5 Apr 2013

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Alpukat merupakan buah yang berwarna hijau kekuningan dengan daging yang mempunyai tekstur sangat lembut. Buah alpukat mempunyai rasa yang hambar jika tidak dicampur dengan gula, akan tetapi buah alpukat ini sering kali dijadikan sebagai jus. Dibalik rasanya yang hambar, ternyata buah alpukat memiliki banyak manfaat. Antara lain bijinya dapat digunakan sebagai pewarna pakaian dalam industri pakaian, bahkan sebagai pewarna yang tidak mudah luntur.Selain itu bijinya juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi.

Selain itu batang pohonnya juga dapat digunakan sebagai bahan bakar. Sedangkan kulit pohonnya dapat digunakan sebagai pewarna warna coklat untuk produk dari bahan kulit. Tak hanya itu, daun buah alpukat juga bermanfaat untuk mengobati sakit kepala, darah tinggi, kencing batu,dan mengatasi menstruasi yang tidak teratur. Daging buah alpukan bermanfaat jika diminum atau dimakan, daging buah alpukat juga dapat dijadikan sebagai bahan dasar untuk beberapa produk kecantikan atau kosmetik.. Selain itu, daging buah alpukat juga bisa digunakan untuk mengobati sariawan, dan melembabkan kulit yang kering.

Alpukat mempunyai kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh, antara lain vitamin, A, B, C, E, K, mengandung zat besi, fosfor, kalium, dan magnesium. Selain itu alpukat memiliki kandungan protein yang dapat membantu melindungri berbagai penyakit. Serta buah alpukat juga memiliki kandungan kalori yang cukup besar jika dibanding dengan buah lainnya.

Dibawah ini merupakan manfaat buah alpukat jika Anda mengkonsumsinya secara teratur.
  • Membantu menjaga kesehatan jantung
  • Mencegah stroke
  • Menjaga kesehatan mata
  • Merupakan sumber glutathione yang penting dalam mencegah penuaan, kanker, dan jantung
  • Mengobati bau mulut
  • Membantu tubuh untuk lebih meningkatkan penyerapan nutrisi pada makanan
  • Merupakan sumber vitamin E, untuk membantu mempertahankan kesehatan tubuh, dan juga membantu untuk menjaga kelembaban kulit

Demikian ulasan seputar buah alpukat, semoga bermanfaat ^^

Penulis : Nia Erfania


Artikel Terkait Informasi Kesehatan

0 Komentar Blogger

Anda Bisa Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Silahkan Berkomentar

0 Komentar: