21 Des 2010

File Tidak Bisa Dibuka

Penyebab file tidak bisa dibuka sering disebabkan karena terinjek virus yang bernama salety, virus ini memang diciptakan untuk menyerang file yang berekstensi EXE, penyebaran virus ini ketika kita membuka salah satu file EXE yang sudah terinjek oleh virus tersebut, setelah itu file induk virus akan masuk ke dalam system window, untuk penyebaran virus ini, jadi ketika komputer kita sudah terinfeksi oleh virus salety jangan sekali-sekali untuk mengclick file EXE yang lain, karena itu merupakan metode penyebaran virus tersebut. jadi saran saya untuk lebih amannya sebelum terinjek oleh virus, kompres data di Winrar/ winzip, atau ubah menjadi image .nrg.

Terkadang file yang tidak bisa dibuka bukan semata-mata terkena virus, salah satunya ketika file dibuka muncul massage box tulisan sebagai berikut "file.exe Application Error. The application failed to initialize properly (0xc0000135). Click OK to terminate the application", biasanya munculnya masalah tersebut ketika kita membuka file di komputer orang lain atau sebaliknya, penyebab utamanya adalah komputer yang telah kita gunakan masih menggunakan Microsoft .NET Framework (dibaca Microsoft Dot Net Framework) versi 1 atau lebih tepatnya belum diupdate.

Untuk VGA type baru, ketika menginstal driver aplikasi microsoft .NET Framework biasanya sudah dimasukan dalam satu paket driver, namun jika driver VGA anda belum tersedia, tidak usah bingung, Anda bisa mendownload update terbaru di website microsoft.

Atau mungkin Anda bisa membaca cara mengatasi data yang hilang atau corrupt, Berikut pengalaman yang pernah saya rasakan, semoga bisa membatu.

Artikel Terkait Troubleshoting

4 komentar:

  1. wah . , makasii sharingnya kawan . ,

    pengalaman Anda akan saya jadikan pelajaran . ,

    BalasHapus
  2. Makasih banyak ya tipsnya :)

    BalasHapus
  3. @ All:
    Sama-sama, semoga bisa membantu

    BalasHapus
  4. makasih nih gan udah sharing ilmunya

    BalasHapus