Manfaat Ubi Cilembu | Ubi Madu

SHARE:

Ubi madu atau biasa dikenal ubi Cilembu "telo madu atau Cilembu dalam bahasa Jawanya" adalah ubi yang memiliki rasa yang unik dan khas, kebanyakan ubi Cilembu ini diolah menggunakan oven, dengan begitu akan mengeluarkan cairan manis seperti madu dan rasa daging ubi yang empuk dan manis.

Ubi jalar cilembu atau ubi madu ini populer di kalangan konsumen sudah sejak tahun 1990-an. Namun di Kota saya, Malang, baru saja populer sekitar tahun 2012-an dan akhir-akhir ini juga mulai banyak yang berjualan di pinggir-pinggir jalan, dari segi harga ubi Cilembu ini dijual 15,000/kg. Dengan harga segitu memang sesuai dengan rasanya yang begitu khas dan manis, itulah alasannya, mengapa saya mencoba menulisnya dan ubi Cilembu ini juga menambah menu makanan favorit saya, apalagi dimakan pada saat hangat.

Ubi jalar Cilembu ini berasal dari Kecamatan Pamulihan - Sumedang - Jawa Barat, yang konon untuk menghasilkan rasa yang manis tidak bisa ditanam di sembarang tempat, hanya di wilayah-wilayah tertentu saja. untuk lebih tepatnya, saya juga belum bisa memberikan data yang akurat. Untuk sementara ini, saya hanya tau kalau ubi Cilembu hanya bisa ditanam di wilayah sumedang dan itupun di sekitar kaki gunung Kareumbi. Namun apa salahnya jika Anda mau mencoba menanam diwilayah tempat tinggal Anda, siapa tau bisa memberikan hasil yang lebih baik dan kalaupun bisa, jangan sungkan-suangkan untuk memberi tahu saya, karena untuk kelengkapan data postingan saya.

Dibalik rasanya yang manis dan unik, ubi Cilembu ini ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, untuk lebih jelasnya akan kita bahas satu persatu.
Ubi Cilembu ini memiliki kandungan vitamin A 7.100 IU (international unit) dengan angka 0,001-0,69 mg per 100 gram. Yang berfungsi untuk memperbaiki gizi bagi mereka yang kekurangan vitamin A dan menstabilkan kadar gula darah dan menurunkan resistensi insulin.
Selain itu ubi Cliembu ini juga mengandung kalsium hingga 46 mg per 100 gram yang berfungsi untuk metabolisme tubuh dan memperkuat tulang dan gigi.
Ubi Cilembu juga terdapat Vitamin B-1 0,08 mg, Vitamin B-2 0,05 mg, Niacin 0,9 mg dan C 20 mg yang memiliki banyak sekali fungsinya untuk kesahatan tubuh.Tak hanya itu, Cilembu ini juga sangat cocok untuk orang yang ingin diet dengan cara alami, karena dengan mengkonsumsinya pada pagi hari secara rutin, bisa berfungsi untuk menurunkan berat badan dan menekan nafsu makan yang berlebihan.
Berikut adalah khasiat dari ubi Cilembu, dari penelitian berbagai ahli, sebaiknya ubi Cilembu ini diolah tidak dengan di rebus, tapi di kukus atau diopen, dengan begitu kandungan vitamin dan mineralnya akan tetap utuh dan terjaga, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

A Great Big World Adele Advan Alergi Anak Android Anti Karat Aplikasi Android Ardiles Ardiles Metro Artis Asuransi Avril Lavigne Batu Berita Bisnis BlackBerry Bruno Mars Budidaya Careless Whisper Carly Rae Jepsen Charlie Puth Christina Perri Coldplay Demi Lovato Desain Desain Interior Diabetes Diet Dream Theater Ed Sheeran Emily Browning Film Finansial Fun. Game Game Android Game Berhadiah Game Interaktif Gaya Hidup Gigi Guns N' Roses Hamil Hardwell Harga Hoobastank Hotel Murah Hubungan Imagine Dragons Inspirasi James Bay Jantung Jasa Jason Mraz Jerawat Jessie J John Legend Jual Rumah Juice Newton Justin Bieber Kanker Kansas Karir Kecantikan Keluarga Kesehatan Kesehatan Anak Keuangan Lagu Lana Del Rey Lirik Magic! Makanan Makanan Sehat Malang Manfaat Buah Maroon 5 Meghan Trainor Metallica Michael Heart Minuman Mito Mitos Motivasi Mr Big Music Nate Ruess Oh Honey Olahraga One Directione Paramore Pembuatan Pendidikan Pengembangan Diri Penginapan Penuaan Perjalanan Pink Queen Review Rexco Rudimental Rumah Sam Smith Samsung Scorpions Sepatu Ardiles Smartphone Sony Suicide Squad OST Teknologi Terjemahan Tips Tips Hubungan Tips Kesehatan Tips Teknologi Toko Online Troubleshoting Tutorial Blog Wanita WD-40 vs Rexco 50 Website Wisata Wiz Khalifa Xiaomi Yoav
false
ltr
item
Heqris - Pusat Informasi: Manfaat Ubi Cilembu | Ubi Madu
Manfaat Ubi Cilembu | Ubi Madu
Ubi madu atau biasa dikenal ubi Cilembu "telo madu atau Cilembu dalam bahasa Jawanya" adalah ubi yang memiliki rasa yang unik dan khas, kebanyakan ubi Cilembu ini diolah menggunakan oven, dengan begitu akan mengeluarkan cairan manis seperti madu dan rasa daging ubi yang empuk dan manis. Ubi jalar cilembu atau ubi madu ini populer di kalangan konsumen sudah sejak tahun 1990-an. Namun di Kota saya, Malang, baru saja populer sekitar tahun 2012-an dan akhir-akhir ini juga mulai banyak yang berjualan di pinggir-pinggir jalan, dari segi harga ubi Cilembu ini dijual 15,000/kg. Dengan harga segitu memang sesuai dengan rasanya yang begitu khas dan manis, itulah alasannya, mengapa saya mencoba menulisnya dan ubi Cilembu ini juga menambah menu makanan favorit saya, apalagi dimakan pada saat hangat.
Heqris - Pusat Informasi
http://www.heqris.com/2012/07/manfaat-ubi-cilembu-ubi-madu.html
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/
http://www.heqris.com/2012/07/manfaat-ubi-cilembu-ubi-madu.html
true
8507191404690170390
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy