaatkan internet untuk mendongkrak usahamu. Misalnya untuk men-display produk yang kamu jual. Tidak perlu menunggu memilii bangunan toko secara fisik, kamu bisa membuat toko online-mu terlebih dahulu. Ingat, informasi yang kita sebarkan lewat internet akan meluas lebih cepat daripada berpromosi secara offline.

3. Tinggalkan Cara Manual

Tinggalkan Cara Manual
Saatnya kamu meninggalkan cara lama dalam melakukan kegiatan usaha. Jadilah seorang entrepreneur yang cerdas. Manfaatkan segala macam teknologi di sekitarmu untuk menjalankan usaha. Misalnya saja, jika kamu biasanya memproduksi kripik secara manual dengan menggunakan pisau dapur sebanyak 10 kg per hari, dengan menggunakan mesin/alat pemotong kamu bisa memproduksi 50 bahkan 100 kg perhari! Wow!

4. Mengembangkan Inovasi

Mengembangkan Inovasi
Inovasi merupakan hal yang wajib bagi pengusaha. Tidak ada usaha tanpa adanya inovasi. Jika kamu masih bingung saat memulai bisnis, mulailah dengan sistem ATM yaitu Amati, Tiru, Modifikasi. Modifikasi di sini tentunya membutuhkan inovasi-inovasi baru yang dapat menghasilkan produk yang lebih berkualitas dari produk sebelumnya. Jangan berinovasi dengan kualitas atau hasil yang lebih buruk! Jadi, teknologi akan membantumu mengembangkan inovasi dalam bisnis, sehingga perlu adanya pengetahuan tentang technopreneurship.

5. Memperluas Jaringan

Memperluas Jaringan
Hal terakhir adalah teknologi akan membantumu memperluas jaringan. Misalnya saja dengan memanfaatkan media sosial, kamu akan menemukan ceruk pasar yang tepat untuk menjual produkmu. Lewat pintu tersebut, kamu akan terhubung dengan lebih banyak lagi orang dalam rangka memperluas jaringan bisnismu. Kamu tidak perlu capek-capek mendatangi orang satu persatu untuk menawarkan produkmu, juga menunggu pembeli datang seperti di toko atau mal. Kamu bisa menerapkan sistem jemput bola alias menawarkan langsung ke calon konsumenmu, tentunya tanpa harus bertatap muka. Manfaatkan pula berbagai kemudahan komunikasi seperti smartphone yang dilengkapi aplikasi chatting (WhatsApp, BBM, Line, Sosial Media, dst.).

Nah, itulah 5 alasan Kenapa Kamu Perlu Belajar Technopreneurship. Karena tidak semua ilmuwan dan ahli IT memiliki jiwa pengusaha lho, secanggih apapun produk teknologi yang dihasilkannya. Namun, jika kamu seorang entreprenur, tidak ada salahnya untuk mulai belajar seputar technopreneurship. Selamat belajar!

Editor: Bagus Hermawan

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pembuatan Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penuaan Perjalanan Pernikahan Pink Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris.com: 5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Belajar Technopreneurship
5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Belajar Technopreneurship
Buat kamu yang memiliki minat di bidang entrepreneurship atau kewirausahaan, kamu harus mulai melirik usaha yang berbasis teknologi alias technopreneurship. Di era teknologi-informasi seperti saat ini, sulit dibayangkan jika ada orang yang masih menutup diri pada kemajuan teknologi. Bagi para pengusaha, teknologi sangat membantu untuk kegiatan transaksi dalam usaha. Meskipun technopreneurship tidak melulu bicara tentang teknologi. Karena sejatinya, teknologi hanyalah salah satu solusi dalam dunia usaha. Technopreneurship merupakan gabungan dari kata technology dan entrepreneurship. Secara ringkas, technopreneurship merupakan cara memanfaatkan teknologi yang berkembang untuk dijadikan peluang usaha. Pelaku technopreneurship biasanya disebut dengan technopreneur.
http://2.bp.blogspot.com/-SSYg1wnnJp0/VJfbAy4Mb7I/AAAAAAAANPU/gMkZY7VeCoM/s1600/stock%2Bonline.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-SSYg1wnnJp0/VJfbAy4Mb7I/AAAAAAAANPU/gMkZY7VeCoM/s72-c/stock%2Bonline.jpg
Heqris.com
http://www.heqris.com/2015/03/5-alasan-kenapa-kamu-perlu-belajar.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2015/03/5-alasan-kenapa-kamu-perlu-belajar.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy