Tips Untuk Membicarakan Kenaikan Gaji Dengan Atasan Anda

SHARE:

Tidak bisa dipungkiri, saat liburan sebagian besar dari kita akan menghabiskan waktu untuk memikirkan pekerjaan kita, atasan kita dan kompensasi gaji kita. Dan tentunya Anda juga akan resah dan bingung ketika Anda ingin mengambil langkag untuk membahas masalah paling sensitif (kompensasi gaji) dengan atasan Anda.

Kebenaran yang paling sederhana, selama ini kita juga menyadari bahwa kita dibayar. Ingin mendapat kenaikan gaji memang bukan sesuatu yang buruk, namun Anda juga harus mengakui seberapa besar kesepakatan yang akan di dapat dan seberapa pentingnya untuk merasa diri Anda cukup dihargai atas kontribusi Anda selama ini. Kekhawatiran tentang kompensasi gaji memang selalu dipikirkan oleh setiap karyawan, dan itu memang bentuk kewajaran terutama bagi Anda yang sudah menikah. Karena bisa jadi keuangan adalah pusat permasalahan dalam rumah tangga Anda dan solusi dari permasalahan tersebut adalah keputusan kompensasi atasan Anda.

Selain kenaikan gaji adalah permasalahan Anda, kompensasi ini juga merupakan permasalahan perusahaan Anda yang bisa jadi cukup rumit. Dan mengingat permasalah kompensasi gaji ini juga cukup sensitif, berikut ada beberapa saran yang bisa dipertimbangkan ketika ingin membicarakan kenaikan gaji dengan atasan Anda;

Persiapkan Diri dan Tujuan Anda

Tips Untuk Membicarakan Kenaikan Gaji Dengan Atasan Anda
Pastikan Anda jelas pada tujuan Anda ketika Anda mengatur pertemuan dengan atasan Anda, beberapa pertanyaan di bawah ini mungkin dapat membantu;
  • Apa target yang ingin Anda capai?
  • Pesan apa yang ingin Anda sampaikan?
  • Apa hasil yang menurut Anda realistis?
  • Jika kenaikan gaji Anda disetujui, tetapi Anda diharuskan untuk bekerja lebih produktif apakah Anda siap?
  • Apakah anda pernah berdiskusi dengan rekan-rekan Anda? Jika kompensasi disetujui atau-pun tidak, bagaimana pendapat rekan Anda?
  • Apa tanggapan / reaksi Anda jika jawabannya adalah tidak, dan apakah Anda siap untuk jawaban itu?
  • Apakah sebelumnya Anda pernah berdiskusi tentang kenaikan gaji? Jika pernah, apa yang dapat Anda pelajari?
Perlu di ingat, menjadi senang dengan kenaikan gaji bukanlah strategi yang akan membantu Anda untuk meyakinkan atasan Anda membayar Anda lebih.

Pastikan Bahwa Kompensasi Gaji Merupakan Permasalahan Anda yang Serius

Sebelum Anda berdiskusi dengan atasan Anda, pastikan Anda jujur pada diri sendiri bahwa kompensasi gaji merupakan permasalahan yang benar-benar mengganggu Anda. Apakah dengan kenaikan gaji merasa hidup Anda lebih baik, bahagia atau Anda hanya ingin dihargai? Mungkin ada banyak faktor yang bisa membuat Anda bahagia dan mungkin kompensasi yang Anda ajukan melampaui apa yang benar-benar Anda butuhkan. Jadi sebelum memulai diskusi, renungkan dan pikirkan terlebih dahulu.

Cari Waktu yang Tepat untuk Berdiskusi

Setiap perusahaan memiliki siklus keuangan dan kompensasi setiap tahunnya. Tentunya jika Anda sudah lama bekerja di perusahaan tersebut, ada lebih mengetahui siklus tersebut. Diskusikan permasalahan Anda pada siklus yang benar-benar tepat. Selain itu jangan mendiskusikan masalah ini ketika emosi Anda dan atasan Anda tidak stabil, karena hal itu mungkin Akan menambah buruk hasil diskusi Anda.

Faktor lain yang penting untuk dipikirkan saat ingin berbicara tentang kenaikan gaji, setelah Anda bisa membuktikan kemampuan Anda pada sebuah pekerjaan dan menerima tanggapan yang bagus dari pelanggan atau anggota perusahaan. Dengan kata lain, memilih waktu ketika saham telah meningkat. Tapi Anda juga harus hati-hati, jangan membicarakan masalah gaji setiap Anda mendapatkan penghargaan, sebaiknya diskusikan pada saat yang benar-benar tepat.

Sadarilah Bahwa Diskusi Ini Juga Sulit Untuk Atasan Anda

Hal pertama yang harus Anda sadari ketika Anda hendak berdiskusi masalah kenaikan gaji, atasan Anda mungkin juga tidak nyaman ketika mendiskusikan hal itu. Untuk itu, Anda juga harus mengatur percakapan agar tidak mengancam, menuduh atau menempatkan mereka pada posisi tertekan. Anda harus sadar bahwa atasan Anda memiliki beberapa batasan dalam banyak kasus.

Cari Tempat Yang Tepat

Untuk topik yang sensitif seperti ini, kadang-kadang kantor adalah tempat yang paling buruk. Cobalah untuk mendiskusikan hal itu di luar kantor seperti di sebuah kafe atau di tempat pribadi, dimana Anda dapat berbicara dengan jujur dan atasan Anda juga bisa merasa nyaman. Dengan tempat yang tenang dan tidak formal mungkin Anda juga akan merasa nyaman ketika membicarakan permasalahan ini.

Ini mungkin bukan tips yang lengkap, namun beberapa tips di atas semoga dapat membantu permasalah Anda. Anda mungkin dapat berkomentar di b awah agar kita saling belajar dan dapat memberi saran yang saling bermanfaat bagi orang lain. Selamat mencoba :)

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pembuatan Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penuaan Perjalanan Pernikahan Pink Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris.com: Tips Untuk Membicarakan Kenaikan Gaji Dengan Atasan Anda
Tips Untuk Membicarakan Kenaikan Gaji Dengan Atasan Anda
Tips Untuk Membicarakan Kenaikan Gaji Dengan Atasan Anda - Tidak bisa dipungkiri, saat liburan sebagian besar dari kita akan menghabiskan waktu untuk memikirkan pekerjaan kita, atasan kita dan kompensasi gaji kita. Dan tentunya Anda juga akan resah dan bingung ketika Anda ingin mengambil langkag untuk membahas masalah paling sensitif (kompensasi gaji) dengan atasan Anda.
http://3.bp.blogspot.com/-cVmrG8kEpNE/VMC0b5dEaCI/AAAAAAAAN3U/ytXO8yhDvLg/s1600/meeting-469574_640.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-cVmrG8kEpNE/VMC0b5dEaCI/AAAAAAAAN3U/ytXO8yhDvLg/s72-c/meeting-469574_640.jpg
Heqris.com
http://www.heqris.com/2015/01/tips-untuk-membicarakan-kenaikan-gaji.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2015/01/tips-untuk-membicarakan-kenaikan-gaji.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy