1 Sep 2013

Menjadi Pribadi Yang Berprinsip Tangguh

heqris.com - Menjadi seseorang yang berprinsip adalah salah satu tantangan yang terbesar yang pernah ada. Semua orang pasti menginginkan hal ini terjadi dalam dirinya. Namun pada kenyataannya, orang yang mempunyai kondisi mental yang buruk akan sangat sulit menghadapi tantangan di dunia saat ini. Tantangan yang ada di dunia saat ini sudah semakin banyak dan sulit saja. Selain dari tantangan tersebut, godaan untuk melakukan hal yang menyimpang terus saja terjadi pada diri seseorang. Seseorang yang mempunyai kondisi mental yang buruk tentunya akan sulit dan menjadi terbawa dengan godaan ini. Hal ini akan sangat berbeda pada mereka yang mempunyai pribadi yang berprinsip.

Mereka yang mempunyai kepribadian yang tangguh akan bisa membentengi dirinya dari banyak hal yang buruk yang akan menghalangi dirinya untuk bisa maju. Kemajuan yang bisa didapatkan oleh seseorang memang tidak bisa terjadi secara instant, melainkan dengan proses yang panjang dan perjuangan yang sangat keras. Pribadi yang berprinsip akan bisa menjalani proses ini tanpa menyerah dengan semua halangan dan rintangan yang ada. Namun tentunya tetap melihat keadaan sekitar. Menjadi orang yang terlalu berambisi dalam melakukan sesuatu dan tidak memperdulikan orang lain adalah sesuatu yang buruk.

Menjadi seseorang yang tangguh harus dimulai dari memikirkan banyak hal dengan menggunakan logika, bukan dengan perasaan. Masalah yang tidak ditanggapi dan diselesaikan dengan logika akan jadi masalah besar di kemudian hari. Seseorang yang sensitif akan sedikit kesulitan untuk melakukan hal ini. Namun dengan menjadi pribadi yang berprinsip semua kesulitan ini akan bisa teratasi dengan niat yang teguh.

Melihat sesuatu sesuai dengan kenyataan adalah salah satu hal yang penting untuk menjadi pribadi yang berprinsip. Mengubah pemikiran akan banyak hal buruk yang terjadi menjadi pikiran yang positif adalah salah satu hal yang bagus. Selain itu, menyingkirkan banyak hal yang membuat diri sendiri menjadi depresi dan sedih adalah salah satu hal yang baik. Menjadi seseorang yang selalu melihat kedepan dan menghindari pemikiran buruk adalah salah satu tanda bahwa seseorang sudah mulai bisa mengontrol pikiran dan emosinya menjadi lebih baik lagi. Hal yang paling bagus dan kuncinya adalah dengan mengendalikan pikiran.

Berbuat dan berkata setelah berpikir adalah salah satu ciri dari pribadi yang berprinsip yang selanjutnya. Ini adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh banyak orang dikarenakan tidak ada control diri yang bagus. Namun kebanyakan orang memang secara tidak langsung akan ‘terpaksa’ melakukannya setelah terbiasa dengan patokan ini. Kunci yang terakhir untuk menjadi pribadi yang tangguh adalah dengan selalu tersenyum dan bersyukur. Masalah memang akan selalu ada, namun semua pasti ada jalan keluarnya.

Artikel Terkait Tips dan Trick

11 komentar:

  1. saya juga pengen Menjadi Pribadi Yang Berprinsip Tangguh tapi masih ada tapinya mas hehehe..
    tengkyu nih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa tercapai mas, walaupun ada tapinya :)

      Hapus
  2. Visioner... sekaligus realistis...

    BalasHapus
  3. pribadi yang tangguh seringkali punya pendirian yang kuat alias tidak gampang terpengaruh

    BalasHapus
  4. Sulit mas untuk bisa mewujudkan atau mempertahan sebuah prinsip yang kita buat dalam kehidupan kita. Terkadang ada aja godaannya. Thanks mas atas informasinya :)

    BalasHapus
  5. Deangan memiliki prinsip yang jelas, kita bisa mencapai hal-hal yang mungkin tidak bisa dikakukan orang lain.

    BalasHapus
  6. Kalo kata om bob marley, epriting gona be olreg.. hhehe

    BalasHapus
  7. berbuat berkata setelah berpikir rasanya sulit ,soalnya terkadang perkataan muncul karena hati yang sudah bicara

    BalasHapus