Wisata GWK Bali - Garuda Wisnu Kencana Bali

SHARE:

Bali memang mempunyai banyak sekali tempat wisata, baik itu wisata alami maupun wisata hasil karya manusia, namun dengan dukungan dari berbagai pihak dan kesadaran masing-masing individu untuk merawatnya, banyak wisata di Bali yang semakin indah, nyaman dan bersih, seperti di Garuda Wisnu Kencana ini.

Garuda Wisnu Kencana sering disebut-sebut dengan GWK, merupakan monumen atau tanam budaya di Bali, GWK ini terletak di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung. Obyek wisata GWK ini juga seutuhnya belum selesai, namun sudah bisa dikunjungi bahkan saat menjelang sore akan ada petunjukan teater.

Tempat Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini terletak di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut, untuk masuk kedalam taman ini Anda hanya cukup membayar 25,000 / orang, setelah itu Anda bebas untuk menikmati karya seni dan keindahannya, baik itu patung Dewa Wisnu yang terbuat dari tembaga dan pertunjukan teater pada sore hari.

Beberapa Keindahan yang dapat dinikmati di GWK:

Tubuh Patung Dewa Wisnu
Patung Dewa Wisnu
Dalam agama Hindu patung ini disebut dengan Dewa Pemelihara (Sthiti), berlokasi di Bukit Unggasan dan merupakan karya pematung terkenal di Bali, dia adalah "I Nyoman Nuarta". Patung itu sendiri dibuat dari bahan campuran tembaga dan baja dengan berat 4.000 ton, tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Saat ini penggarapan patung sendiri masih belum rampung, karena masih berbentuk setengah badan, tanpa tangan dan kaki. Patung Dewa Wisnu ini dibuat dengan tujuan untuk menyelamatkan lingkungan dan dunia.

Sesuai dengan konsep awal, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini akan dijadikan maskot Bali, yaitu patung raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter.

Taman Kolam GWKSetelah habis dari area parkir, perjalanan menuju patung Dewa Wisnu terdapat kolam yang dirancang bernuansa klasik dan nampak indah, dengan dihiasi dua air mancur berbentuk empat kura-kura. Penataan batu kecil-kecil yang mengelilingi kolam dan air yang terlihat hijau, membuat kolam ini nampak memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri.

Ketika sudah menikmati keindahan dari tempat patung Dewa Wisnu, kita akan melihat kepala patung burung disebut dengan "Plaza Garuda".

Plaza Garuda dan Lotus Pond
Patung Plaza GarudaPlaza Garuda ini merupakan bagian kepala patung yang belum selesai, patung ini berada dibelakang Plaza Wisnu dengan tinggi patung 18 Meter, jika dilihat dari Lotus Pond juga akan terlihat indah dan megah.

Beralih ke Lotus Pond, merupakan batu kapur yang dikonsep dengan matang dan indah, sehingga terbentuklah Lotus Pond, dengan luasnya yang mencapai 4000 meter persegi ini, banyak sekali acara-acara yang sering dilakukan di sana, seperti halnya konser musik, pertemuan internasional, pertunjukan seni, dan lain sebagainya.

Lotus PondLotus Pond merupakan area outdoor terluas di area GWK, dengan luas tersebut mampu untuk menampung hingga 7000 orang. Konsep Lotus Pond ini berawal dari teratai yang berarti simbol utama keindahan, kemakmuran, dan kesuburan. Wisnu sendiripun juga selalu membawa bunga teratai di tangannya seperti Dewa-dewa lainnya.

Pada ujung Lotus Pond ini juga terdapat Patung Kedamain berbentuk manusia yang sedang mengankat burung, patung ini dipersembahkan untuk korban bom Bali. Pada bagian bawah juga terdapat tulisan :

 "PATUNG PERDAMAIAN INI ADALAH KARYA DARI NYOMAN NUARTA YANG DIPERSEMBAHKAN KEPADA SELURUH KORBAN BOM BALI YANG TERDIRI DARI WARGA BERBAGAI NEGARA YANG MENCERMINKAN BETAPA INDAHNYA PERDAMAIAN BAGI SELURUH UMAT MANUSIA. PATUNG INI PERTAMA KALI DI RESMIKAN PADA SAAT CO-MEMORIAL BOM BALI TANGGAL 12 OKTOBER 2011 DI GARUDA WISNU KENCANA"

 Tulisan Patung PerdamaianPatung Perdamaian

Setelah puas mengelilingi area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, keluar dari Lotus Pond kita akan langsung ditujukan ke toko acecories khas Bali yang bisa dijadikan oleh-oleh. Perlu di ingat, sebelum berkeliling ke GWK, pastikan tiket masuk jangan sampai hilang, karena nanti akan ada penjaga yang memeriksa, ketika Anda masuk disekitar area Lotus Pond.

Pertunjukan Teater
Teater GWKJika pada waktu sore hari Anda masih berada di sana, Anda bisa menikmati teater dan tarian tradisional khas Bali, untuk judul teater juga berbeda-beda disetiap harinya dan untuk menikmati teater tersebut Anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Pada sela-sela pertunjukan, biasanya penari perempuan akan mengajak penonton untuk ikut menari dan di akhir acara Anda juga bisa berfoto-foto dengan penari sebagai kenang-kenangan secara bergantian.

Berikut beberapa keindahan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yang bisa Anda nikmati, semoga bermanfaat.

Letak Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yang diambil dari satelit Google Maps:

Lihat Peta Lebih Besar

COMMENTS

BLOGGER: 6
Loading...
Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avenged Sevenfold Avril Lavigne Bali Band Terbaik Batu Berita Berita Tekno Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Cencer Charlie Puth Christina Perri Coldplay Daftar Harga Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Entertaiment Fashion Film Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Green Day Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Healthy Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi Isyana Sarasvati James Bay Jantung Jasa Jason Mraz Jazz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Lagu Lagu Romantis Lagu Terbaik Lana Del Rey Lirik Louncher Magelang Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Metallica Michael Bublé Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Musik Nate Ruess Nike Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Passenger Pembuatan Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penuaan Perjalanan Pernikahan Pink Queen Review Rexco Rod Stewart Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Selena Gomez Sepatu Sepatu Ardiles Sepatu Basket Smartphone Sony Suicide Squad OST Tanaman Hias Teknologi Terjemahan The Overtunes Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog TV LED TV LED Murah Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris.com: Wisata GWK Bali - Garuda Wisnu Kencana Bali
Wisata GWK Bali - Garuda Wisnu Kencana Bali
Garuda Wisnu Kencana sering disebut-sebut dengan GWK, merupakan monumen atau tanam budaya di Bali, GWK ini terletak di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung. Obyek wisata GWK ini juga seutuhnya belum selesai, namun sudah bisa dikunjungi bahkan saat menjelang sore akan ada petunjukan teater.
https://1.bp.blogspot.com/-h32hGtSE_Cg/UDxJV3pn5HI/AAAAAAAAAH0/3-nts07xj3s/s200/tubuh%2Bpatung%2Bdewa%2Bwisnu%2Bgwk.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-h32hGtSE_Cg/UDxJV3pn5HI/AAAAAAAAAH0/3-nts07xj3s/s72-c/tubuh%2Bpatung%2Bdewa%2Bwisnu%2Bgwk.JPG
Heqris.com
http://www.heqris.com/2012/08/wisata-gwk-bali-garuda-wisnu-kencana.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2012/08/wisata-gwk-bali-garuda-wisnu-kencana.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy